Dahzyatnya The Flower Kings (4 dari 15)

Herwinto

Flower Power Track 02-15

Setelah terpuaskan menikmati track 01 Garden Of Dreams, giliran kini merambah track 02-15 yang merupakan lagu lagu mandiri, track 02 Captain Capstan (00:45) dan track 03 Ikea By Night (00:04) adalah semacam overture untuk menuju Astral Dog (08:03) ketiganya adalah instrumental yang sangat indah, Ikea By Night mengingatkan saya pada Five Percent For Nothing nya Yes pada Fragile berupa gebukan perkusi yang mantab. Track berikutnya Deaf, Numb & Blind (11:10) adalah nomor yang cukup keren, kaya elemen elemen simphony prog yang menawan, Stupid Girl (06:49) dan Corruption (05:54) adalah nomor nomor yang sangat renyah untuk dicerna namun tidak meninggalkan elemen prog khas The Flower Kings yang megah.

Track selanjutnya adalah buah karya Thomas Bodin yaitu nomor indah nan nunjek ulu hati Power Of Kindness (04:23) wah baru denger intro kibor nya aja udah gogrok hati ini, sungguh mengaduk aduk perasaan, ini adalah sebuah nomor instrumental layaknya Hairless Heart nya The Lamb Lies Down, cocok untuk kontemplasi di malam hari diluar rumah. Psychedelic Postcard (08:42) adalah nomor yang cukup dinamis dan bersemangat.

Track selanjutnya Hudson River Sirens Call 1998 (04:47) adalah nomor instrumental yang mengingatkan saya pada lagu Pink Floyd The Great Gig In The Sky pada album Dark Side Of The Moon yang berupa teriakan teriakan cewek yang benar benar indah, nah disini pun ada namun dalam balutan musik yang lebih mencekam sehingga lebih terkesan sakral. Nomor Magic Pie (08:19) intro gitarnya mengingatkan saya pada lagu The Beatles Every Litle Things, ini adalah nomor karya Hasse Froberg yang sungguh manis menurut saya, teriakannya huenak untuk ditirukan.

image

image

Track selanjutnya Painter (06:45) merupakan nomor yang sungguh mendayu dayu menurut saya namun tetap saja karakter vokal yang bertenaga Stolt dan sayatan gitarnya yang cukup melodius mejadikannya sangat menawan. Calling Home (11:19) bagi saya adalah nomor yang cukup keren, saya sangat menyukainya perpaduan vokal yang empuk dan nuansa musiknya yang sangat art rock sungguh memukau. Afterlife (04:34) merupakan nomor instrumental yang sangat megah sangat pas sebagai lagu pamungkas album ini. Puwassss sudah menikmati sajian album yang komplit plit begini….Salam!!!

24 Responses to “Dahzyatnya The Flower Kings (4 dari 15)”

  1. hippienov Says:

    Jadi pengen banget nyetel album ini..nanti sesampai di rumah setel ah..

    • Koh Win Says:

      Wajib dan harus mas Hippie….album ini benar benar kaya akan ornamen ornamen musik….mas Gatot di prog archieve menghadiahi bintang 4 untuk album ini…

      • Gatot Widayanto Says:

        phew …. Hari ini sungguh tua di jalan…. Pagi jam 6 sudah berangkat rapat di Kuningan, jam 7:30 nyetarbak dulu, lanjut rapat 8:00 sd 9:30 trus menuju Karawang Timur (city of industry) mowacetnya adouw biyoung ….jam 11 mampir di rest area km 19, nyetarbak lagi sambil nungguin orang. Eh gak jadi karena dianya kena macet …bada dzuhur ke Karawang Timur ….rapat trus nyambung ke Delta Mas, Cikarang ….dan sekarang jam 20:50 belum sampe rumah ….. Untungnya ada The Flower Kings “Flower Power” menemani ….nyambung ke berbagai musik prog claro ….

        Eh lha kok sekarang malah Setan Tertawa nya GodBless …. dadi eling Jêmbrèssss ….

      • kukuh tawanggono Says:

        Ha ha ha ha ha…………mas Gatot amit sewu(permisi).Pun ngantos sayah-sayah sanget mas, amargi njenengan manton sakit(jangan sampai terlalu lelah mas, karena njenengan baru saja sakit) .

      • Gatot Widayanto Says:

        suwun mas Kukuh …

        Gak bisa mas, udah terlanjur ada di jadwal proposal bahwa saya harus mengunjungi semua anak perusahaan klien … ya harus diikuti. Kan kontrak berarti janji mas.

        Tol jakarta – bandung itu dewasa ini tak ramah mas, terlalu padat dengan kendaraan baik mobil kecil maupun truk tronton membawa kontainer gajah. Semuanya numplek bleg jadi satu.

        Di satu sisi bagus karena banyaknya truk di jalan raya itu menunjukkan adanya pergerakan barang dan jasa yang berarti pertumbuhan ekonomi. Dampaknya adalah meledaknya kelas menengah yang membutuhkan mobil, motor, rumah, warung makan, kedai kopi dan sebagainya sesuai tuntutan gaya hidup. Sedangkan pertumbuhan jalan juga tak berjalan cepat. Akibatnya macet.

        Dari diskusi dengan eksekutif di pengembang kawasan industri saya belajar bahwa pembangunan jalan tol akan berdampak pada pertumbuhan dahzyat di kawasan seputarnya baik itu perumahan maupun industri. Apalagi klien saya ini selain membangun kawasan industri juga membangun jalur tol Cikampek Paliaman sepanjang 116 KM. Artinya apa? Akan dibangun lagi kawasan industri dan perumahan di sepanjang jalan tol baru tersebut.

        Artinya lagi apa? Semakin sedikit lahan pertanian kita ….yang dampaknya semuanya jadi kita impor baik itu beras, gula, kedelai dan sebagainya ….

        Sedih bukan? Kita jadi negeri pengimpor bahan makanan yang mana katanya tanah kita tanah surga …tongkat kayu bisa jadi tanaman …kata Koes Plus.

        Yerus terang kemacetan lalin tadi malam menjadi bahan renungan saya selama perjalanan Karawang – Jakarta yang ditempuh dalam waktu 3 jam. Mestinya hanya 1 jam.

      • khalil logomotif Says:

        Mangkanya…diaceh aja…ngga ada macet macetnya…

      • Gatot Widayanto Says:

        Madiun lebih indah … Jauuuuuh lebih indah … Dari Aceh …
        Powered by Telkomsel BlackBerry®

      • kukuh tawanggono Says:

        Peristiwa itu sama dengan didaerah saya mas.Malang itu lahan-lahan untuk pertaniannya semakin sedikit.Dihabiskan oleh pembangunan komplek-komplek perumahan,juga oleh ruko-ruko.Kemacetannyapun mulai parah mas,apalagi kalo hari libur mengerikan mas.
        Saya doakan mas agar dalam menjalankan tugas,selalui dianugerahi kelancaran dan kemudahan kaleyan(oleh)gusti Allah SWT.

  2. kukuh tawanggono Says:

    Mas Herwinto sedulurku

    Gara-gara njenengan provokasi PF album Dark Side of The Moon,album ini akan saya jadikan teman tidur saya bersama Jembres…

  3. andria Says:

    pak win hari minggu hadir di record store day di Lokananta?

  4. khalil logomotif Says:

    Yaudah klw bgitu, saya kemadiun, mas ke aceh..hwahahahaha…asal klayennya tetep di jkt ya..atw dimana mana ya..!

  5. Budi Putra Says:

    Mas Gatot, dulu tahun 2000-an kalo sy suntuk di Jakarta sy akan lari ke Jombang. Naik kereta api Bangun Karta…sepanjang perjalanan sy stel musik2. Claro pake walkman…menjelang jam 9 malam kereta akan masuk stasiun tawang semarang, wieh pemandangannya indah krn berdekatan dg tepi pantai…terdengar deru ombak yg disiram bulan purnama. Nyampe Jombang jam 4 pagi, ke kosan temen naik becak..mhmmmm udaranya sejuk bener…bsk malamnya nongkrong sm temen2 di depan kampus Undar sambil makan tahu petis…nikmat!

    • yuddi_01 Says:

      mas Budi, itu semua ada relevansi nya dgn buku2 yg sampean baca. Perlu diskusi panjang utk itu . . . .

      • Budi Putra Says:

        Iya. Mas Yuddi byknya jalan tol itu sebenarnya yg diuntungkan siapa toh? Kalo lahan pertanian semakin sempit kemudian pangan jd impor yg diuntungkan siapa? Wong ini negeri..negerinya pemburu rente…hahaha. Waduh…jd kebablasan nih…

    • Edi Apple Santoso Says:

      nek nang njombang mampir nggenku mas Budi ….
      salam ….

      • Budi Putra Says:

        InsyaAllah mas Edi, bila ke Jombang saya akan mampir ke Apple cafe sambil dengerin prog music…weih mesti keren!

    • Gatot Widayanto Says:

      Cerita mas Budi ini menginspirasi untuk melakukan hal yang sama …tapi saya akan bawa sepeda dan gowes ke Apple cafe … Sip tenan!

      • Edi Apple Santoso Says:

        monggo mas Budi n mas GW, waktu dan tempat kami haturkan. kunjungan njenengan berdua merupakan suatu kebahagiaan yang saya harap harap. semoga rahayu tansah pinanggih kagem panjenengan sedoyo ……
        ada beberapa penggemar prog yang pernah mampir ketempat saya, jika 2 orang atau lebih dengan hobie prog bertemu, maka badan ini terasa seperti habis di charge …. sips …
        Majulah Prog!! …..

      • Gatot Widayanto Says:

        Boss Edi Apple baru saja mengunjungi juragan kaos Rahendra di Bojonegoro …. Crita dong mas ….apa oleh2nya ….

      • Edi Apple Santoso Says:

        aku nduwe kaos paradox hotel gaweane sam rahendra, sayang saiki wis luntur gambare …. digital printing lebih gampang luntur, awet sing sablonan ….. wis ngomong opo ae iki rek, moro katut gemblung sisan …….

      • Gatot Widayanto Says:

        Oh ..digital printing gak awet yo mas? Yo wis … ra sido nggawe …arep tak tulis wae nganggo spidol Artline 70 wae koyok jaman SMP mbiyen …ha ha …

  6. Edi Apple Santoso Says:

    selak pingin moco paradox hotel, sing ngedrum marcus liliequist koh win … ikut si raja kembang di usia 26 th, ngedrumnya menarik …..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: