Lethal “Programmed”

Andria Sonhedi

gw-lethal1

gw-lethal2

nggak tahu kok Lethal ini begitu mirip Queensryche, terutama vokalnya yg seperti Geoff Tate. makanya saat keluar kasetnya dulu tak terlalu laku di Yogya. maklum saat itu orang lebih ingin mendengar geraman ala Sepultura atau Metallica.😀

album yang dirilis di tahun 1990 dibawah label Metal Blade dengan personil :

Tom Mallicoat – vokalis
Eric Cook – gitar
Dell Hull – gitar
Glen Cook – bass
Jerry Hartman – drums

musiknya malah lebih prog ini dibading Queensryche yang pernah saya dengar di masa awal (Rage for Order). contohnya lagu awal Fire in Your Skin begitu gagah di iringi clean gitar yg hampir seperti Pull Me Under-nya DT. ada juga lagu Another Day & Pray for Me yg agak kalem & nuansa Geoff Tate-nya sangat terasa. Sisanya adalah lagu2 yang bagus tapi karena tak ada riff atau chorus yg memorable jadi hilang ditelan waktu. selain itutak ada lagu yg bisa digolongkan panjang durasinya.

listnya adalah sebagai berikut:
1. Fire in Your Skin 5:39
2. Programmed 4:03
3. Plan of Peace 2:59
4. Another Day 6:17
5. Arrival 4:24
6. What They’ve Done 5:44
7. Obscure the Sky 3:59
8. Immune 4:59
9. Pray for Me 3:10
10.Killing Machine 5:36

5 Responses to “Lethal “Programmed””

  1. andria Says:

    terima kasih pak gatot, kmarin beberapa kali saya salah pencet pass ngirim ini.

  2. kukuh tawanggono Says:

    Mas Andria sedulur lanangku tercintaku(saudara laki-laki tercintaku)

    Saya ini lama-lama kok jadi iri kaleyan njenengan…he he he.Cara njenengan mengkoleksi kaset,bener-bener detil sekali.Bahkan dari band-band yg dulu kalah bersaing dengan band-band besar .Saya akui mas,njenengan bener-bener teliti dalam mengumpulkan artefak-artefak musik yg tercecer.

  3. Budi Putra Says:

    Saya idem dg mas Kukuh, luar biasa mas Andria ini krn sy sama sekali blm denger dan liat band ini. Salut saya utk mas Andria!…pasti mas Andria nyimpen jg ya band trash Meliah Rage atau Death Rage?

  4. andria Says:

    mas Kukuh & pak budi, kaset Lethal ini juga baru 2 tahun lalu dapatnya. sebelumnya cuma beli cd kopian. memang awalnya saya dapat info grup2 90-an yg terlupakan dari blog2 pengunggah mp3 gratis

  5. andria Says:

    pak budi, kl Deathrage blm pernah lihat apalagi punya. kl Meliah Rage pernah punya yg Solitude Solitaire tapi lalu saya tukar dgn kaset lain.

Leave a Reply

