John Mayall “Selection” – TriStar

image

Selagi mas Kukuh dan mas Erick membahas bluuuuuuuues …. maka tret ini saya buka. Meski fotonya sudah lama di android saya dengan rencana mau membuat tret kaset ini,  namun kok waktunya belum sempet aja buat upload. Gara2 baca tret Blue Label saya jadi teringat kembali kaset rekaman TriStar ini. Nama perekamnya aja unik to? Makanya kaset ini saya beli karena faktor perekamnya,  faktor pita maxell nya dan juga karena John Mayall yang ngeblues itu …. Jangan2 kaset ini juga barang langka ya? Ha ha ha …. embuhlah …yang penting perasaan saya saat beli kaset ini di Blok M square perasaan saya terasa adem dan mak kemlenyes liat kaset inj ….so sexy and so nice …..the look is really great. Makanya saya sikat aja .. Andaikan perekamnya abal2 toh pitanya Maxell gitu loh! Pa lagi harganya super duper bersahabat tak lebih dari lima belas rebek. Mungkin juga cemban …saya lupa karena cukup bersahabat.

image

Lha kok jebulnya isi kasetnya juga mantab harapan jaya tenan ….baik dari musiknya maupun rekamannya. Musiknya kan tenti sudah pada tahulah ….John Mayall gitu loh …. setidak-enaknya lagu Mayall sekurangnya jauh lebih enak dari lagunya Cicha Koeswoyo “Heli …guk guk guk …kemari …guk guk guk …” ha ha ha ….jadul kumadul tenan …ha ha ha …..
Kebanyakan lagunya versi live dan memang mengasyikkan sekali … Pernah punya kaset Yess yang John Mayall “Jazz – Blues Fusion”? Ada lagu yang diambil dari kaset live tersebut,  bertajuk Mess Around. Memang John Mayall ini musisi blues yang handal dan konsisten mainnya. Solo harmonica disertai desahan vokalnya sungguh menawan. Makanya saya kerasan memutar kaset ini side A dan B secara penuh. Selain rekamannya bagus,  kualitas pitanya prima gama ray tenan …..! Wis …pokoke menderita kepuasan paripurna mendengarkan kaset ini. Dijamin njungkel kejlungup setelah menikmati kaset ini ….. JrèNg!

7 Responses to “John Mayall “Selection” – TriStar”

  1. kukuh tawanggono Says:

    Mas Gatot guru kulo

    Saya membaca tulisan njenengan ini mbrebes mili tenan(meneteskan air mata).Ketika rasa rindu saya pada alm ibu begitu menggelora,njenengan tenangkan dengan sesuatu yg sering beliau lakukan(alm ibu dulu selalu melakukan hal seperti ini untuk menenangkan saya:”Shalatto disik, mari iku nyetelo lagu-lagu sing dadi senenganmu.”(Shalatlah dulu,habis itu putarlah lagu-lagu yg kau sukai).
    Kaset njenengan itu antik dan bermutu.Sampun(sudah)pitanya maxell,masih diisi dengan salah satu dedengkote white blues.

    • erick s Says:

      Om Gatot

      Saya hanya punya yang Blues jazz fusion rek yess saja, itu pun awalny ga sreg pas belinya. Ternyata pas disetel malah jadi kesemsem sama album ini karena buat saya unik perpaduan unsur blues dengan jazz yang dimainkan mayall

    • Gatot Widayanto Says:

      Wah …kangen ibu ya mas Kukuh …

      Apa gak begini mas:

      ”Shalatto disik, trus mbayar zakat sodaqoh, mari iku nyetelo lagu-lagu sing dadi senenganmu.”(Shalatlah dulu,bayar zakat dan sodaqoh. habis itu putarlah lagu-lagu yg kau sukai).

      Aku suka banget kaset ini mas …seperti aku sukai Yess …he he he ..

      • kukuh tawanggono Says:

        Mas Gatot guru kulo

        Matur suwon sanget sampun purun paring wejangan maleh(terima kasih sudah memberi wejangan lagi).Hati saya seperti tersiram Tirta Amerta mas,langsung tenang jadi ndak gelisah lagi.
        Saya malah jadi merinding waktu njenengan sanjang(memberi tahu)kaset rekaman Yess albumme John Mayal yg Jazz-Blues Fusion.

  2. yuddi_01 Says:

    Permainan harmonika di ‘Room to Move’ keren mas, lagu Mayall yg paling populer selain ‘The Bear’.

  3. hippienov Says:

    Logo “TriStar” nya eye-catching banget. Kalo baru lihat bisa jadi aku pikir ini kaset impor. Keren Mas G…

Leave a Reply

