Crimson Glory “Transcendence”

Andria Sonhedi

image

sejujurnya teknik vokal falsetto dari sang vokalis Midnight membuat saya tak pernah membeli kaset ini dulu. sekarang ini album Transendence dari Crimson Glory menjadi album prog metal esensial & lumayan sulit didapat dlam keadaan baik. mungkin ini adalah prog metal versi awal, seperti Queensryche sebelum Operation:Mindcrime, rasanya lebih mendekati power metal. Saya belum melihat lagu-lagu bertempo panjang di sini. ada yg mudah didengar, agak pop mungkin, seperti “Lonely” dan “Lady of Winter”. mungkin yg agak prog barangkali “Where Dragons Rule”,”In Dark Places” dan “Burning Bridges”, untuk tahun 1988 sdh cukup maju pilihan musik mereka. walau musiknya memang bagus, gitarannya, sekali lagi untuk saat itu cara menyanyi Midnight (meninggal 2007 sepertinya) tidak menarik utk saya🙂

— evil has no boundaries

4 Responses to “Crimson Glory “Transcendence””

  1. hippienov Says:

    Aku sering liat kaset ini saat kaset-kaset metal/thrash merajai toko-toko kaset mas. Tapi sayang gak pernah sempat aku beli. Mungkin saat itu aku lebih tertarik pada group-group thrash/death metal dengan muntah kolaknya,he3..
    Matursuwun mas telah mengingatkanku lagi sama masa lalu yang indah🙂

  2. Budi Putra Says:

    Dulu, ini salah satu album yg sama sekali gak sy lirik sm dg band trash Rostok Vampire…ibarat mau makan kok udh gak berselera liat menunya…hehehe…tp salut sy utk mas Andria krn sdh menyelamatkan artefak ini.

  3. kukuh tawanggono Says:

    Mas Andria sedulur sing tak tresnani

    Band ini kalo menurut saya lahir disaat yg tidak tepat.Disaat hair metal/glam metal sedang jaya-jayanya dan tanah America serta Eropa mulai terinfeksi wabah The New Wave of British Heavy Metal.Jadinya yaitu mas istilahnya maleh kekiwo(terabaikan)he he he he

  4. andria h8 Says:

    mmg kaset ini terabaikan seperti juga Queensryche-Operation :Mindcrime, Fates Warning – Perfect Symetry, atau Ministry – a Mind is a TerribleThink to Taste.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: