It’s Only Jazz Samba, but I Like It!

Gatot Widayanto

Kebahagiaan itu datangnya beruntun …

Biarkan ku menangis sepuasku malam ini …

Masih ingatkah temen2 gemblung saat saya posting tret Wanted: Jazz Samba by Aquarius beberapa saat yang lalu? Tentu sudah lupa … Kalau ingat, berarti kurang gemblung! Wong gemblung itu memang harus pelupa….ngapain segala sesuatu musti diingat? BBW! (buang-buang waktu). Ya nggak 3 x? Kalau masih inget berarti bukan warga blog gemblung, so pasti!

Nah …atas ijin Boss Maha Tinggi dan Yang Maha Kuasa lebih berkuasa dari negara paling digdaya sekalipun, akhirnya kaset tersebut statusnya mulai hari ini sekitar pukul 17:15 tanggal 25 Maret 2014 adalah NO LONGER WANTED. Apa pasal? Saya sudah mendapatkannya cing! Jreng! Eng ing eng …..!!!! Makanya …sungguh bungah berdebarlah hati ini mendapatkan harta karun super duper nuansamatik kemlitik zonder rematik ini. Pasti dugaan temen2 semua saya mendapatkannya di Blok M Square. Tepat sekaleeeeeee…..!!! Karena memang itu memang dugaan yang gak mungkin meleset karena di seantero jagad ini mana ada pasar kaset paling lengkap kalau ndak di Blok M Square. Ya nggak ? (3 x lagi).

Pertanyaan selanjutnya …

Dari lapak siapakah kaset itu saya peroleh? Ya! Betul …dari lapaknya Ari Kuclux yang di depan Bang Oman itu. Namun kuran tepat juga kalau dibilang dari Ari lha wong ini kaset saya dapetnya gratis tis tis kemlinthis njethis! Dan tentu atas kuasa Boss Maha Tinggi dan Maha Kuasa pula saya bisa mendapatkan kaset ini secara cuma-cuma dan terima kasih saya ucapkan setulus-tulusnya kepada Dzat dimana nyawa saya berada di genggamanNya bahwa saya diberi temen2 baiiiiik sekali melalui blog gemblung ini. Ya! betul sekali …ini kaset dihadiahkan oleh temen baik kita di blog gemblung ini: mas Eddy Irawan! Gimana ceritanya?

He he he he …. Sore ini mas Eddy Irawan ketangkap basah sama saya sedang M&A (merger & acquisition) sejumlah kaset di Blok M Square. Pas sedang due diligence di lapak Udinesse saya mendapati mas Eddy ini …. ha ha ha ha … Kena lu! Ha ha ha ha ha ha ha ….. Tapi ya memang semua kejadian itu tak ada kebetulan karena sudah diatur sama Yang Maha Kuasa dan saya mendapatkan kebahagiaan lagi hari ini ….. (kebahagiaan lagi? Iya soalnya kemarin sore saya ada pertemuan keren dengan calon klien yang mengesankan sekali ….tapi karena gak ada hubungannya sama musik, ya ndak perlu saya ceritakan … ha ha ha ha ….), karena mas Eddy langsung menuju lapak Ari mengambil kaset ini yang beliau titipkan ke lapak Ari untuk saya. SubhanAllah …nikmatnya pertemanan ini ….! Harta karun ini akhirnya berada di tangan saya …Alhamdulillah ….!!!!

Sesampainya di rumah …langsung saya setel sambil ngepel rumah tadi …maklum kalau pagi gak sempet ngepel. Tapi yang saya setel baru side A nya karena rupanya pemilik sebelumnya lebih suka lagu And I Love Her ketimbang Wave yang ada di side B. Pas saya selesai ngepel, barulah saya nikmati betul itu side B lagu pertama … Wave oleh Sergio Mendez & Brazil ’77. WHOOOOAAAAA ….. Nangis njungkel nggulung koming tenan saya menikmati lagu sederhana berirama jazz samba ini!

Dibuka dengan sentilan gitar akustik ala Samba lagu ini merangsek masuk dengan sedikit gebugan drum dan masuklah vokal cewek melantunkan lirik pembuka dengan mantab penuh aksentuasi “So close your eyes ….” terus disertai riuhnya tepuka tangan penonton yang meningkatkan vibes dari lagu ini. Saya yakin ini tentunya pertunjukan yang sangat hidup dan justru bagian tepuk tangan ini yang membuat saya jatuh cinta setengah modarrr sama lagu ini. Uwediyaaaannnnn ….!!!! Gusti Allah nyuwun ngapunten …. Lagu kok huwenak tenannnnn kayak gini ya???? Speechless sambil kelojotan nggulung koming saya dibikinnya terutama mengikuti alunan vokal cewek yang sepertinya dinyanyikan oleh dua orang bergantian. Duh indahnya! Bagian chorusnya juga nyamleng suromenggolo tenan! Apalagi interlude permainan pianonya ….adooouuuwwww …ngguweblag!!!!

Mungkin temen2 pada heran ya …kok saya begitu entangled and squonked by this simple song ya??? Apa ada kenangan khusus, misalnya cinta monyet kek atau apa gitu …. Sama sekali tidak! Justru kenangan nya pada kenyataan bahwa kaset ini dulu adalah pinjaman milik temen dan tetangga saya: Bagus Sudaryanto, saat SMA di Madiun dulu. Begitu denger lagu ini tiap hari saya puter lagu pendek ini. Selain itu saya juga inget masa SMA saya di Madiun, termasuk inget sepeda jengki merek Forever warna hijau tentara. Wah …nuansamatik tenan. Tapi yang paling nunjek justru lagunya itu lho! Padahal bukan rock apalagi prog! Apalah arti sebuah aliran musik bila sebuah lagu bener2 membuat kita totally entangled and squonked! Ha ha ha ha ha ….Istilah opo maneh kuwi?

Slide1

Oh ya … satu hal lagi yang saya lupa tekankan bahwa judul tret ini jelas menunjukkan kreatifitas paling tinggi karena mencontek idenya mas DananG yang sudah patented itu, melalui liputan konser di Macau dari Ilat Melet. Tapi justru tret ini lebih bombastis lagi karena selain judul di atas juga kenyataan bahwa “It’s just a cassette …it’s not a live concert like what mas DananG experienced” …tapi toh juga membuat saya nggeblak dan impian saya tercapai juga …. ha ha ha ha…

Oh ya …jangan salah ya …Mungkin temen2 sering denger lagu Wave ini karena memang ngetop banget. Tapi ..tak ada versi yang lebih baik dari yang ada di kaset ini. PERCAYALAH ! (gaya ngomongnya kayak iklan obat Konidin jaman dulu).

Pokoke …

Malam ini saya bener2 bahagia dan kaset ini, utamanya lagu Wave, saya setel lebih dari 10 kali karena kecanduan ….Bener2 indaaaaah sekali …!! Makanya gak salah kalau ada yang mengharamkan musik karena memang membuat kecanduan …. Astaghfirullah! Udah ah ….masak mendhem (mabuk) gara2 mendengarkan musik …ndak baiklah! (tapi saya bersyukur diberi pendengaran yang bisa menikmati musik baik ……).

When I saw you first ….

(aduuuhhhh!!! vokal yang bagian ini ciamik kemripik tenan!!! Guwemeeesssss!!!)

Udah ah …gak boleh mabuk! Kalau mabuk gak ada bedanya dengan khamr yang haram itu ….

JRENG!

So close your eyes ……. PLOK PLOK PLOK!!!!

Berpose dengan orang yang baik hadi dan lembut budi bahasanya ....memberi hadiah kaset Jazz Samba rekaman Private Collection .... Matur nuwun mas Eddy Irawan!!!! I really appreciate it!

Berpose dengan orang yang baik hati dan lembut budi bahasanya ….memberi hadiah kaset Jazz Samba rekaman Private Collection …. Matur nuwun mas Eddy Irawan!!!! I really appreciate it!

 

 

 

 

5 Responses to “It’s Only Jazz Samba, but I Like It!”

  1. danangsuryono2112 Says:

    Selamat mas Gatot sudah menemukan yang dicari dari sobat predator kelas berat yang tanpa khabar langsung menghabiskan stock di Blok M Square. Sampai kapan mas Eddy di Jakarta?, kangen ngopi bareng lagi

  2. kukuh tawanggono Says:

    Mas Gatot ternyata dugaan saya ini kok ada benernya selama ini.Membaca pengalaman mendengar nomor-nomor njlimet yg njenengan tulis di blog ini,dugaan saya pasti njenengan itu ndak alergi sama jazz.
    Kalo saya jazz latin itu suka yg model afro-cuban jazz seperti yg dimainkan Arturo Sandoval mas.
    Betapa beruntungnya njenengan mas,menikmati musik jazz melalui media kaset.Kalo memakai cd soul lagu ndak begitu terasa habis itu kalo cd itu menurut saya pribadi kok soundnya terasa kaku.

  3. hippienov Says:

    That’s the beauty of our brotherhood… United by music… Keren mas G, jangan-jangan ada kaset Micahel Franks yang di merger juga oleh mas G ya?hehehe…
    Apa kabar mas Eddy? Long time no see…

  4. Budi Putra Says:

    Kalo rejeki emang gk kemana-mana mas Gatot, kadang tanpa diduga-duga.

  5. lutfi Says:

    Hahaha … sambil mesem2 nich, mas G baca istilah entangled n’ Squonked:D

    Boleh juga nich ngepel sambil ngeprog. Rasanya lantai jadi tambah clink karena musiknya kemrinclink bersih xixixi …

    Jadi pengen puter Squonk! Like father like son! jreng!!!

Leave a Reply

