Record Store Day di Solo bersama Koh Win

Andria Sonhedi

image

akhirnya saya bertemu juga dengan salah satu sosok legendaris di blog pak gatot. siapa lagi kl bukan pak Herwinto atau yg terkenal di blog ini dgn sebutan Koh Win. memang sejak hari minggu pagi 20 April saya sdh meng-e mail pak gatot utk minta no HP pak Win agar pas di Lokananta, tempat lokasi Record Store Day Solo, bisa mudah ketemu. berdasar pengalaman awal tahun lalu yg terlalu cepat datang ke lokananta maka kali ini saya berangkat siang dari magetan. kebetulan ini 3 hari libur maka suasana lalu lintas di Sarangan, Tawang Mangu & Solo lumayan padat. saya sampai ke Lokanta baru jam 12.15. hampir saja saya kecewa krn tak ada kegiatan di halaman Lokananta, tapi beda dgn yg pertama dulu kali ini acara dilaksanakan di halaman dalam gedung. kebanyakan yg jual anak muda, dgn andalan jualan CD dan kaset grup lokal. saya ketemu lagi dgn pak Catur yg segera mengenali saya. pak catur selain jualan kaset, dan vinyl beliau juga jualan majalah lama bahkan puteran utk menggulung kaset dijualnya juga (Rp 40.000). ternyata pak win mmg belum tiba, kira2 10 menit kemudian beliau muncul. sebagai fans Yes jelas kaos yg dipakai juga ada logo Yes-nya.

image

image

kami lalu keliling bersama, anak pak Win ikut juga, sayangnya mmg tak ada rekaman prog yg dijual. saya akhirnya cuma ambil 5 cd: Arch Enemy, Machine Head, Santenced, Helloween, dan Europe. maklum, harga kaset lama malah sama dgn cd seken, saya milih cd aja. sayangnya lagi saya & pak Win tak bisa berjumpa terlalu lama, krn anak beliau besok ujian maka beliau pamit dulu. kami mmg sempat ngobrol ttg Yes & Genesis serta cd mp3 saya yg ternyata blm pernah dijumpai pak Win. sebelum pulang tentu saja kami foto di ruang pamer Lokananta dan tentu saja berfoto dgn tokoh senior di acara ini: pak Catur tentunya. sangking senengnya lihat cd & kaset saya malah lupa ngajak pak Win makan siang, baru tak lama setelah kami berpisah saya baru ingat😀 mungkin lain pertemuan kami bisa makan kata pak Win lewat SMS. terima kasih pak Win, insya Allah kl lewat Klaten saya usahakan mapir ke rumah njenengan.

–evil has no boundaries

16 Responses to “Record Store Day di Solo bersama Koh Win”

  1. kukuh tawanggono Says:

    Mas Andria sedulurku lanang

    Saya mirsani(melihat)foto njenengan setengah kaget,ternyata mas Andria niku priyayine(itu orangnya)seperti pak M manager area teman sekantor………he he he,perbawane mencorong (wibawanya terpancar).
    Cd Machine Head album apa mas,yg njenengan dapatkan?

  2. Koh Win Says:

    Trimakasih mas Gatot sudah memposting artikel ini, mas Andria trimakasih sudah menuliskan lapsingnya….mas Catur menghaturkan salam untuk seniornya pak Gatot Triono di KPMI….

  3. andria h8 Says:

    the blackening mas, saya beli soalnya murah 😀
    rp 50.000 krn produksi lokal
    ada yg jualan Rp 170.000, saya tanya pak Win “itu nanti apa ada yg mau beli” tapi herannya ada juga anak muda yg mau beli ke situ 😀

    • kukuh tawanggono Says:

      Wuuuuuih bejo sanget(beruntung sekali) njenengan mas…………..he he he
      Anak-anak sana ndak suka metal njih mas,masak cd bermutu gitu kok dikasih harga murah.

      • andria h8 Says:

        kebanyakan suka grup lokal mas, kemarin ada yg nyari Sore atau Payung Teduh. beruntunglah saya. yg mahal2 bagus2 sih. malah Death Angel-Act III ada cd-nya yg masih segelan. tapi ya mahal.

      • Budi Putra Says:

        Itu band lokal yg berkualitas mas Andria, adalagi yg lumayan bagus Mata Jiwa.

  4. Koh Win Says:

    Harga harganya memang ada yang jahiliah mas…saya mau ambil kaset Iwan Fals album hijau..setelah liat tulisan harganya tak taruh lagi…40.000…kaset indonesia lawas harganya sangat jahiliah…aktuil yang paling kuno bentuknya kecil 50.000 busyet….

  5. Koh Win Says:

    Yang menarik saya kemarin justru ada mbak mbak cantik (nona R), eh borong kaset kaset lawas macam Pink Floyd, Led Zepplin…wow keren!!

    • andria h8 Says:

      yang pakai kaca mata dan pakai pakaian jadul itu ya pak?🙂
      harga2 kaset minimal 40 ribu, ada yg 50.000 padahal sdh banyak coretan. saya dapat 2 kaset yg benar2 saya cari & untungnya harganya masih wajar.

      • Budi Putra Says:

        Mas Andria, selain nyari kaset bisa lirik2an jg ya…harganya mahal ya? Sy pikir utk di acara spt bs lbh murah

    • kukuh tawanggono Says:

      Ha ha ha ha ha ha ha ha ha………..mas Herwinto soulnya mirip JP njih?
      Njenengan cerita ada yg beli kaset Led Zepplin kebetulan juga ,saya saat ini bersama Jembres sedang menikmati LZ album pertama.Nikmat mas,suasananya dingin(hujan turun rintik-rintik)sehabis makan malam dengan menu sayur lodeh,tempe gosong,kerupuk karak,minumnya air putih.Dilanjutkan leyehan(tidur-tiduran)ditemani Jembres sambil diiringi dahsyatnya gempuran vokal Robert Plant.

    • Budi Putra Says:

      Wah, ini yg keren seleranya nona R…

  6. gt Says:

    Saya datang di acara Record Store Day yg di Jakarta,di hari ke 2, yg diselengarakan di Hey Folk,jl Bumi Majestik…tampil beberapa Band Indie,seperti Bangkutaman dan SORE…sy dapat CD Duo Kribo rilisan life Record Malaysia.

    • kukuh tawanggono Says:

      Mas GT sesepuh kulo

      Sugeng midangetaken salah setunggale(selamat menikmati salah satu)kepingan-kepingan peninggalan kejayaan musik rock tanah air.

  7. วิธีออกกําลังกายเพิ่มความสูง Says:

    The safest pools incorporate a good fence into the
    design. refurbished models are taken apart and
    fixed from the manufacturer and typically consist of an all new warranty.

    There is no lack of seriousness or sentiment in the Scots.

Leave a Reply

