Koleksi 234: Medicine Head – BSR

image

Rekaman BSR kualitasnya selalu prima namun sampulnya suka sakenak udele mbahe sangkil dan sering tak ada hubungannya dengan band yabg albumnya direkam. Lihatlah cover kaset ini yang aduhai ….ora nyambung blas. Namun berani juga merekam kelompok langka bernama Medicine Head ini. Meski alirannya blues rock dan jauh dari prog nanun band ini pernah merikis album bertajuk sama dengan Pink Floyd Dark Side of The Moon setahun sebelum Pink Floyd merilisnya. Sebenarnya PF pernah mencoba menamai album ini dengan Eclipse namun karena album Medicine Head gak laku di pasar maka PF tetap menggunakan nama DSotM.

Menurut saya, musik Medicine Head ini gak enak blas alias kecimpringan dan gak ngerock blas. Mereka pernah bikin single yang sukses di tahun 1973 dengan tajuk “One and One is One” (di kaset ini ada di lagu pertama side A).Ora enak blas musiknya.

Tapi lumayan juga ada kaitannya dengan prog karena masalah kesamaan judul album itu. Kalau dilihat artworknya DSotM versi Medicine Head (bukan Machine Head ya ..) rada norak meski bernuansa Indonesia karena kayak batik … ha ha ha ..

Medicine Head DSoTM

 

Album Medicine Head cukup banyak:

New Bottles, Old Medicine – 1970
Heavy on the Drum – 1971
Dark Side of the Moon – 1972
One & One is One – 1973
Thru a Five – 1974
Medicine Head – 1976
Two Man Band – 1976
Live at the Marquee – 2001
Don’t Stop the Dance – 2005
Only the Roses – 2005
BBC Radio Sessions – 2010
Fiddlersophical – 2011

 

53 Responses to “Koleksi 234: Medicine Head – BSR”

  1. Pramudya sigit prasetyo Says:

    Wah, saya baru tau judul album DSOTM udh dipake duluan,berharga bngt ulasan dr master GW ini, betul kt master ,,dari cover albumny saja gak bngt, menurut saya masih bagus cover album the final cut – PF, Dan masih bagus cover albumnya Quatermas. Artikel yg berharga buat saya.

    • Gatot Widayanto Says:

      halo mas Sigit dari negeri Laskar Pelangi ….
      Selamat datang di blog gemblung ini. Silakan berdiskusi dengan penghuni blog ini yang baik2 semuanya ….
      Sayang Medicine Head ini musiknya jelek banget. Kalau penasaran silakan dengerin di youtube aja. Wong single yang top One in One is One aja gak enak blas ….

  2. kukuh tawanggono Says:

    Mas Gatot guru kulo

    Amit sewu,sepuntene ingkang kathah(permisi,mohon maaf)njih.Saya ini kok malah tertarik pada cover album yg njenengan tutupi dengan kaset.Modelnya seperti poster film-film horor class b tahun 70an njih.
    Style seperti itu lho mas yg sering dijadikan Rob Zombie inspirasi untuk cover-cover albumnya.

  3. Budi Putra Says:

    Lebih mirip kalender era 80 an yg biasa di jual bebas di pinggiran jalan….mungkin yg desain cover men-cocokan aja dg nama bandnya Medicine Head alias “obat sakit kepala”…dg foto wanita…tp judul albumnya keren DSotM. Dan yg bikin sy herman kok kalo lagu2nya gak enak blas knp di rekam ya…wah aneh dan nyeleneh….hahaha.

  4. andria Says:

    ada kemungkinan orang bagian pembelian PH dari BSR disogok manajer Medicine Head pak Budi😀

  5. Budi Putra Says:

    Tp selera musik org aneh2 mas Andria. Dulu sy punya temen jaman smp…drummer handal jg…fans berat “Saxon”, band heavy metal 80-an. Di kamarnya penuh dg poster2 “Saxon”. Dia bilang, ini band keren dan gila!

    Sy penasaran sy beli the best nya Saxon cuma 3 ribu di tampur. Sy dengerin dg seksama…enaknya dan kelebihannya dimana ini band…gak ada kelebihannya sama sekali, biasa aja. Cuma mirip2 dg Twisted Sister.

