Berkah Record Sore Day di Solo

Andria Sonhedi

seperti yg saya ceritakan sebelumnya bahwa tanggal 20 April kmarin saya mengunjungi Record Store Day di Lokananta Solo. tadinya saya cukup puas cuma beli cd saja, maklum harga kaset2 seken baik yg non royalty atau royalty kemahalan utk saya.

kl dibandingkan dengan hasil perburuan saya di pasar Magetan beberapa minggu sebelumnya harganya jelas sangat jauh. kemarin dulu 7 kaset itu beragam jenis cuma sekitar 55 ribu. termasuk juga Gino Vanelli yg sering2 disebut pak gatot bisa membuat ngguweblak itu.

saat bolak-balik mencari “harta terpendam” dari masing2 lapak di Lokananta saya lihat di tempat pak Catur ada orang yg sedang melihat-lihat kaset Led Zeppelin-Remasters dan Rush – Chronicle. yang membuat saya tertarik sekali lagi adalah harganya😀 masing2 cuma dibandrol Rp. 15.000. setelah orang yg megang2 kaset pergi segera saya lihat kasetnya.
sebelumnya di jaman dahulu kala, saya pernah dapat LZ Remasters cuma kaset 2. yang kaset 1 nya entah kok tdk dijual mungkin karena lagunya bagus2 utk selera umum. untungnya saya dapat juga suatu saat cd LZ Remasters shg saya merasa tak bersedih cuma punya kset separo saja.
Saya juga pernah dapat kaset Rush-Chronicle kaset 1 di Bringharjo, mgkn tahun lalu.  kebalikan dgn LZ utk kaset 1 malah lagu2 awal Rush yang memang saya sukai. cuma khusus utk Rush saya saat itu masih ragu2 apa saya sudah punya apa belum. maklum saat2 ini saya suka lupa kaset2 yang saya beli gara2 cuma untuk mengkoleksi aja🙂 tapi kl yang LZ saya sudah yuakin kl yg dijual di pak Catur mmg belum punya. akhirnya langsung saya bayar, ditawar juga tak mungkin, lalu setelah itu saya baru ingat kl tadi sebenarnya mau ngajak makan pak Win dan anaknya😀 demikianlah sihir kaset bisa melupakan tamu agung yg harusnya saya ajak nongkrong utk bernostalgia grup2 masa lalu.
selama perjalanan saya ganti kaset the best Gino Vanelli yg pas saya berangkat saya bawa, bersama kaset Yngwie & OST Spawn. saat saya nyetel Rush saya berdoa supaya kaset ini benar2 belum punya. saya baru sampai rumah Magetan pas maghrib. setelah mandi dan shalat saya segera mencari kaset Rush- Chronicle dan mmg benar kaset ini kaset yang saya cari. Alhamdulillah  :)
gw-lz
gw-mgt

 

7 Responses to “Berkah Record Sore Day di Solo”

  1. kukuh tawanggono Says:

    Mas Andria sedulurku lanang

    Heladalah………..he he he kaset LZ njenengan itu kan sama dengan punya saya mas.Cuma saya kalo dulu dibelikan oleh alm ibu di Lasido.
    Kaset Deicide itu album apa mas,tampilannya nyulek(menusuk) mata………….he he he

  2. andria h8 Says:

    iya, itu the best LZ resmi pertama di Indonesia
    Deicide-nya yg Amon. jaman dulu banyak di Yogya. saya kira itu bajakan Bandung mas. dulu yg macam itu ada G n’ R Live dan Napalm Death juga.

  3. Nono Says:

    Mas andria.. rush cronicles klo gak slh ada 2 album. Kebetulan sy punya kedua2nya.
    Mas kukuh salam kenal. Mas kukuh ini domisili di malang ya.

    • andria h8 Says:

      benar pak Nono mmg ada 2 (dibungkus kotak karton aslinya), cuma saya awalnya cuma dapat 1 kaset aja. di acara ini secara ajaib saya dapat kaset ke-2 nya & kebetulan bisa juga dapat Led Zeppelin yg saya juga cuma punya 1. selama ini kl di pedagang seken dapat dobel kaset yg cuma dijual separo mmg tak dihargai terlalu tinggi.

    • kukuh tawanggono Says:

      Salam kenal balik mas……… he he he njih saya di Malang,njenengan domisili di Malang juga njih?

  4. Budi Putra Says:

    Wah asik mas Andria bs dapetin LZ dan Rush…mendengarkan LZ di album 1-2 itu sdh terpuaskan kita krn lagu2 keren dr LZ msk semua di situ. Simon and Garfunkel asik jg tuh mas buat nemenin tidur…

  5. andria h8 Says:

    itu Art Garfunkle doang pak, yg S&G pernah dapat di situ juga tp sdh lama.

Leave a Reply

