Hammond Wizard

Rully Resa

mixtape

Dear Om gatot,

Apa kabar? semoga baik2 saja ya. mau nyumbang artikel lagi nih untuk di blognya. kebetulan kali ini saya tidak mengulas tentang album tetapi mau share playlist yang kemarin saya buat iseng-iseng saja. Kalau jaman sekarang playlist tersebut biasa dikenal dengan ‘mixtape’. Nah, judul mixtape saya ini: “Hammond Wizard”. Saya dedikasikan untuk seluruh hammond organ player yang sudah dengan luar biasa memainkan musik dunia dengan bunyi bak di surga, hehe. berikut keterangan tracklistnya:

Hammond Wizard:

1. Mainhorse – Introduction 2. The Artwoods – Down In The Valley 3. Lou Donaldson – Peepin 4. James Taylor Quartet – Mission Imposible 5. E.L.P – Hoedown 6. Booker T & the MGS – Back Home 7. Braintikcet – Place of Light 8. Procol harum – Pilgrims Progress

untuk mendengarkan & download mixtape diatas bisa langsung klik disini: https://soundcloud.com/rully-resa/hammond-wizard

(berikut saya lampirkan juga semacam Cover Art untuk mixtape diatas, biar tambah suasana mistisnya. whehe)

Salam

5 Responses to “Hammond Wizard”

  1. kukuh tawanggono Says:

    Mas Rully seribu jempol
    Alat musik ini adalah salah satu alasan saya ngebet belajar main piano selain agar keren seperti om Jockie Soeryoprayogo.Apesnya sampai saya bisa lancar lho kok alat ini belum pernah kepegang.
    Sound yg dihasilkannya itu lho yg benar-benar khas sampai menikam hati saya dalam-dalam.
    Jadi ingat sama teman yg rumahnya ada disamping gereja.Lha dari teman inilah yg mengajari saya main piano mulai dari nol(kebetulan dirumahnya anak ini ada piano)sampai bisa.Sampai-sampai bapaknya yg seorang pendeta turun tangan ngajari saya.
    Benar-benar kenangan yg indah.Hanya belajar memaknai keindahan tanpa dibubuhi rasa saling curiga.
    Terima kasih mas Rully tulisan njenengan benar-benar berhasil membuka salah satu halaman masa lalu saya.

  2. andria Says:

    akhirnya gambar covernya bisa kelihat, tadinya saya mengira gambarnya pakai cover album Styx- Man of Miracle

  3. Budi Putra Says:

    Mas Rully,

    Sblmnya salam kenal ya…keren mas listnya. Memang hammond sptnya menjadi ciri khas sound jadul era 70-an. Soundnya yg khas membuat kt jd familiar dg lagu2 yg dibawakan band2 claroprog…spt “Whiter Shade of Pale” PH, atau yg lainnya. Cuma sayangnya band baru rekomennya Portnoy yg termasuk kesukaan saya jg, Bigelf, gak masuk di mixtape ini. Permainan hammondnya keren loh mas…perpaduan antara sound surga dan neraka: spt ramuan soundnya PF dg harmoninya The Beatles dus ditambahi garangnya riff2 model Sabbath Bloody Sabbath…Apapun itu list keren ini bs menjadi pemuas dahaga kita akan sound jadul via hammond. Tks mas rully.

  4. Rully Says:

    mas kukuh & mas budi terima kasih atas apresiasinya. Semoga terhibur ya, memang hammond organ punya suara yg sangat khas, mungkin alasan saya senang dengan prog 70s salah satunya krn dominasi bunyi organ yg satu ini. Saya blm pernah simak band baru portnoy tsb. Terima kasih atas referensinya. Salam

  5. hippienov Says:

    Wuih,2 jempol buat bro Rully🙂
    Td di kantor ak berusaha u/ donlod playlist yg bro buat tp gak berhasil.ak akn cr cara lain supaya hammond wizard bs jd sekeping cd musik,he3..
    Keren bro,unik n kreatif sekali.tuobz!

Leave a Reply

