Everlasting RockShots

Hardiyana Sakir

image

Semua Cantik. Tapi bila membandingkan sampul album kaset lisensi (KL) dengan kaset”bajakan” di jaman normal, tidak salah bila Rockshots lebih cantik nan indah. Produsen{rekaman) rockshots dlm hal ini adalah Hins Colection memang tidak mencipta atau mendesain cover album sebuah group band. Hins collection hanya menyempurnakan cover album yang sdh ada. Mencipta sebuah karya jauh lebih sulit tapi menyempunakan sebuah karya hasilnya bisa jauh lebih baik, Hins collection sdh membuktikannya Menilai sebuah karya adalah subyektif. Berhubung saya “maniak” Rockshots, sy membandingkan Secara apple to apple dari sudut manapun menurut saya ternyata Rockshot lebih cantik nan indah dibanding kaset lisensi dg album yg sama.

Untuk menjaga artefak langka nan indah ini maka kedudukan KL menjadi back up Rockshots. Contohnya bila mau dengerin Exodus album pleasure of the Flesh, KL yg saya setel, ketika Si Steve Souza, Gary Holt dkk mulai beraksi sy pegang tuh Exodus versi Rockshots sambil nglihatin gambarnya

Pada waktu sy mulai mengoleksi kaset album rock, prioritasnya rockshots. Dulu pd awal munculnya KL Mendapatkan rockshot tidak terlalu sulit, pun harganya lebih murah. Bisa dibilang tiap bulan ada tambahan koleksi. Lucunya sekarang kaset lisensi lebih murah dibandingkan kaset Rockshot dg catatan album dan groupnya sama. Belum lama ini di kios jati negara sy mau beli kaset rockshot, group spandau Ballet, penjualnya minta 40.000,- padahal versi KL nya gak lebih dari 10.000,- “stelen dewe kasetmu” (stel sendiri aja kasetmu)kata sy dlm hati. Harga yang gak rasional.

Seiring berjalannya waktu Rockshots susah didapatkan. Faktanya dari hunting kaset tahun 2012 s/d april 2014 saya tak ada tambahan koleksi Rockshots. Nah daripada hunting kaset gak dapat hasil , maka dibelilah kaset lisensi buat ‘oleh – oleh’ daripada pulang dg tangan hampa. Toh kaset lisensi juga bisa menambah khasanah perkasetan disamping bisa jadi back up. Nah KL group Exodus, Def Leppard dan Victory adalah sebagian oleh2 itu. Silakan bandingkan sendiri dan beri penilaian mana yg lebih indah. Teriimakasih.

Salam tiga jari Hardi

8 Responses to “Everlasting RockShots”

  1. apec Says:

    Setuju mas Hardi, rockshots (dengan gaya tulisan yang khas) sangat cantik bila dipasang berjejer…bisa membentuk semacam boxset versi kaset.

  2. kukuh tawanggono Says:

    Mas Hardiyana sedulurku lanang

    Kulo mirsani kaset Exodus niku lha kok dados mbrabak mas(saya melihat kaset Exodus itu lha kok jadi ingin menangis mas).Dulu saya punya teman,dia amat tergila-gila pada band ini.Mulai kaset,cd,dvd konser,poster,majalah sampai kaos Exodus dia punya semua bahkan dobel-dobel mas.
    Suatu hari saya dapat kabar,kalo dia masuk rumah sakit.Mendengar itu saya langsung menjenguknya.Saya ingat waktu menjenguk dia itu saya ndak bawa barang yg lazimnya dibawa saat menjenguk orang sakit.Saya malah membawa kaset Exodus rekaman rockshots seperti kagungane(milik njenengan).Dia senang sekali mas,saya bawakan itu.Bahkan kami sempat bercanda waktu itu.
    Esok harinya saya lha kok dapat kabar,kalo dia meninggal dunia.Langsung pepleh(lemas)dengkul saya mas.Saya juga dengar cerita dari ibu teman saya itu.Setelah saya beranjak pulang,kaset Exodus itu dia lihat-lihat terus sambil senyum-senyum.Akhirnya tengah malam dia drop sampai akhirnya meninggal dunia.
    Terima kasih mas,tulisan njenengan jadi mengingatkan saya betapa indahnya seduluran itu.

    • hardi Says:

      semoga arwah teman mas Kukuh diampuni dosa2nya, dan semoga kelak masuk surga, Amin. cerita Jenengan mengingatkan akan lagunya dione warwick : that’s what friends are for

      • kukuh tawanggono Says:

        Mas Hardi gitu itu,kaset Rockshots njenengan kelihatan kinyis-kinyis(seperti baru)……he he he he la sampe dibela-belain beli KL dijadikan back up.
        Mas Hardi njenengan memang kolektor sejati.

  3. Budi Putra Says:

    Mas Hardi yg metal, selain buku2 yg paling indah dipandang adlh deretan kaset2 yg terpajang di rak. Sptnya kalo sdh memandanginya kita jd males utk beranjak. Apalagi mas Hardi koleksi kasetnya full rockshot yg ok2 itu.

    • hardi Says:

      betul mas Budi, dulu sebelum koleksi kaset sy rajin beli buku dan majalah, sy simpan rapi. sekarang majalah2 yg sy beli semasa SMP & SMA sdh dimakan rayap. tp sbagian bukunya masih tersisa.
      sekarang kalau lagi suntuk hiburannya nyetel kaset atau cukup lihatin cover kaset

  4. hippienov Says:

    Rilisan Rockshots memang keren mas Hardi, aku juga suka dengan rilisan Rcokshots dari Hins Records. Band nya juga keren mas, Exodus, salah satu pioneer old thrash metal, Def Leppard “hysteria” adalah multi platinum albumnya Def Leppard dan banyak hits yang lahir dari album ini. Nah Victory yang aku baru kali ini aku tahu mas…

  5. 25she Says:

    Reblogged this on DOKUMENTASI……!!!!!!!!.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: