Musik Yes di Ambang Senja (7 of 10)

Herwinto

image

Harian Kompas Yang Ngawur!!!

Bila teringat kisah ini saya benar benar ndongkol puol !!! Bagaimana tidak ndongkol, lha wong harian Kompas menyebut album Fly From Here jauh lebih bagus daripada Drama, ya jelas saya gak terima !!! Memang membeli album baru dari artis yang pernah berjaya dimasa lalu adalah suatu hal yang bersifat spekulasi, makanya saya gak mau beli album Fly From Here dulu meski saya cinta berat dengan Yes karena saya trauma dengan Open Your Eyes.

Saat itu harian Kompas membahas peluncuran album baru Yes dengan formasi seperti formasi Drama di tahun 1980 serta menyatakan album ini lebih bagus di banding Drama, saya memang penasaran dengan pernyataan ini sebab jika benar berarti album ini benar benar keren, Eeee…lha kok ndilalah mas Hippienov malah sudah beli CD nya duluan dan email emailan dengan mas Gatot bahas album ini, gemblungnya lagi email emailan ini diposting juga sama mas Gatot,…. lengkap sudah kegemblungan blog ini…ha ha ha ha….(ayo disundul lagi mas)…dari sinilah saya tahu bahwa album ini ternyata tidak bisa disandingkan dengan Drama yang super keren itu….

Terlalu lembek, dan yang jelas mboseni puol….saya hanya mampu bertahan sampai track 2 lalu loncat ke track 8,9, 10 dan 11. Tak ada yang istimewa. Sampai sekarang saya gak pernah muter lagu lagunya, apalagi beli CD nya.

13 Responses to “Musik Yes di Ambang Senja (7 of 10)”

  1. Gatot Widayanto Says:

    Koh Win

    Saya dulu juga kecewa dengan ulasan Kompas tentang album ini, kok gak sesuai dengan kenyataan. Saya akhirnya berkesimpulan bahwa harian yang konon independen ini sepertinya sudah luntur idealismenya karena bisa jadi sudah dibisiki oleh promotor yg akan menggelar konser Yes di Jakarta saat itu. Soalnya aneh ulasannya.

  2. kukuh tawanggono Says:

    Mas Herwinto sedulurku

    Jangen kaget dengan review musik dinegara ini mas.Hal-hal seperti itu sering terjadi.Jadinya kalau tidak hati-hati bisa menyesatkan para penikmat musik.Kejadian seperti ini tidak hanya terjadi sekali ,sering kok.Masa ada sebuah band bernama………….kok direview bagus,padahal mainnya hancur-hancuran.

  3. yuddi_01 Says:

    suka tidak suka Yes idealisme artistik nya cuma sampai “Drama”.

  4. Apec Says:

    Talk keren Koh Win..dari album inilah istri saya ikut menyukai lagu-lagu Yes..dimulai lagu I Am Waiting lalu menikmati Endless dream

    • Koh Win Says:

      Wah menkeu nya mas Apec suka Endless Dream?…. keren!!….kalau anak anak saya cowok 3SD dan cewek TK saat ini sedang gandrung dengan Stardust We Are….ha ha ha dasar anak anak prog!!

  5. berita terkini Says:

    saya juga agak kecewa mas sama kompas.

  6. andria h8 Says:

    yg jelas saya seneng artwork cover depannya, karya Roger Dean

  7. Nono Says:

    Saya sependapat dg koh win. Klo bisa Kompas itu perlu dipinjami semua album yes, suruh dgrin semua jd biar gak ngawur kasih ulasan.
    Union dan talk saya juga suka kedua album itu terutama endless dream. Bnr2 kueren mukeren.

  8. hippienov Says:

    Hahaha…awalnya aku berharap banyak dengan album ini karena aku baca Chris Squire bilang kalo lagu fly from here adalah lagu epic mereka yang bagus, berdurasi panjang dan menandakan Yes kembali ke era keemasan mereka di 70an. Ternyata aslinya gak sehebat yang dikatakan, jauh lah dengan close to the edge, fragile apalagi tales from topographic ocean. Bahkan dibandingkan dengan yours is no disgrace dari the yes album, album fly from here terdengar kedodoran.
    Faktor lainnya adalah Jon Anderson gak bersama Yes lagi, tiap denger album ini yang kebayang adalah penyesalan kenapa bukan Anderson yang nyanyi, padahal kalo aku denger drama pertanyaan itu gak pernah muncul.
    Fly from here malah sepertinya masih sedikit di bawah album the ladder, dan jelas banget drama jauh lebih top markotop di atas fly from here.
    Album ini pun sudah lama gak aku spin, nyaris sama nasibnya dengan open your eyes.

  9. Wahyu Says:

    YES = JON ANDERSON + RICK WAKEMAN..!!

Leave a Reply

