Who, Sir? Steve Howe?

Hippienov

 

Hehehe… tulisan yang aku hendak posting ini bukan suatu bahasan tentang sang maestro guitar Steve Howe tapi hanya suatu cerita tentang kejadian terjadi kira-kira seminggu lalu di kantor. Aku ingin membagi cerita singkat ini untuk sekedar meramaikan blog…

Begini ceritanya kawan-kawan…

Tepatnya 1 minggu lalu, hari Senin tanggal 17 Maret 2014, aku sedang mengerjakan pekerjaan rutin di kantor yang sangat membosankan karena masih terbawa suasana weekend yang barusan lewat. Biasa, tiap Senin terkena I don’t like Monday syndrome…
Untuk mengusir rasa bosan akupun mendengarkan musik lewat hape dengan earphone, asik daripada bete denger musik yang diputer oleh teman kantor…gak ngerock blas… Playlist laguku aku buat gado-gado dari segala sub-genre rock seperti ini:
1. Shower your love / Kula Shaker
2. Everybody’s changing / Keane
3. No distance left to run / Blur
4. Home for Christmas / Kate Bush
5. Days gone by / Slaughter
6. Black hole sun / Soundgarden
7. Happiness is a warm gun / Beatles
8. Manic depression / Jimi Hendrix
9. Summertime / Janis Joplin
10. Need your love so bad / Fleetwood Mac
11. Let it go / The Sigit
12. I put a spell on you / CCR
13. Epic / Faith No More
14. Bring the noise / Anthrax
15. I walk beside you / Dream Theater
16. Anna Lee / Dream Theater
17. Without your love / Roger Daltrey
18. Maybe tomorrow, maybe tonight / Earth & Fire
19. I never dreamed you’d leave in summer / Stevie Wonder
20. Last train to London / ELO
21. My Sharona / The Knack
22. I was born to love you / Queen
23. Love kills / Freedie Mercury
24. Better by you better than me / Judas Priest
25. Friday on my mind / The Easybeats
26. Arise / Sepultura
27. Are you gonna go my way / Lenny Kravitz
28. Spin the black circles / Pearl Jam
29. Do the evolution / Pearl Jam
30. Not for you / Pearl Jam

Pas lagi melayang mendengarkan “friday on my mind” tiba-tiba managerku menghampiri mejaku dan memberikan secarik kertas nama supplier sambil berkata
Boss: “Stev, ini no telpon supplier kita tolong kamu hubungi dia, namanya Steve Howe”
Duar!… aku yang sedang “cloud 9” denger Easybeats terkejut dan langsung menjawab
Hippienov: “Siapa Pak?”
Boss: “Steve Howe”
Gak percaya dengan jawaban boss aku lagi-lagi menegaskan
Hippienov: “Siapa Pak? Steve Howe?”
Dan boss ku dengan nada agak kesal menjawab
Boss: “Iya Steve Howe, coba kamu kontak dia sekarang, nomornya itu 0812……”

Entah virus apa yang lagi menyerang otakku tapi setelah itu aku masih belum percaya mendengar nama Steve Howe dan akupun bilang ke teman sebelahku “yang gua tau Steve Howe itu gitarisnya Yes”
Sayangnya temanku ini belum kenal prog jadinya senyum-senyum bingung aja pas aku bilang begitu.
Aneh, tapi ada rasa excited pas aku mulai pencet-pencet nomornya “Steve Howe” padahal harusnya aku ngeh gak mungkin lah Steve Howe pake nomor selular lokal….