    Trus ada teman yg ngefans dg The Rods…waduh sy dengerin kasetnya…bingung sy dmn kelebihannya band ini…biasa aja. Dr sekian lagu cm satu lagu aja yg lumayan kena di dengerin “Nuclear Skies” ….menurut teman sy ini band paling garang selain Venom…hahaha.

    • yuddi Says:

      Saxon keren mas, grup ini termasuk pelopor NWOBHM/ New Wave Of British Heavy Metal barengan Judas Priest, Iron Maiden, Tiger Of Pan Tang, Angel Witch, Diamond Head & Def Leppard.
      Simak album “Strong Arm of The Law”, “Denim and Lather” , “Power and the Glory” dan “Crusader”.

      • Gatot Widayanto Says:

        Nah lo …ternyata ada yang suka Saxon ..ha ha ha … Kalau saya dari dulu sukanya Echolac bukan Saxonite …ha ha ha …

        Saya malah blas belum denger musik nya meski sudah tahu namanya.

        Selera musik memang gak bisa sama antara satu orang dengan lainnya. Saya pernah beki cd Grateful Dead. Whoalaaaah …musik kecimpringan ira karuan gitu aja penggemarnya buwanyaaak …. tobat!

      • Budi Putra Says:

        Waduh mas Yuddi pula…hahaha…iya mas mungkin seleranya sy gak sesuai…mknya temen sy ini kok ngefans bgt sm Saxon….wah berarti selera sy gak masuk ke Saxon…siip mas Yuddi, dilanjut Saxon-nya…

      • andria Says:

        wah, mohon maaf pak yuddi. saya juga nganggap musik saxon itu nanggung. memang itu mungkin ciri musik mereka yg nggak sama dgn Iron Maiden, Def Leppard atau judas Priest. mungkin selera kami masih sekitar pop metal aja 😀 ya ng jelas cover albumnya bagus2. saya baru tergerak mendengarkan saxon di album yg muncul beberapa tahun lalu: Batallion of Fear yg sangat kental power metalnya.
        @pak budi: saya juga sdh pernah download album the Rods yg dapat penghargaan tinggi dari banyak review. sayangnya lagunya kok ya nggak hebat2 amat & mudah terlupakan🙂

      • yuddi Says:

        @mas G, jaman2 Saxon kira2 sejaman Marillion, jadi ya sdg kosentrasi progressive rock.
        @mas Budi, ngikutinnya cuma sampai jaman kaset Team saja setelah itu nggak tahu lagi musiknya spt apa?
        @mas Andria, ya kadang masih masuk unsur rockn’roll -sy suka sahut2an suara gitarnya (ciri nwobhm).

      • kukuh tawanggono Says:

        Ha ha ha ha ha ha ……………….Njih terang aja mas.Kalo Jerry Garcia disuruh memainkan sebuah komposisi dengan presisi yg begitu tepat seperti Peter Banks ataupun seperti Steve Howe,njih kalah telak.JG dalam tahapan gitar adalah sebentuk materi jadi hasil akhirnya penuh dengan keterbatasan,sedang PB sama SH sudah mencapai gitar adalah lautan soul yg penuh dengan bermacam rasa,jadi hasil akhirnya begitu kaya sampai tak terhingga.

  6. Gatot Widayanto Says:

    Mas Kukuh tiba2 hilang …. Maka benarlah dugaanku …kala cinta bersemi maka blogpun ditinggalkan … Dan itu wajaaaaaaar ….

    Wakakakakakakak …

    • Budi Putra Says:

      Wuahahahhaa….skrg mungkin sdh beralih ke musik love songs mas…kayaknya kalo ada yg mengulas George Benson atau Brian Adams pasti di komen panjang lebar sm mas Kukuh…xixixixixi….love is blind…gitu kataTifani…

      • Gatot Widayanto Says:

        Tonight, I celebrate my love for you ….

        Ha ha ha …dari Napalm Death kok larinya ke lagu mehek2 gitu …

        Bisa dimengertilah mas …namanya juga cinta …. Kita sdh siap ditinggal mas Kukuh sesuai dengan anjuran Sting “If you love somebody, set them free …”.

        Kita semua kan sayang mas Kukuh …maka biarkanlah ia terbang bebas ….asal tak melepas aqidah ….

        Siiiip …..!!!

