Blusukan di Rumah pak Roi

Herman

Yth. Mas GW, di bawah ini saya kirimkan tulisan yang mungkin pernah dikomunikasikan Pak GT kepada Mas GW, tapi berhubung baru ready sekarang maka dengan permohonan maaf baik kepada Pak GT maupun Mas GW maka baru terkirim sekarang. (Herman)

—-
Atas undangan Pak GT beberapa waktu yang lalu saya berkunjung ke rumah Pak Roi. Sore itu saya bertemu Pak GT, Pak Alfie dan Mas Nast dan tentu saja Pak Roi. Seperti sudah kita ketahui bersama rumah Pak Roi fotonya sudah pernah ditayangkan di Blog gemblung ini. Pak Roi adalah seorang arsitek yang hobi mengkoleksi musik dalam segala bentuk dan segala pernak perniknya seperti piringan hitam, CD, majalah, poster, buku, patung kecil grup Band atau artis musik sampai Dart yang bergambar sebuah grup band. Dengan keahliannya sebagai seorang arsitek maka koleksi yang jumlahnya cukup banyak di tata si di seantero rumah tinggalnnya. Tak ada sudut ruangan yang bebas dari benda artefak yang berkaitan dengan musik tersebut. Saya berkeyakinan benda benda tersebut terkumpul secara bertahap. Hal ini memberi kesempatan terbangunnya ikatan emosional Pak Roi dengan benda2 tersebut sehingga semua benda artefak tersebut merupakan benda2 istimewa bagi Pak Roi. Hal ini membuat Pak Roi menata benda2 tersebut dengan totalitas segala kecintaannya. Hasilnya adalah sebuah komposisi display artefak2 dipadukan dengan tata cahaya yang luar biasa, enak di mata dan semua benda mendapat porsi untuk diperhatikan. Suasananya perpaduan antara kafe dengan museum yang modern. Ruang tamu, ruang makan, ruang keluarga, tangga ke lantai 2, mezanin ( di rumah tinggal ) semua full display benda benda musik. Juga, di rumah sebelahnya yang semua lantai 2nya dijadikan ruang koleksi….. wah dahsyat….

IMG_7208 edit low

IMG_7223  edit low

sampul album Jethro Tull Aqualung ini berisi PH dan CD 4 keping IMG_7227


Benda2nya sendiri membuat kita berdecak kagum, seperti poster antic personil The Beatles, poster majalah Pop Foto, sampai majalah Aktuil lengkap dari tahun ke tahun, lebih lebih album PH , Box Set. Ada yang sempet saya buka bersama Pak GT yaitu Box Set Jethro Tull berupa paket CD dan PH … speechless –lah. Dan …ini….sound systemnya …. menggelegar suaranya .…singkat kata rumah Pak Roi ini memanjakan baik mata maupun telinga kita… dan menurut saya layak untuk dijadikan obyek wisata dan saya sudah menjadi wisatawan yang dipersilahkan untuk blusukan memasuki semua ruangan…..
Hari itu kita juga sempet ketemu dengan Jelly Tobing, Pak Didiek (Ketua KPMI),. Keenan Nasution juga sempat datang bersama istri Ida Royani serta tak ketinggalan Bang Oman.
Pak GT sudah membisiki saya bahwa sudah ada rencana untuk mengusulkan Prog Ring teman – teman Blog Gemblung di rumah Pak Roi.
Begitulah cerita hasil blusukan.
Salam Jreng.
Herman.

14 Responses to “Blusukan di Rumah pak Roi”

  1. kukuh tawanggono Says:

    Mas Herman kaki saya langsung lemes,keringat dingin membanjiri lantai kamar saya he he he he.Deretan prasasti buah karya anak manusia yg berada di tangan tepat.Apalagi melihat ph Jethro Tull album Aqualung yg kini sedang saya TO(incar).Beruntung sekali njenengan mas.
    Oh njih mas gitar yg menjadi latar foto njenengan itu kok mirip senjatae Steve Vai ya.

    • Gatot Widayanto Says:

      Mas Kukuh,

      Sama mas … dengkul saya langsung lemez liat plat Aqualung itu … Ingatan saya langung ke masa 70an saat kaset rekaman Aquarius item putih itu tiap hari diesetel kakak saya, Jokky …. Nuansamatik memang album tersebut karena lgu2nya keren2 … Ada Coross-Eyed Marry, My God, selain tentunya Aqualung …

      Saya mengenal JT pertama kali dari album War Child dari kaset rekaman Aquarius item putih, yang dibelikan kakak saya, mas Henky. Side B nya Genesis “From Genesis to Revelation”. Opo tumon?

      • kukuh tawanggono Says:

        Mas Gatot setiap bicara Jethro Tull saya selalu ingat posenya waktu meniup seruling.Seperti posenya Sri Krishna tokoh dalam cerita pewayangan.Sulit niku mas gerakan meniup seruling dengan posisi tubuh seperti itu.

      • Gatot Widayanto Says:

        Betul mas Kukuh …nggajak tenan!

    • danangsuryono2112 Says:

      mas Kukuh, lantai ditempat saya juga langsung banjir, bukan oleh keringat lagi tapi karena saya ngeces ngiler berat melihat koleksi maut ini. mantabbbb

  2. herman Says:

    Mas GW, terima kasih sudah ditayangkan tulisan pengalaman saya blusukan dengan layanan super kilat…….

    • Gatot Widayanto Says:

      Sama2 mas Herman … Sayang saat itu saya gak bisa hadir mas. Tentu KILAT mas …kalau gak kilat berarti saya sudah gak gemblung lagi mas … Wakakak …

  3. herman Says:

    Mas Kukuh, gitar itu betul gitarnya Steve Vai….kalau PH Jethro Tull itu sampulnya PH tetapi isinya PH plus CD…saya baru lihat model PH gabung CD begini…..kita tunggu saja di Blok M Square…..hahaha…..

    • Budi Putra Says:

      Mas Herman yg keren…indah nian ya mas, ditengah peradaban yg gak jelas juntrungannya ini msh ada sosok pak Roi yg luar biasa dg segala artefaknya. Sy yakin kalo pak Roi adlh salah satu manusia yg dipilih sang Pencipta utk melaksanakan tugas mulia ini. Trims mas Herman utk upload foto2nya.
      Salam,

    • kukuh tawanggono Says:

      Wuuuuuuuuuuih gitar yg menjadi impian anak band manapun itu mas.Begitu njenengan nulis kalo itu memang senjatae Steve Vai saya sampe gulung kuming mas he he he he .Benar-benar pusaka yg tak ternilai.

  4. herman Says:

    Iya Mas GW, waktu itu Pak GT bilang bahwa Mas GW gak bisa hadir karena ada acara lain….dan janji mau mengatur acara ProgRing di rumah Pak Roi….makanya besok sambil kita ingatkan Pak GT kapan acara kita ketemuan di rumah Pak Roi….tentunya kita perlu siapkan agar tidak merepotkan Pak Roi karena kita datengi rame2 satu pasukan….

  5. herman Says:

    Mas Budi, ….wah keren sekali Mas….tunggu tanggal mainnya, nanti kita akan diacarakan Pak GT untuk kumpul di situ, tentunya atas seijin Pak Roi…

  6. interior rumah minimalis Says:

    I simply could not go away your web site before suggesting that I
    extremely loved the usual information an individual supply for your guests?
    Is gonna be again often to check out new posts

Leave a Reply

