Mechanical Bride: Rock Mbeling ala Steve Hackett

Gatot Widayanto

Sebenernya saya ingin mengulas mendalam tentang lagu dahzyat dari Steve Hackett ini. Bener2 dahzyat dari album To Watch The Storm yang keren itu. Bahkan lagu ini mendahului jamannya karena sangat eksploratif tak sekedar progresip. Tapi sebaiknya temen2 amati dulu dah lagu gila suoer duper markotop ini.

Jadi, tulang punggung Genesis itu siapa? Hackett atau Gabriel?

Jawab singkat saya: HACKETT ndhul!!!

JRENG! Silakan simak lagu gila satu ini:

 

 

MECHANICAL BRIDE

Dance into the meat grinder
Ethnic cleansing sharp reminder
You’re no better than the other side
Just can’t hide the Mechanical Bride

Electric chair burned hair
Framed fried you could be there
Wedded to remaining dumb
You just can’t hide the Mechanical Bride

Fox hunt bullfight animals’ curse
Born again with the roles reversed
Enter the arena under-rehearsed
You just can’t hide the Mechanical Bride

4 Responses to “Mechanical Bride: Rock Mbeling ala Steve Hackett”

  1. Edi Apple Santoso Says:

    asli ciamik suhu GW, tengkiu berat ……

  2. Gatot Widayanto Says:

    Saya acung EMPAT jempol saya buat Steve Hackett ini, mas Edi … Hebat sekali bisa bikin musik gado2 nan indah sekali. Saya rasa ini track terbagus karya Hackett yang mana Genesis pun kagak bisa nandingi sepanjang karirnya ….

  3. kukuh tawanggono Says:

    Mas Gatot guru kulo

    Njih mas,memang SH itu konsep musik yg dimainkannya menembus batasan ruang dan waktu.Ketika njenengan ndangu:”Hackett ndhul” (saya sampai senyum-senyum sendiri)seakan-akan memberikan petunjuk coba simak juga sosok Hackett ini,jangan terlalu terjerat pada sosok Gabriel.

    Matur suwon sanget(terima kasih)mas

  4. santo Says:

    kalo dari album to watch the storm, selain mechanical bride ini, aku juga suka brand new , serpentinne song sm this world yng menghanyutkan, kl denger circus is becoming sepintas kayak yg di album please don’t touch ..carry on up the vicarage (yg kayak dinyanyiin sm anak kecil )

Leave a Reply