    • kukuh tawanggono Says:

      Ha ha ha ha ha ha ha ha ha ha…………………saya ini dalam perjalanan pulang kerumah(sengaja lebih awal dari biasanya karena ada yg pentiiiiiiiiiiiiiing sekali)membaca komentar njenengan senyum-senyum sendiri di belakang,sedangkan sopir dari kantor cemberut karena berusaha menghindari macet.Di Malang sekarang ada gelaran MTD(Malang Tempoe Doeloe) mas,dikarenakkan penyelenggaraannya kurang koordinasi seperti tahun kemarin membuat lalin macet(ini penyebab saya ndak bawa kendaraan sendiri).

      • Gatot Widayanto Says:

        Saran saya …mulailah ngonthèl sepedah mas. Wong Malang kemana mana cedak mas … dimana mana Cilaket kok … wis gak usah numpak libom maneh … gowes biar sehat!

      • kukuh tawanggono Says:

        Njih mas,bahkan wejangan njenengan yg naik angkot sambil diniati bersedekah itu sudah saya laksanakan.
        Cuma kalo kerja sepedahan,njih dengkul kulo saget mretheli(lutut saya bisa lepas semua) ………………………..he he he Lha wong daerah jelajah saya Gondang Legi,Batu,Tulung Agung,Sidoarjo,Pandaan,Perak(lapangan yg harus sering saya kunjungi).Memang di kantor itu disediakan kendaraan untuk hal-hal seperti itu,tapi jatah saya itu sering dipakai sama temen-temen yg suka membawa kendaraan dinas pulang kerumah(kadang-kadang ditengah kerja,kendaraan itu dipakai untuk njemput anak dll).Jadi saya kalo butuh harus nunggu-nunggu,dan saya itu paling benci kalo situasi semacam itu harus pakai acara tunggu-tungguan(kadang saya ini geregetan juga,tapi dari pada ribut-ribut semacam itu, saya abaikan saja mas).

      • Gatot Widayanto Says:

        Itu sudah korupsi mas ….menggunakan mobil kantor buat urusan pribadi dan mendholimi orang kain yg butuh mobil kantor.
        Mobil kantor dibawa pulang saja sudah gak benar kok. Kecuali bila mobil kantor itu melekat sebagai fasilitas ug diberikan oleh kantor kpd karyawannya. Saat jaman jahiliah saya kerja di bank asing dulu pas tandatangan kontrak masuk kerja saya sudah diberi fasilitas kendaraan untuk saya bukan untuk kepentingan kantor. Nah …ini boleh dibawa pulang ….bahkan akhir pekan karena memang fasilitas buat karyawan.

        Harus dibasmi tuh mas kantor njenengan dari karyawan yg suka memanfaatkan mobil dinas buat kepentingan pribadi.

      • kukuh tawanggono Says:

        Njih mas memang salah satu usul njenengan itu, saya jadikan prioritas saya dalam waktu dekat-dekat ini.Tapi ya itu baru akan saya mulai,saya sudah ketiban sampur(diserahi amanah)membenahi bagian eksternal perusahaan(kebocoran divisi pengiriman,barang yg sering diobok-obok di pelabuhan,main mata antara orang dalam dengan konsumen ,dll).Jadi ya itu maleh agak mrocot(terlepas)lagi pun.

        Sepuntene ingkang kathah(mohon maaf) njih kok jadi konsultasi masalah pekerjaan.

  7. hippienov Says:

    Mas Kukuh sepertinya sudah siap-siap untuk pagelaran “an evening with Ms. A” nih… Mas Budi, selain “love is blind” nya Tiffani mungkin lagu yang cocok untuk Mas Kukuh adalah “love is on the way” nya Saigon Kick, love is on the way, I can see it in your eyes, hehehe… O ya satu lagi “love is love” nya Culture Club…
    Go get ’em tiger… ^_^ Sukses ya Mas Kukuh… Pesanku nanti pas candlelight dinner beneath the evening sky bersama Ms. A kalo bisa diputer lagu-lagu manis ala Michael Bolton atau Julio Iglesias atau Britney Spears ^_^, jangan diputerin Carcass, Napalm Death, Morbid Angel, Kreator, Sepultura ya mas… bisa hilang nafsu makannya nanti Ms. A, hehehe…
    Bisa juga diselipin topik-topik tentang prog seperti ” Dik, saat makan malam di bawah langit malam yang gelap seperti ini aku jadi teringat pada album sebuah group fenomenal kegemaranku, namanya Pink Floyd, judul albumnya “the dark side of the moon”…
    “I’ll see you on the dark side of the moon, that’s where I meet you and this is where we are now… Our love will make this dark side of the moon shines so bright like sunshine on my shouder (John Denver) which makes me happy…”

    Dijamin Ms. A bakalan klepek-klepek dan langsung bernyanyi “hopelesly devoted to you” nya Olivia Newton-John…

    • Budi Putra Says:

      Mas Hippie, Ms A sukanya nembang Chinese Songs…mungkin bisa masuk lagu “Wo Ai Ni” Ni Ai Wo….uhuuuuyyy!

