Musik Yang saya Putar Setiap Pagi

Herwinto
7Saya memiliki kebiasaan pagi hari sebelum berangkat kerja menikmati musik yang memberi semangat saya untuk beraktivitas, termasuk ketika libur, karena kalau libur saya biasa bersih bersih rumah, motong rumput, ngepel lantai dan lainnya. Sejak mengenal IQ saya punya kebiasaan memutar album Seven Stories Into Eight, byuuuh….album ini benar benar kereen….sumpiiih!!! asyik banget buat menggerakkan badan untuk bekerja.
Ini adalah album perdana IQ yang dirilis pada tahun 1982 hanya dalam format kaset sehingga praktis susah dan langka untuk mendapatkan rekaman aslinya. Pada tahun 1998 album ini dirilis ulang dalam format CD dan dibuat versi barunya serta ditambah lagu baru kemudian diterbitkan dengan judul baru Seven Stories Into Ninety Eight. Inilah track list aslinya.
Capital Letters (In Surgical Spirit Land) (3:46)
About Lake afaive (5:02)
Intelligence Quotient (6:55)
For Christ’s Sake (5:05)
Barbell Is In (5:32)
Fascination (5:56)
For The Taking (4:17)
It All Stop Here (6:58)
Pada tahun 1998 lagu lagu ini direkam versi baru dengan durasi waktu yang juga berubah, dengan 7@penambahan satu lagu Eloko Bella Neechi (5:16). Formasi nya hanya berubah pada bagian bass yakni pada tahun 1982 oleh Tim Esau dan pada tahun 1998 oleh John Jowitt. Sungguh menikmati album yang sebagian besar instrumental ini benar benar menyemangati permulaan hidup di pagi hari. Komposisi yang disajikan benar benar keren, enerjik,dinamis, pokoke semangat!!!

5 Responses to “Musik Yang saya Putar Setiap Pagi”

  1. Budi Putra Says:

    Mas win, asik sekali bila pg kt ditemani musik yg menggugah semangat kita dan tentunya kita jd lbh optimis dlm menatap masa depan. Kalo sy pagi biasanya sy puter Darkest Hour (IQ) atau Frequency…wah mantabs sekali kedua lagu ini. Belakangan bila malam jelang tidur, stlh baca doa, sy puter And You and I, Yes. Wah, sy suka sekali musik pembuka lagu ini…megah dan indah tp setelah bbrp kali dengerin lagu ini kok sy selalu melihat api yg kemudian sy padamkan sendiri, dan tidak sy melihat air dan ikan2 di sebuah taman…wah aneh sekali mimpi sy ini krn berulang kejadiannya…apa krn efek lagu tsb ya? Hehehe…

  2. Koh Win Says:

    Maaf salah ketik track kedua judulnya About Lake Five…..And You And I memang keren mas…..buat pengantar tidur cukup OK….

  3. kukuh tawanggono Says:

    Mas Herwinto sedulurku lanang

    Paling asyik pagi-pagi mendengarkan musik mas.Apalagi sepulang dari masjid,sambil nyaponi latar(menyapu halaman)wuiih sensanyi luar biasa.
    Kalo pagi biasanya Hendrix favorit saya(waktu hari-hari kerja),untuk mengiringi bersih-bersih rumah pas hari libur favorit saya Yes,Genesis,PF atau kadang-kadang musik klasik era barok.

  4. Gatot Widayanto Says:

    Koh Win ..

    Saat saya keranjingan koleksi CD saat itu, semua CD IQ saya borong hingga album ForEVER Live termasuk CD ini yang terdiri dari 2 CD. namun saya kurang sreg dengan musiknya karena beda dengan The Wake dll. Namun dengan postingan ini, saya akan setel lagi. Terima kasih …

    Makanya saya juga belum review di PA …

  5. hippienov Says:

    Sejak kenal Iq dan ngeh bahwa album pertama Iq dirilis dalam bentuk kaset, aku coba tanya sana-sini nyari album ini dan gak pernah ketemu sampai Koh Win memnerikan kopian cd album ini, walah senengnya banget-banget…
    betul kata Mas G musik Iq di album ini beda dengan musik mereka di album-album berikutnya. Mungkin karena debut album jadi Iq masih mencari bentuk musik mereka yang pas dengan karakter mereka dan sesuai dengan yang mereka inginkan.
    Tapi sama juga seperti kata Koh Win, album ini asik banget dan bikin penasaran untuk memutarnya lagi dan lagi…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: