Thrash Generation

Andria Sonhedi

image

sebenarnya kaset kopian, apalagi kopian sendiri tak pernah saya komentari. tapi karena beberapa rekan di blog ini pernah cerita (terutama pak Cosmic) ttg kaset Thrash Generation maka saya tampilkan juga di sini.

kaset Thrash Generation sebenarnya tak cocok disebut kompilasi thrash karena setelah saya dengarkan tidak ada lagu2 yang bercorak thrash di dalamnya. judul kaset ini sesungguhnya adalah “Grindcrusher II an Ultimate Earache” yang merupakan kompilasi 24 lagu dari grup2 yang bernaung di Earache Records di tahun 1991. mungkin karena genre grindcore & death metal belum dikenal luas maka dipilih genre yang dianggap terkenal karena ada Metallica, Slayer, Anthrax & Megadeth.

Earache Records adalah perusahaan rekaman dari Nothingham, Inggris yang termasuk mempelopori munculnya para pionir grind core & death metal baik di Amerika maupun Inggris. cukup dengan satu kaset anda bisa mendapatkan Morbid Angel, Godflesh, Terrorizer, Naked City, Napalm Death, Entombed, Nocturnus, Bolt thrower dan grup2 bernama aneh lainnya🙂 dan suara berisik tentunya😀

utk kaset ini mungkin pak Gatot cukup memberi satu komentar “ra mutu blas”😀

7 Responses to “Thrash Generation”

  1. andria Says:

    terima kasih pak gatot, sdh dimuat yg ini.

  2. Noor Qodri Says:

    Kaset ini sangat berjasa sekali, memperkenalkan saya pada John Zorn

  3. andria Says:

    Naked City ya pak Qodri? saya dulu nyari kasetnya tapi ternyata tak masuk Indonesia

  4. Budi Putra Says:

    Mas Andria koleksinya bener2 melampaui batas krn copian jg disikat. Earache mmg spesialis band2 spt ini…keren mas Andria!

  5. andria Says:

    itu saya kopi sendiri, lewat tape deck teman kakak saya. kakak saya sampai marah2 setelah tahu musik apa yg dititipkan ke temannya itu 😀
    mau beli males, karena covernya jelek. sayangnya lembaran info grup yg dibuat terpisah tak saya foto kopi sekalian.

  6. Indra Irawan Says:

    Pendapat saya, mungkin kompilasi ini dinamai Thrash Generation, di kita pada era 80’an akhir/90’an awal istilah Death Metal atau Grindcore blm begitu dikenal, Speed/Thrash Metal yg lebih dikenal. Saya pernah nemu juga kaset kompilasi yang namanya serupa, Thrash The Wall (yang isinya lebih sesuai dgn judulnya).
    Menurut saya (juga), Di Kompilasi ini ada juga kok yg musiknya Thrash Metal, kayak Hellbastard, Lawnmower Deth (Crossover antara Thrash Metal & Death Metal), Heresy (juga Crossover, Punk & Thrash).
    Thx, Pak Gatot

  7. andria Says:

    saya ingat Thrash the Wall itu mas Indra, cuma saya dulu nggak beli karena grupnya waktu itu tak ada yg kenal😀 Kl sekarang ada ya saya ambil.

Leave a Reply

