Yngwie Malmsteen “Oddyssey” – Team

Erick S

image


image

Assalamualaikum para penghuni blog super gemblung ini heehee

Apa kabar semuanya??? Semoga sehat-sehat selalu ya🙂

Sebelumnya saya ucapkan terima kasih kepada om Gatot yang sudah memposting tulisan saya ini.

Ini kali keduanya saya coba untuk mengirimkan tulisan, tapi kali ini sih tepatnya lebih ingin bertanya dan sedikit sharing pengalaman aja, terutama soal kaset yngwie Odyssey rec team Rockline.

Jadi gini ceritanya #gaya cerita mistis#😀

Belum lama ini saya membeli kaset yngwie rec team rockline dari seler yang ada di FB, karena saya keburu nafsu jadi tanpa pikir panjang langsung saya transfer saja, ga pake tanya ini.. Itu sama selernya. Pas sampe kaset dirumah ternyata pitanya BASF, rontok dan cover kurang bagus, jadi kecewa mendalamlah saya dan komplainlah saya pada seler sampai akhirnya selesai dengan dikembalikanya uang saya dan kasetnya tidak perlu dikembalikan ke seler.

Tapi lumayan juga heeheehee jarang-jarang seperti ini, akhirnya ya saya simpan saja kasetnya sampai pada akhirnya sore tadi main ke Blok M Square dan mampir ke salah satu toko kaset disana dan saya diberi isi kaset yngwie Odyssey juga rec team rockline dengan pita Maxell, betapa senangnya saya karena jadi punya isianya yang mulus…

Sesampainya di rumah saya bersihkan terlebih dahulu kasetnya dan setelah saya play mantapp…. Suaranya masih OK dari side A saya cocokan urutan lagunya dengan yang di cover, semua sama nah…. Tiba saatnya Side B sejak awal urutan masih sama, tapi pas dilagu bonus ternyata kok beda ya…. Harusnya isinya album Joe Lynn Turner album Rescue You, tapi ini malah bonus dari Album Trylogy hi…hi..hii. .. Jadi bingung lagi saya

Nah yang ingin saya tanyakan adakah dari para senior disini yang punya kaset ini yang berpita Maxell apa isinya seperti yang saya alami atau memang sama lagu bonusnya sesuai cover? Atau mungnkin pernah ada yang tau kalau lagu bonusny album Trylogy (“Fury dan Magic mirror”) dirilis dilabel mana ya?

Dan apakah sebenarnya ada yang dirilis di pita maxell atau tidak, karena hampir seler-seler besar di FB saya tanya soal ini, jawaban mereka adalah *BASF pitanya untuk album ini karena sudah di tahun 87-88 atau ada yang bilang langka itu yang maxell*

Mohon share dan juga pencerahanya dari para pakar dan senior😀 , maklum saya tidak tau banyak info soal kaset lawas karena saat album odyssey ini saja saya baru usia 2 tahun heehee

Terima kasih

Wassalam

#keep rock n progin

++++++++

15 Responses to “Yngwie Malmsteen “Oddyssey” – Team”

  1. Gatot Widayanto Says:

    Bro Erick,

    Wa’alaikumsalam wr wb.

    T kasih sharingnya. Maaf foto belum saya upload karen size nya besar.
    Wah …tadi ke Blok M Square? Besok kesitu lagi aja sekalian progring di Corelli …

    Wass

    • erick Says:

      Iya om ga apa-apa kok, heeehee lumayan om biar jelas gitu fotony😀

      Iya sore tadi sepulang kerja saya ke blok m square om, selain ada janji dengan teman yg kasih kaset td saya juga pengen cari kaset david lee roth album eat em and smile, alhmdulillah pas dapet juga tadi heehee

      Wah mantap tuh om progring ya? tapi maaf besok belum bisa ikut karena sudah ada janji sebelumnya mau jalan-jalan sama keluarga liburan heehee. Mungkin di pertemuan selanjutnya kali om saya ingin hadir

      Terima kasih

  2. kukuh tawanggono Says:

    Mas Erick mohon maaf sekali kalo album itu saya yg punya hanya versi cdnya.
    Sebagaimana wejangan mas Gatot kalo kaset ndak berlisensi saya selalu beli rekaman yes(terbukti kualitasnya oye he he he he)
    Saya dulu pernah dikasih cerita sama teman kartel kaset untuk bonus lagu pada kaset era tak berlisensi itu memang kadang-kadang ndak sama.Tapi entah apa cerita teman saya itu benar apa ndak.
    Njenengan masih untung mas uang kembali kalo saya dulu uang ndak kembali plus kata-kata manis berbisa he he he

    • erick Says:

      Heeeheee iya mas kukuh, itu sudah dengan berbagai perjuangan biar uang kembali.
      Ooo jadi memang ada yang ndak sama ya mas antara di coverny dengan kasetny? tapi saya cukup senang juga karena punya isian odssey team Maxell😀

      Untuk kaset rec yess saya baru punya band rush, king crimson dan beberapa band prog lainny dan memang suaranya sangat berkualitas sekali mas kukuh😀

      • Budi Putra Says:

        Mas Erick salam kenal, berarti sama mas…sy pernah punya yngwie “oddyssey” bonusnya mmg “trilogy” saat itu sy sendiri bingung lah kok yngwie lg…hehehe…sy pernah beli kaset di. Tampur, gentle giant (rec yess) eh dlmya genesis….pdhl udh panteng lagunya plus melototin covernya sambil rebahan eh kok beda nih…wah ketuker nih…mmmg gitu mas kaset jadul aneh2, tp bikin kt jd cerdas krn akhirnya tau band2/album2 lainnya yg sblmnya kt gak tau.

        Salam,

  3. erick Says:

    Salam kenal juga mas Budi,

    punya mas yngwie nya rockline juga ya mas ? Ooo jadi kalau kaset lawas memang seperti itu ya antara yang di cover dan lagunya suka berbeda ya mas.

    Iya mas benar pengetahuan jadi bertambah dan semakin penasaran sama band lainya atau album terdahulu dari band yang ada dikaset itu, terima kasih mas atas infonya ya hiihiihii, jadi dapet pencerahan baru nih dari mas budi

  4. andria h8 Says:

    mas Erick (sori saya ikut2an manggil mas). saya punya yg Yngwie itu tapi isinya benar2 Rescue You dari Joe Lynn Turner. kl dapat yg Trilogy sbg bonus saya malah seneng. kl Trilogy setahu saya cuma diterbitkan Billboard (saya punya tapi rusak) dan A Perfect Collection. entah kl Team/Rockline wong blm pernah lihat.

    • 25she Says:

      Mas andria, bonusny benar joe lynn turner ya heehee mantap dong mas. Wah kalau billboard saya malah belum pernah lihat rilisan itu sampe saat ini😀, khusus album odyssey ini saya punya 4 kaset yaitu rilisan kings, rockline, private collection dan buatan malaysia karena ini merupakan album favorit saya heeheee, punya mas yngwie nya rockline basf atau maxell?

  5. andria h8 Says:

    wah, saya lupa kl box putih itu punya billboard atau King’s ya?🙂
    setahu saya punya Billboard

  6. dOmme Says:

    Setahu aku, perekam jadul jarang beda daftar lagu dengan isi. Jadi kalau dalam daftar lagu Yngwie Odissey yang jadi tambahan adalah Joe Lynn Turner, maka memang demikianlah adanya, entah itu pita BASF atau maxell. Jadi kalau ternyata ada perbedaan, maka mungkin patut dipertanyakan iriginalitasnya…..

    • erick Says:

      Itu lah bang, aku juga heran padahal baru kmrn malam ya aku chat di FB dengan bang domme soal kaset ini heheehee aku sudah senang dengan isian kaset itu

      Sama dengan pak budi sambil rebahan aku perhatikan lagu demi lagu, semua persis sama cuma tinggal di bonusnya yang ternyata beda, haahaahaa antik juga kaset itu ya bang. Kalau soal originalitas secara kualitas suara sama bagus dengan rockline lain yamg aku punya, mungkin bisa kasih tau aku bang cara membedakan apa kaset itu ori atau bukan heeheehee

  7. andria Says:

    tadinya saya pikir juga gitu bang domme, tapi kok bisa sampai 2 kaset yg isin bonusnya sama ya? atau mungkin punya pak Budi itu sekarang jadi milik mas Erick (melalui perantaraan pedagang kaset seken)

  8. erieck-s Says:

    Reblogged this on "DOKUMENTASI".

Leave a Reply

