M.A.R.S. “Project Driver”

Andria Sonhedi

mars

M.A.R.S. adalah proyek kolaborasi dari gitaris Tony Macalpine, drummer Tommy Aldridge, bassis Rudy Sarzo, dan Bob Rock sbg vokalis. makanya inisial nama belakang mereka sekalian dijadikan judul proyek ini.

walau pun mereka di tahun 1987 merupakan nama2 besar temasuk Rob Rock & Tony Macalpine yang mulai menanjak, sayangnya hasilnya tak seperti yang saya harapkan. Mungkin cuma Nations on Fire yang menarik saya, lainnya standar heavy metal.
Tony Macalpine mungkin sengaja tak menonjolkan diri, drummer Tommy Aldridge adalah ex Black Oak Arkansas, Ozzy Osbourne dan saat itu main di Whitesnake, bassis Rudy Sarzo mantan Quiet Riot & Ozzy Osbourne, dan Rob Rock adalah vokalis Joshua & Impellitteri di masa datang.
Kadang apa yang kita anggap super grup, terutama gabungan para personil yang mumpuni, tidak selalu berhasil secara komersial maupun tehnikal.

9 Responses to “M.A.R.S. “Project Driver””

  1. Budi Putra Says:

    Mas Andria,

    Pada tahun2 itu Roadrunner gencar mengeluarkan album2 guitar edition—walau gak semuanya bagus. Pd. Saat itu yg sy cari2 Cacophony tapi blm prnh sy dptkan dlm format kasetnya. Tp seneng sekali sy bs melihat cover album ini, kyknya msh mulus bgt ya…tooubs mas Andria!

  2. andria Says:

    mas sih pak Budi? Cacophony keluar baik yg dari Singapore maupun Indonesia. Saya punya yg Speed Metal Symphony buatan Indonesia, tapi sampulnya sdh kucel.

  3. kukuh tawanggono Says:

    Mas Andria ini album bener-bener tak tertolong deh.Saya dulu punya kaset njenengan itu.Ketika mendengar album itu yg saya rasakan adalah kaya sepasang anak manusia yg sedang memadu kasih akan tetapi keduanya saling lomba jaim-jaiman.Akhirnya yaitu canggung habis wis.
    Karena sebab itulah akhirnya kaset itu saya barter dengan cd Alergi Kentes,sebuah band punk lokal Malang(Walau keaslian cd inipun saya ragu).

  4. andria Says:

    😀 nama yg ajaib, Kentes artinya apa mas Kukuh? di yogya dlm bahasa gaul artinya cepat

    • kukuh tawanggono Says:

      Itu artinya simbol oknum penguasa yg suka melakukan kekerasan mas.Memang dalam setiap lagu-lagunya band ini sering mengangkat tema-tema semacam itu dengan memakai bahasa yg vulgar ciri khas jalanan.
      Mas Andria tinggal di Jogja njih,njenengan kenal sama Sri Krisna

      • andria Says:

        saya tinggal di magetan sejak 2001 mas Kukuh. bapak-ibu aja yg masih di sana + STNK & KTP saya🙂

  5. Budi Putra Says:

    Yogya yg ngangenin…beruntunglah sy pernah menyinggahi kota itu, dan bertemu dg mas Gunadi dg lapaknya yg keren.

  6. Apec Says:

    Kaset ini yg terkesan gagah adalah nama dan pewarnaan coverrnya. Dulu saya mencari kaset ini dikarenakan nama besar Macalpine, dimana pada saat awal perkenalan saya, tidak pernah membayangkan kalo dia berkulit hitam…mas andria, bagi saya saat itu, sebelum mengenal kaset Team, rockline dan Yess, kaset rilisan roadrunner merupakan buruan wajib.

  7. andria Says:

    dulu saya kira itu gambar UFO pak Apec, ternyata robot ikut balapan🙂

Leave a Reply