      • Gatot Widayanto Says:

        Lagi ngapain ya mas Kukuh kira2? Lagi gelagepan ya kali? Asal jangan garpu berjalan aja ….ha ha ha ….

        Tega2nya ninggalin kita dan Jembrès ya …

      • kukuh tawanggono Says:

        Mas Gatot guru kulo

        Alhamdulillah saking donga pangestunipun njenengan kaleyan sedulur-sedulur wonten(dengan disertai doa restu njenengan bersama saudara-saudara )blog ini,misi berjalan lancar.
        Malam tadi target saya terlampaui bahkan melebihi target,kini tinggal bagaimana meyakinkan keluarga kami berdua.Kalo sudah berhasil seperti ini,saya hanya akan ajak keluar siang hari mas.Biar tidak menimbulkan fitnah.

      • Gatot Widayanto Says:

        Alhamdulillah … Jadi, yang katanya sebulan ternyata hanya semalam saja ya mas? Whoooaaaa ….super duper kilat! Semoga membentuk keluarga sakinah, mawadah dan warrohmah ….aamiin.

        Blog ini menjadi saksi ….

        Jadi, kapan undangan diedarkan? Jangan sebulan menjadi semalam yo …

      • kukuh tawanggono Says:

        Di dalam keluarga saya itu,amat terikat dengan adat Jawa.Begitu juga dengan dia,ternyata juga amat terikat pada adat Cina.Jadi tugas kami ini sekarang,bagaimana agar ini bisa terhubung dan nyambung.

      • Gatot Widayanto Says:

        Adat gak penting dituruti mas …sing penting dan fundamental ya syariat. Bahkan adat jawa banyak yang menurut saya tak sesuai syariat. Misalnya acara nginjek telur terus istri mencuci kaki suami …apa begitu Rasul mencontohkan? Gak ada!

        Belum lagi ibu2 yang hadir di resepsi menggunakan baju kebaya dengan bahan serba nerawang dan belahan dada amat rendah ….wah ini benwr2 bisa fitnah.

        Saat akad nikah pengantin wanita juga tampil, ini juga tak syarii ….karena yang menikahkan anak wanita adalah bapaknya bukan wanita itu ….

        Jadi …hati2 dengan adat Jawa mas …

        Maaf bila tak berkenan …

      • kukuh tawanggono Says:

        Matur suwon sanget(terima kasih)mas,sampun purun nyukani wejangan(sudah mau memberi wejangan).

        Amit sewu, sepuntene ingkang kathah(permisi,mohon maaf)mas.Saya kasih keterangan nanti saja njih,saya minta ijin memandikan Jembres dulu.Lha ini mas,sudah ribut minta dimandikan.

      • kukuh tawanggono Says:

        Njih mas kadang saya ini mengalami benturan dengan kebudayaan tsb.Tapi saya punya prinsip,kelak kalo menikah ndak usah dirame-rame(pesta),cukup KUA saja mas.Jadi bisa menghindari hal-hal tadi,tanpa saya harus berbenturan dengan orang-orang disekitar saya.

      • andria Says:

        asal jangan ke KUD saja mas Kukuh🙂

      • kukuh tawanggono Says:

        Ha ha ha ha ha…………………..leres(benar) mas Andria…………..ha ha ha ha ha ha ha

    • Budi Putra Says:

      Jangan salah comot mas Kukuh…

      • kukuh tawanggono Says:

        Ha ha ha ha ha ha ha ha ha…………….saya ini barusan bisa membaca komentar njenengan bersama Jembres(perut saya sampai mules, akibat tertawa terus ).Mas Budi adikke iki lha kok dijalui terus njih.

      • Gatot Widayanto Says:

        Lha piye ora dijalu ….lha wong seru …. ternyata di blog gembkung ada kisah sampek ingtai ….ha ha ha …. Kisah asmara Kukuh dan Aini ….

      • kukuh tawanggono Says:

        Ha ha ha ha ha ha ha ha……………..mas Gatot enjing-enjing(pagi-pagi)sudah mempelopori dalam njalui saya.

    • kukuh tawanggono Says:

      Mas Hippie, tadi malem saya sempat hampir mati langkah.Gara-gara mamae dia tahu saya juga fans berat Song Zuying,lha kok diajak membahas musik klasikke China juga cerita-cerita yg sering dipertunjukkan di gelaran opera China.Akhirnya untuk membangun kesan,saya ajak membahas teorie Tju Kat Liang(tokoh dalam Sam Kok yg menjadi favorit saya) tentang “Bekerja adalah usaha manusia,penilaian terakhir(hasilnya) adalah hak mutlak Tuhan”.
      Beliau hanya bisa melongo mas………..

      • Gatot Widayanto Says:

        Rupanya mas Kukuh ini jago gedhabrusan sampe calon mertua dihedhabrusi ngantek ngowoh kagum ….

      • kukuh tawanggono Says:

        Njih mas,mama itu tadi malam seperti ngetes saya(untung saya hobi baca).Orangnya seperti njenengan mas,supel habis(waktu saya diberitahu mau diajak ngomong empat mata sama beliau,saya sempat grogi).
        Kami tadi malam bicara agak lama,sampai “A” waktu dijalan ngomong:”Baru saya yg bisa diajak Mama ngomong,bisa nyambung.Lha yg diomongin itu aku sendiri ndak tahu blas itu Kuh”.
        Bahkan Mama ini dulu juga pernah tinggal di RRT,jaman Kamerad Deng Xioping masih hidup.Dulu menurut beliau,semuanya disana itu dijatah dan menggunakan kupon.Sekaya apapun seseorang ndak bisa membeli apapun,soalnya kupon itu dibagi rata(kaya miskin sama saja).Beliau tadi malam juga banyak cerita hal-hal yg menarik mas.

  8. Apec Says:

    Wahhhh..selamat nggih mas Kukuh..ojo lali undangan disebar lwt blog,siapa tahu banyak yg bisa datang skalian progring d malang

  9. Budi Putra Says:

    Wo Aini…keren dah! Jgn lama2 mas Kukuh nanti keburu bulan puasa…hehehe.

  10. Budi Putra Says:

    Saya yakin nih kalo personil Machine Head baca ini komen akan bengong sebengongnya…lah gak ada yg spesifik bahas bgm jenis musiknya, personil2nya, dan perkembangan band saat ini…lah kok yg ada malah kisah percintaan Mr.K and Ms.A…tapi semoga aja ini bs menjadi inspirasi bg Machine Head utk membuat album konsep special love songs…wuih keren tenan…hehehe. Jreng, jreng,…dug, dug, ces…

    • Gatot Widayanto Says:

      Lho kan …dugaan saya benar, akhirnya ada yang keprucut dengan nama unik ini …

      Mas Budi,

      Ingkang leres (yang benar) adalah MEDICINE Head … ha ha ha …

    • kukuh tawanggono Says:

      Ha ha ha ha ha ha ha ha ………mas Budi inilah kelebihan blog ini dari pada blog-blog yg lain(dengan bimbingan mas Gatot dan para sesepuh-sesepuh yg lain kita ini diajari berusaha mencapai taraf “Pemaknaan)”.Jadi yg dibahas bukan pada tataran musik lagi,akan tetapi bagaimana musik itu memberikan warna pada kehidupan.
      Suasana di blog ini yg begitu gayeng dan penuh rasa persaudaraan(walau penghuninya mempunyai idialisme yg berbeda-beda),juga merupakan kelebihan lainnya.Saya pernah mengunjungi sebuah blog musik,yg mengolah back groundnya memang musik,koleksinya ya ampuh-ampuh(sampai-sampai banyak koleksinya yg ditanda tangani musisinya),bahkan sering diundang beberapa musisi.Tapi ya itu tiap mengeluarkan tulisan,setiap ada komentar didiamkan saja(kalo alasan sibuk,mas Gatot itu juga sibuk tapi masih sempat-sempat memberikan komentar).Kalo istilahnya orang Jawa”Ora Nguwongke(tidak menghormati).Jadinya ya itu mas,blog itu suasananya ndak hidup blas.Hanya sekedar tulisan-tulisan saja,bukankah sebuah karya seni itu untuk dinikmati.Terus dari sekedar menikmati pasti timbul tafsir,lha tafsir antara pencipta dan pengamat itulah yg nantinya memberikan warna tersendiri.
      Semoga suasana penuh rasa persaudaraan ini tetap ada selamanya.Mas Gatot dan sedulur-sedulur yg lain selalu dianugerahi nikmat dan rahmatipun gusti Allah SWT.

      • Apec Says:

        Sepertinya saya paham blog yg dimaksud mas kukuh,krn saya juga sering membacanya

      • Gatot Widayanto Says:

        Mas Kukuh, Bro APec dan temen2 semuanya …

        Meski saya super sibuk karena menyiapkan workshop besok di Bali sampai hari Selasa sore; saya mengintip komen2 ini menjadi tambah bersemangat. Komunitas kita kecil tapi penuh makna dan guyub … Jadi kita jaga terus pertemanan ini ….Memang banyak fokus diskusinya “for Life” nya ketimbang musiknya sendiri. Justru ini lebih penting karena kalau mau faham musiknya, kunjungi aja situs prog atau situs musik lainnya yang banyak banget. Tapi yang ngomongin kehidupan dengan dasar musik sebagai trigger diskusi, ya hanya wong gemblung seperti kita ini aja …ha ha ha …

        MOHON DOA

        Sekaligus saya mohon temen2 yang baca komen ini mendoakan agar saya lancar dalam memimpin workshop besok malam hingga Selasa Siang di Gran Melia Bali.
        Ini adalah workshop yang penting bagi saya; pesertanya adalah CEO dan Board of Directors dari Holding dan anak perusahaan sebuah grup perusahaan Tbk yang bergerak di bidang konstruksi, properti dan perhotelan. Saya telah berusaha all-out demi suksesnya workshop dan program transformasi budaya korporasi ini …. juga saya sudah berdoa agar Allah memberikan ridhlaNya … Akan lebih mantab bila ada bantuan doa dari temen2 gemblungers semuanya …

        Mohon maaf bila komen saya setelah ini gak banyak …namun saya akan selalu baca, insya Allah …

        Salam,
        G

      • khalil logomotif Says:

        Good luck! Supaya bener bener sukses workshopnya…..jangan lupa menkeu harus dilibatkan dan diajak berperan aktif….supaya ada yg work dan ada yg shop….

        “Semoga banyak manfaat dan kebaikan muncul, berasal dari pelayanan sahabat saya mas Gatot yg budiman ini…diindonesia dan dimana mana….Mohon izinkan Tuhanku!”

        Itu doa saya untuk mas Gatot…aamiin

      • kukuh tawanggono Says:

        Mas Gatot guru kulo

        Mugi-mugi njenengan dalam memimpin acara workshop tersebut tansah(selalu)dianugerahi kelancaran dan kemudahan kaleyan gusti Allah SWT,njenengan tansah angsal(selalu mendapatkan) ridhonipun gusti Allah SWT,dan apa yg menjadi hajat njenengan dapat dikabulkan/dipenuhi kaleyan gusti Allah SWT………………..Aaamiiin Aaamiiin Aaamiiin

      • Gatot Widayanto Says:

        Aamiin … Terima kasih doanya, mas Khalil, mas Kukuh, mas Herman …dan juga temen2 geblungers lainnya ….
        Alhamdulilah workshop berjalan lancar meski banyak tantangan …ya karena semuanya senior dan 18 kepala, ya memang harus banyak sabar. Ini peserta baru bubaran dan besok masih ada sesi sampai dengan lunch time – tapi yang kritikal sudah dilalui ….berkat doa dari temen2 lancar…

        Melia Bali ternyata hotel yang super duper luar biasa ….

  11. herman Says:

    saya terharu baca komentar2 tret ini…semoga acara Mas GW di Bali berjalan lancar….
    @ Mas Kukuh,… salut atas perkembangan prosesnya yang begitu cepat Mas…saya melihat jalan yang dilalui Mas Kukuh penuh dengan berkah kemudahan….. saya dari jauh memberikan dukungan puuoooll….

    • kukuh tawanggono Says:

      Mas Herman sedulurku lanang(saudara lelakiku)

      Matur suwon sanget(terima kasih)mas.Njenengan doakan mas,memang dia adalah pasangan hidup saya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: