Ngorelli lagi …

image

Ah …baru aja kemarin dan juga Jumat lalu ke Corelli,  lha kok sekarang lagi2 ke sini lagi ….ada apa? Abis ….enak sih nuansamatik sih … Namun semuanya tentu ada azbabunnuzul nya …. Kalau kemarin karena memang Corelli adalah titik temu dengan my better half setelah saya gowes dari meeting di HR Rasuna Said dan pas hingga Corelli sebelum Ashar dimulai, sedangkan hari ini karena menjamu teman lama, teman sejak kelas 1 SMP Negeri I Madiun yang tinggal di Lampung dan sedang ada seminar di hotel Millennium dan hari ini bebas. Dia mengirim SMS menanyakan dimana di Jakarta ada yang jual buku kuno, tentu ya saya jawab Blok M Square …meskipun saya gak yakin bahwa akan ada buku kuno yang ia cari.

Singkat cerita, dia langsung setuju dengan rekomendasi saya dan jam 10 sudah berada di basement Blok M Square. Sekitar jam 11 saya SMS apakah mendapatkan apa yang ia cari, dia bilang belum karena baru sebagian saja lapak yang buka. Namun jam 1 siang dia sudah SMS bahwa dia mulai mendapatkannya. Ketika jam 2 siang saya di basement, ternyata dia sudah memborong setumpukan buku bulukan semua dan bertuliskan bahasa Jawa tulen pake huruf Honocoroko yang saya sudah lupa. Hebat …hari gini dia masih bisa melestarikan pelajaran Boso Jowo pake tulisan atau huruf asli.

Setelah itu kami ngobrol banyak hal about life sesuai dengan tema blog ini “for life”, mulai dari agama, sejarah Majapahit, Mangkunegaran, Demak hingga bahas kaset nuansamatik. Dia bilang bahwa baru saja menemukan kaset harta karun koleksi saat itu dan katanya ada sekitar 6 kaset rekaman saya dan ada tulisan tangan saya termasuk Jethro Tull “Aqualung” … ha ha ha ha ha …. Nuansamatik tenan.

IMG-20140429-07767

Beberapa hasil buruan Didik ...

Beberapa hasil buruan Didik …

Boso Jowo honocoroko ...

Boso Jowo honocoroko …

Yang jelas, temen saya yang bernama Didik Rudiono ini sangat puas di Blok M Square karena semuanya serba dekat: buku, ATM, kuliner, mushalla, kopi …semuanya ada … HOREEEEEE ….!!!! Misi saya mempromosikan Blok M Square berhasil! Paling tidak, satu orang sudah suka. JRENG!

 

 

 

14 Responses to “Ngorelli lagi …”

  1. kukuh tawanggono Says:

    Mas Gatot guru kulo

    Amit sewu,sepuntene ingkang kathah(permisi,mohon maaf) njih,kalo dari segi pengambilan gambar memang nuansa progresifnya sudah terbangun.Akan tetapi ada yg membuat nuansa progresif yg telah terbangun itu agak berkurang.Sesuatu yg berwarna merah muda itu lho,kesannya kok jadi imut njih………….he he he .

    Sepuntene ingkang kathah(mohon maaf)apabila ada tutur saya yg tidak berkenan.

    • Gatot Widayanto Says:

      hua ha ha …. kena!!!! Maksudnya ….pancinganku kenak!!! Memang barang jambon (pink) itu sengaja saya pasang dan keliatan biar dikomentari ….ternyata beneeeeer …..wakakakakakak …..!!!

      Sukses besar dong saya hari ini …..

      Saya memang punya dua iPod dan semuanya lungsuran dari anak saya Dian Widayanti gara2 dia ogah lagi pake iPod – buat apa wong di iPhone bisa nyetel musik! Bener juga sih …..

      Yang di foto ini kapasitas hanya 4G dan saya dapet lungsuran lagi iTouch yang 32G. Nah ….kalau bersepeda, saya cenderung pake yang di foto di atas karena kecil bisa masuk saku jersey. Hari ini saya bawa padahal saya lagi puasa mendengarkan musik kecuali IQ terbaru yang kurang ajar bikin orang kelojotan gulung koming itu ….!

      • kukuh tawanggono Says:

        Mas Gatot,kitab Mahabharata niku njih ditulis ndamel aksara Jawa(Kitab Mahabharata njih ditulis menggunakan huruf Jawa)?
        Rasa hormat saya untuk rencange(teman)njenenga mas.Disaat semua orang melupakan jati dirinya(sebagai pewaris kebudayaan yg luhur),beliau ini lha kok bangga dan mensyukuri atas nikmat indah jati diri ini(mengumpulkan artefak-artefak peninggalan para nenek moyang kita).

  2. danangsuryono2112 Says:

    wah sudah lebih dari seminggu saya belum ke Blok M Square lagi…..Corelli memang melenakan…

    • Gatot Widayanto Says:

      Mas DananG

      Ada temen dari Lampung sedang di Jakarta menanyakan apa tahu tempat jual buku kuno. Langsung saya jawab Blok m Square. Padahal sy gak yakin ada buku kuno dijual karena saya gk pernah tanya. Akhirnya dia ke situ sejak jam 10 dan jam 2 saya susul sambil progring di Corelli. Wah ….ternyata dia puwaaaas dan kagum karena dia banyak banget beli buku kuno yg sudah bulukan ….ha ha ha ….

      Ini temen saya ngerock sejak di Madiun, namanya Didik Rudiono. Mas Andria kenal karena ketemu di progring Madiun ….

      Pertemuan yang asik sekali dengan konco lawas dari jam 2 siang hingga jam 8 sambil nganter dia ke Gambir.

      Foto akan saya upload nanti di tret ini …

  3. andria h8 Says:

    pas lihat gambarnya saya langsung mengenali pak Didik (termasuk rambutnya)🙂
    harusnya dulu beliau nyari di Yogya malah lebih banyak dapatnya (mungkin)

  4. hippienov Says:

    Kapan kita kumpul lagi di Corelli u/ progring? Karena saat itulah aku punya kesempatan pasti untuk ke kekaisaran kaset jadul Blok M Square dan menyusuri lorong-lorong kios kaset dengan bebas. Kalo gak ada acara khusus agak sulit untuk pergi kesana karena pasti anak/istri akan ikut dan mereka gak tahan dengan “penyakitku” yang tahan berlama-lama nongkrong nyari kaset/cd walau nantinya cuma beli 1 atau malah gak beli sama sekali, hehehe…

    • Gatot Widayanto Says:

      Iya mas Hippie …udah lama rasanya gak mrogring lagi. Kemarin ketemu bro Lutfi juga menanyakan karena pengen ikutan. Ayo monggo diatir aja enake kapan…. udah kangen ngobrol santai dikelilingi kaset jadul … Kapan lagi???

      Mas Khalil konon akan ke Jkt?

      Mas Kukuh gagal ke Hammersonic kemarin berarti memang menjadwalkan buat datang di progringsonic …. piye mas Kukuh? Budal ta?

      • kukuh tawanggono Says:

        Ha ha ha ha ha ha ha ha ha ha ha ha ha ha ha ……………….dalem mboten saget(saya tidak bisa) janji untuk yg satu ini.
        Nanti saja kalo saya sudah menikah mas,sekalian mengenalkan hasi provokasi njenengan………………..he he he .Ternyata petunjuk seorang “Begawan Progresif”begitu sempurna,sama dengan musiknya yg minim sekali dengan kesalahan.

      • kukuh tawanggono Says:

        Ha ha ha ha ha ha ha ha ha ha ha ha ha ha ha ……………….dalem mboten saget(saya tidak bisa) janji untuk yg satu ini.
        Nanti saja kalo saya sudah menikah mas,sekalian mengenalkan hasil provokasi njenengan………………..he he he .Ternyata petunjuk seorang “Begawan Progresif”begitu sempurna,sama dengan musiknya yg minim sekali dengan kesalahan.

      • kukuh tawanggono Says:

        Sepuntene mas Gatot,saya salah mencet lagi.

  5. hippienov Says:

    Ayo rekan-rekan kapan sekiranya kita bisa ngumpul lagi di Corelli ngobrol tentang “music for life”? Mas G sudah menawarkan kesempatan untuk mrogring lagi. Kebetulan di bulan Mei banyak hari libur, siapa tahu bisa dimanfaatkan untuk jagong progring. Monggo ditunggu input dari rekan-rekan semua ^_^

  6. hippienov Says:

    Sepertinya Mas Kukuh sudah mendapatkan pengganti Ms. Janis Joplin nih, apakah bidadari ini adalah Ms. R(anis) R(oplin) atau Ms. A(anis) A(oplin) mas?hehehe… Guyon loh…just kidding ^_^

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: