The Blues II – Lucky

Gatot Widayanto

Salah satu oleh-oleh dari ProgRing hari ini adalah kaset The Blues II rekaman Lucky FML (For Music Lovers) yang saya peroleh di lapak Udinesse dengan kondisi busa yang lepas. Setelah diberesin sama staff nya Bang Udin, maka saya bawa pulang dan malam ini saya nikmati setelah proses detox dengan teknologinya mas Herman.
image

Wah …antik sekali kaset ini karena blues nya kuno banget …dinikmati malam hari seperti ini sungguh nikmat …..gitaran dan pianonya keren. Bahkan ada yang pake flute mainnya … Wah bener2 hebat banget nih kompilasi. Yang saya maksud pake flute ini adalah lagu bertajuk “Moon Blues” oleh Otis Spann. Muwantabz jèk! Dan sekarang masuk John Mayall “Milk Man Strut” dengan piano yang khas …. Tobz!!!!

17 Responses to “The Blues II – Lucky”

  1. kukuh tawanggono Says:

    Mas Gatot……..aduh mati tenan aku he he he he he.Njenengan untung banget mas.Mendapat satu album mengandung berbagai rasa asli,bahkan dibawakan oleh para pakarnya.Chicago blues ada,white blues ada,rock blues ada,sampai jazz bluespun ada.
    Bener-bener jeli njenengan mas he he he

    • Gatot Widayanto Says:

      Mas Kukuh,

      Bukan masalah jeli nya mas … Pertama liat kaset ini dari sederetan kaset di dalam kardis lapak Udinesse ya karena dua alasan saja mas :

      1. Ada tulisan “Blues”
      2. Perekamnya antik namun mengingatkan saya kepada rekaman BSR Kota Makmur yang biasanya kualitas rekamannya jernih. Ditambah pula daftar lagunya dicetak stensil kayak kaset yess dan monalisa ….opo ora nyimut aku?!!!! Ha ha ha ….

      Tadinya saya mikir karena pitanya bukan Maxell namun Master yang juga dipake di kaset GodBless Huma Di Atas Bukit. Namun ternyata saat di detox dengan Herman’s Technology ….sedikit sekali kotoran coklat nya. Berarti kualitas bagus.

      Tadi malam dini hari saya manggut2 menikmati suara kaset ini …. Jadul jumadul kemendhul mas …. tuooobzzz!

      • Gatot Widayanto Says:

        Mas Kukuh sedulurku sing apik atine … Pagi ini aku puter side A kaset ini, atiku langsung gogrok mas …. bukan karena musik blues nan indah namun nuansa yang tercipta dari kegiatan memutar kaset ini: 1. Pake walkman Sony yang nyambung jack menuju Aux nya mini compo Sanyo lungsuran dari saudara saya yang gengsi gak mau pake mini compo yg ada kasetnya ….ha ha …( tak tampani …aku sing bejo !). Gengsimu adalah kebahagianku. Ha ha ha …. 2. Dibuka dengan Champion Jack Dupree dan kemudian nyambung dengan Mick Taylor “Marriage Madness” …. wah …ngguweblak tenan aku! Tulungono aku iki wis ngglundhung ping kopang kaping ….yen ora aku iso kejlungup nang jurang lho! Tulung! Edan …nikmat juga pagi hari ngeblues ….sambil baca bukunya Chris Anderson “Makers” ….

  2. andria Says:

    perekamnya juga nganggap nama yg dia tulis sdh dikenal luas, makanya banyak yg disingkat😀
    Eric C, T Bone W, Howlin W, Blood Sweat & T

    • Gatot Widayanto Says:

      Bukan begitu mas Andria …perekamnya males ngetik panjang! Itu yang saya tahu pasti. Ha ha ha …

  3. herman Says:

    saya kaget lihat kaset ini….ada lagi harta karun jaman normal yang namanya FML yang saya baru tau….tapi seperti Mas GW asosiasi saya ke BSR….kalau BSR memang rekamannya bagus…tapi dulu sempet saya lihat sebelah mata karena desainnya kurang trendy dan banyak merekam artis pop…..tapi ternyata kualitasnya sesuai yang tertulis di kasetnya: Profesional…

  4. kukuh tawanggono Says:

    Mas Gatot guru kulo

    Andai kulo seperti raden Gatotkaca saya pasti segera ke rumah njenengan nunut mendengarkan kaset tersebut he he he he he he he.Apesnya saya ini hanya Kukuh si bocah edan dan lebih apes lagi minggu-minggu pagi harus memandikan Jembres(kucing peliharaan saya)yg berantem sampe kejegur got(tercebur selokan)he he he he he
    Jangan khawatir mas”Eh kaset The Blues 2,kopat-kapita kaya ula tapak angin,kekrejo kaya manuk branjangan,tak buru,tak saut,tak lebokno playere tipku dog…dog …dog ha ha ha ha ha ha ha(eh kaset The Blues 2,lincahlah seperti ular,cepatlah seperti burung manyar,kuburu,kupegang,kumasukkan dalam player tape).Doakan mas saya segera mendapat kaset seperti kagungan(milik)njenengan.

    • Gatot Widayanto Says:

      Mas Kukuh ini orangnya lauwtjuuuuu tenan ….! Pake cerita kucing yang namanya Jêmbrès pulak! Ha ha ha …nama kucingnya aja lucu …. gak sepadan dengan nama majikannya yang gagah: Kukuh Tawanggono …. Lha mosok digathukkan sama Jêmbrès! Huopo tumooooon ….????!!!

      Tapi kucingku namanya juga lucu2 ….

      Ada Popot yang kelakuannya suka lari ngepot. Namun sayang Popot hilang diambil orang gak balik lagi …

      Ada yang namanya Bola karena gendhut banget. Dulu waktu kecil dia ngeong2 di depan pintu rumah minta makan. Akhirnya jadi kucing rumah

      Saudaranya Bola namanya Salmon karena pernah ketahuan nyolong Salmon Omega 3. Salmon ini saudara satu ibu dengan Bola, dateng kerumah kami juga ngeong2 di depan rumah.

      Ada yang namanya Bule karena matanya kayak wong Londo

      Ada Gaga …

      Ada Bubu

      Ada Bibi

      Ada Kumis karena di moncong nya ada bulu warna hitam dan selebihnya putih

      Banyak kucing di rumahku ku lho mas Kukuh ….kalau gak salah 11 ekor ….ha ha …. ini saat ini saya ditemani Salmon, Bibi dan Gaga. Sebentar lagi pasti Bola merapat …

      • kukuh tawanggono Says:

        Nanti mas setelah pr dari njenengan saya kumpulkan, foto si jembres akan saya kirimkan di blog ini beserta tongkat yg sering digunakan alm ibu untuk mendisiplinkan saya.
        Kebetulan saya ingin berbagi pengalaman dengan mas Gatot kaleyan sedulur-sedulur semua bagaimana alm ibu menangani anak yg bersifat abnormal seperti saya ini he he he

  5. apec Says:

    FML hampi mirip MfL, Music For Life..

  6. Budi Putra Says:

    Fotonya mas Kukuh perlu ditampilin juga tuh, jgn2 mas Kukuh ini ian Antono…hehehe. Wong sy baru gabung di blog gemblung ini sdh berani menampilkan foto saya (sbnrnya sh mau mejengin kaos Black Sabbath yg sy pake)…hehehe.

    Kalo blues sy suka John Mayall, Janis Joplin,dan bbrp lagu blues yg dibawain Ledzepp, Scorpions, Stones, Cinderella, dan tentunya Black Crowes…

    • yuddi_01 Says:

      Ciderella kan kelompok hair band ’80an – utk album “Heart break Station” (benar nggak judul albumnya???) grup ini ngajak Ken Hensley, bukan begitu mas Budi.

      • Budi Putra Says:

        Betul mas Yuddi ini mmg hair band 80an bareng cs nya motley crue, stryper, dll…Heart Break Station salah satu albumnya selain yg lbh dikenal yakni Night Songs…sy denger yg ada bluesnya (blues rock) di album greates hits mrk. Utk Hensley sy kurang tau persis apa ikutan di band ini? Tp yg sy tau Hensley pernah ikutan di band WASP, kalo gk salah di album Headless Chilldren.

    • kukuh tawanggono Says:

      Mas Budi saya takut nanti dimintai tanda tangan mas he he he he he he
      Lha wong saya ini mirip Kery King gitarisnya Slayer itu lho:
      Gundul/botak sama
      Berat badan mungkin sama(berat saya terbaru 95 kg)
      Sifat seperti jaran nakal(kuda liar)sama
      Ketampanan ganteng sana tapi masih sedepan saya ha ha ha ha ha ha ha ha ha ha ha ha ha

    • kukuh tawanggono Says:

      Mas Budi dengerin delta blues dengan para pahlawannya seperti Robert Johnson,Charlie Patton,Son House,Muddy Waters dll.
      Dengerin delta blues itu paling asyik waktu malam,hujan ngrecih(hujan ndak berhenti-henti),lampu ruangan pake yg 5 watt,ditemani kopi murni tanpa gula,dan sepiring singkong rebus……..aaaaaaaaasyiiiiiiiiiiiiiiiiiik tenan he he he he he he he he

Leave a Reply

