Sama Selera dengan Mike Portnoy

Gatot Widayanto

Hari ini saya total gak kemana-mana karena sejak kemarin pagi perut saya kembung dan kadang ke belakang meski gak terlalu sering dan sekarang sdh gak encer lagi. Padahal PR alias setoran saya banyak termasuk pagi ini mestinya ada rapat sama mitra kerja saya yang wong Londo. Tapi dia bilang gak papa bahkan bilang ‘Get well …’. Yo wis saya di rumah aja ….sambil sekali waktu bales email dan yang jelas pasti ngeblog lah ….katanya ini adalah kerjaan orang gak punya kerjaan dan saya bangga dibilang begitu …ha ha ha ….

Ini kok ngomongnya nguweng-nguweng mbulet ora karuan dan gak to the dot.

Ringkasnya begini … Sejak saya mendapati Dream Theater meng cover Tenement Funster nya Queen dan juga Stargazer nya Rainbow kok saya merasa punya persinggungan hati dengan si tukang idu dan penggebuk drums yang namanya Portnoy ini ya. Soalnya jarang sekali orang nyebut lagu Tenement Funster ini. Kalau gak percaya,  tanya aja sama mas DananG atau bang Udinnesse yang saya gak pernah denger lapaknya muter lagu ini. Meski gak ngetop,  namun saya mbrebes mili tenan kalau mendengar lagu ini. Lha wong petikan gitar di awal lagu aja udah bikin ati gogrok dan jantung njlungup kok …apalagi pas Mercury mulai dengan penggalan lirik “My new purple shoes ….” whoooaaaas ngguweblak tanpa sempat pethakilan saya menikmati indahnya lagu ini ….bener2 muwanteb nartosabdo tenan!

Malam ini saya menyelesaikan PR saya sambil nyetel Transatlantic album Kaleidoscope (awal tahun kok ngomongin kaleidoscope ! Huopo tumoooonnn???). Masuklah ke bonus disc. Di sini saya njumbul lagi karena saya yakin di disc dua tang isinya cover lagu2 orang ini pasti setlist nya si MP yang menentukan. Mulai dari “And You And I” nya Yes trus disambung lagu2 lain yang ternyata saya juga suka seperti Conquistador nya Procol Harum hingga yang bikin saya njumbul kok ya MP suka lagu Goodbye Yellow Brick Road nya Elton John yang nunjek ulu ati dan nyepak brutu itu (hus! Saru! ….mosok bilang brutu ….mbok bilang telesketep gitu loh! Kayak di resto Ngalam ….ha ha ha …). Wah hebat nih MP selera musiknya bisa sama dengan saya …kok dia bisa tahu saya suka ya? Heraaaan …..

Trus juga ada lagu Indiscipline nya King Crimson yang kuweren demuren itu …..whoooooaaaaa ….ngguweblak tenan saya! Semuanya dibawakan dengan sangat baik ….! Saluuuut!

Cuman sayangnya MP ini kokèhan polah dan kokèhan cangkem . Tutuké ora iso mingkem mulane didepak mbèk konco2 ne terus disuruh naik sepeda roda satu di seutas tali yang getas akan putus ….kemudian njlungup.

Kalau nonton dia main drums jangan terlalu deket lho …tabiatnya dia suka idu ….(meludah) sambil ngedrums …disgusting tenan ….

14 Responses to “Sama Selera dengan Mike Portnoy”

  1. kukuh tawanggono Says:

    Mas Gatot guru kulo

    Indiscipline by King Crimson itu…….muwanteb soedarsono tenan he he he.Wau njenengan ndamel(tadi njenengan memakai) muwanteb nartosabdo sebagai seorang guru,lha kulo ndamel (lha saya memakai)muwanteb soedarsono sebagai seorang murid he he he
    Ki Nartosabdo itu memang gurunya ki Manteb Soedarsono.Klop jih mas(serasi ya mas)he he he Sepuntene ingkang kathah(mohon maaf)apabila ada tutur yg kurang sopan.

  2. Budi Putra Says:

    Semalam sy coba buat ulasan ttg band besutan/kebanggaan MP, Bigelf. Cuma sy rasa blm lengkap jd blm sy krm ke mas Gatot. Di album baru Bigelf “Into the Maelstrom”, MP gabung utk posisi drum menggantikan Ace Mark. Bigelf ini salah satu band yg dipilih dan diikutsertakan dalam perhelatan Progressive Nation yg digagas MP.

  3. danangsuryono2112 Says:

    hahahaha, seselera tapi mas Gatot belum pernah idu sembarangan…
    MP ini memang penggemar oldskull prog dan tentunya claro. Diluar idu sembarangan dan kakehan cangkemnya MP memang hebat showmanship nya. Warisan dia yang saya kagumi diantaranya Official Bootleg YTSEJAM nya

  4. gt Says:

    Pukulan Drum putranya Mas GW,kabarnya mirip MP ya..

    • Budi Putra Says:

      Loh, mas Gatot punya putra toh pak GT? Soalnya yg sering diucap putrinya itu yg bernama DW…

    • kukuh tawanggono Says:

      Lho mas GT ta niku(benarkah itu)….lha kok sami kaleh kulo he he he he he

      • kukuh tawanggono Says:

        Mohon maaf maksudnya leres ta niku(benarkah itu)mas GT…….lha kok sami kaleyan kulo(lha kok sama dengan saya)he he he he he he he.Cuma kalo saya Lars Ulrich is the best he he he he he he

  5. Gatot Widayanto Says:

    Tadi malam saya makan di BP lantai 3 dan kemudian ada yang menyapa saya karena sering mengunjungi blog gemblung namun gk pernah komen. Akhirnya sempet ngobrol dengan beliau yang namanya bro Santo. Semoga setelah ini mau nongol beliaunya.

    Saya terkesan dengan tempat makan yang namanya Warung Bebek ini karena nyetel lagu2 DT tadi malam termasuk Forsaken yg sdh lama gak saya denger ….

    Nuansamatik tenan …

  6. hippienov Says:

    MIke Portnoy merupakan drummer yang sangat tinggi teknik mainnya.Di DT dia main seperti pemain sirkus berakrobatik tapi saat main di band lain contohnya di Flying Colors dan The Winery Dogs, Portnoy bisa “merendahkan ego” nya dengan tidak terlalu menonjokan diri dan berbagi “musicianship” dengan rekan-rekan yang lain. Mungkin pengalaman pahit di DT dulu jadi pelajaran pahit, gara-gara ketipisan bibir dan nyerocos macem-macem dan akhirnya bener-bener ditinggalin teman-temannya di DT.

  7. Yadi Says:

    mas G, setahu saya yg nyinden Tenement Funster adalah Roger Taylor sang gebuker drum Queen sekaligus yg ngarang lagunya..bukan Freedie Mercury.

  8. andria h8 Says:

    kok saya pernah baca perginya MP dari DT karena rekan2 di DT tak mau menunggu MP menyelesaikan proyek solonya di kala DT sedang menggarap album baru. saat MP mau minta ijin gabung lagi DT lewat manajernya menolak.

  9. rizki hasan Says:

    Artikel yg menarik: http://web.musicaficionado.com/main.html#!/collection/Mike_Portnoy_Picks_His_Top_10_Prog_Albums_Of_All_Time

Leave a Reply