Yang lebih seru pas nada masuk dan telpon diangkat “halo?…” Loh kok bukan suara wong londo ya? Ya iyalah…tapi aku bener-bener lagi “trance” kali, belum nyadar juga.
“Dengan Pak Steve Howe?” tanyaku… (hah? Pak Steve Howe?….)
Dari sisi sebelah menjawab “siapa pak?’
“Steve Howe” jawabku…
“O bukan pak… saya Nanang…”
Hahaha… kaget aku… Hah? Nanang?…

Walah…. Steve Howe sudah ganti nama jadi Nanang… hehehe….
Ternyata boss ku salah kasih nomor hape dan aku salah sambung tadi.
Setelah aku cari ke kantor yang katanya tempat Steve Howe berkantor, gak ada nama itu disana. Ya iyalah… wong Steve Howe lagi gitaran bareng konco-konco Yes somewhere out there…hehehehe…

Yah kira-kira begitu cerita singkat ini, sudah lama aku ingin menceritakannya di blog tapi terus tertunda dan bahkan nyaris lupa. Baru sekarang sempet nulis…
Sekali lagi matursuwun sanget untuk Mas G atas kesempatan dan waktu yang diberikan dan tak lupa untuk rekan-rekan yang telah mampir membaca tulisan gemblung bin ngawur ini.

Laugh it out loud…
hippienov

6 Responses to “Who, Sir? Steve Howe?”

  1. Budi Putra Says:

    Pastinya dg semangat membara mas Hippie nyari itu kantornya Steve Howe…jiahhhh!

  2. kukuh tawanggono Says:

    Mas Hippie berarti kita ini sama he he he……cuma saya ini lebih parah lagi.Setiap bos kasih intruksi selalu bilang”Kukuh coba kamu ulangi aku tadi ngomong apa”(ndak peduli didepan banyak orang walau dalam situasi rapat sekalipun,maklum mas karyawan kesayangan).
    List lagunya:
    Manic Depression-Jimi Hendrix
    Mengingatkan pada almarhum ibu.Setiap pagi waktu saya nyapu-nyapu halaman rumah selalu beliau minta diputarkan lagune wong kribo ireng(Jimi Hendrix)
    Summertime-Janis Joplin
    Mengingatkan pada first love saya nona R
    Arise-Sepultura
    Mengingatkan kejadian disuatu pentas underground yg saya lihat.Ada seorang teman waktu itu membawakan lagu ini tapi dengan style death grind.Ditengah-tengah permainnan lha kok dia lupa lyriknya.Dengan entengnya dia lalu ganti dengan(mohon maaf kalo tidak sopan)”jancuk…jancuk…”gwaaaaaaa haha ha ha ha ha ha ha dan lebih parahnya lagi penonton tetap asyik berheadbanging ria .Sesudah itu dia saya tanya”Sam mulai kapan Sepultura lyrikke ana jancuk-jancukkan.”Lantas dengan enteng dia njawab”Santai ae sam pokokke beres wis”ha ha ha ha ha jan parah wis mas.
    Mas Hippie terima kasih tulisan njenengan benar-benar menghibur saya.

  3. Koh Win Says:

    Kantornya di Klaten mas Hippie, namanya Pelita Harapan Indonesia…itu kantornya Pak Steve Howe…..

  4. hippienov Says:

    Hahahaha….lucu tenan cerita mas Kukuh…kalo lagi di atas panggung ada yang bilang gak masalah lupa lirik atau salah lirik yang penting suasana sudah kita kuasai, penonton gak masalah sama liriknya lagi…hahaha…
    Kalo Max Cavalera sampai denger versi temennya mas bisa jadi dia akan bikin Arise II dengan guest vocal temennya mas Kukuh,hehehe…

  5. hippienov Says:

    Salam jumpa Koh Win, mohon maaf baru sekarang muncul…abis bertapa mas, hehehe…
    Iya mas waktu itu aku “hang” mungkin… Gak percaya aja nama Steve Howe disebut. Gimana kalo nama Derek Dick atau Fish disebut ya? Mungkin aku bisa langsung kedubrak jatuh dari kursi sangking kagetnya, hahaha…

  6. hippienov Says:

    Iya mas Budi, aku deg-degan banget saat pencet nomornya “Steve Howe” padahal kan andai bener ketemu juga gak mungkin Steve Howe nya Yes yang angkat telpon… Lucu tenan…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: