Masih Ada Kaset di Pasar Magetan

Andria Sonhedi

sabtu 15 maret kemarin saya kembali mengunjungi pasar Magetan. maklum kemajuan mas Slamet sang pemilik kios kaset bekas di belakang pasar Sayur Magetan tidaklah pesat dalam menyediakan barang. terakhir sudah akhir tahun lalu saya ke sana & dapat kaset2 lama yang tak banyak rock nya. siang ini yg jual digantikan bu Slamet, mas Slamet katanya ikut kampanye entah partai mana. mungkin mas Slamet sdh wanti2 kl ada orang yg punya ciri2 macam saya ini disuruh masuk dan nyari kaset barat sendiri di dalam. jangan mengira kios mas Slamet sehebat pak Priyo Bringharjo dalam hal koleksi kaset, displaynya hanya rak berdebu berisi campuran kaset2 kuno maupun agak baru yg kadang2 ya cuma itu2 saja. akhirnya setelah mengambil-kembalikan kaset2 yg ada di rak saya ambil 10 kaset, lama atau baru dihargai sama dan masih di bawah harga pak Priyo kemarin itu. sebenarnya itu bukan kaset2 yg blm pernah saya lihat, beberapa malah penuh coretan seperti Exodus atau Warrant. Kaset Deicide/Amon itu malah saya tak tahu kaset asli atau bajakan karena saat itu banyak yg dijual di lapak2 seken di Yogya. kaset OST MI-2 saya ambil karena ada lagu Have a Cigar & lagunya Metallica. beberapa kaset Indonesia yg pernah saya lihat: Keenan Nasution-Ida Royani maupun Indonesia Jazzy Rock sudah tak ada. juga Phil Collins – No Jacket Required. mungkin ada yg mbaca tulisan saya di sini lalu diam2 turun ke Magetan juga. ada tambahan info utk mereka yg lewat magetan dan ingin makan pecel jawa timur (saya tak bilang pecel Magetan itu suatu bentuk kuliner tersendiri) bisa makan di warung nasi pecel bu Parti. sekarang warungnya pindah ke jl. Thamrin 13 Kauman, Magetan. sebelumnya warungnya ada di gang agak masuk yg lumayan sulit cari tempat parkir mobil bila penuh. dan bila ke sana jangan lupa ngajak saya🙂

image

image

image

–evil has no boundaries

18 Responses to “Masih Ada Kaset di Pasar Magetan”

  1. khalil logomotif Says:

    Mad Andria, apakah dipsar itu madih ada yg ngjual walkman merk sony? Bukan yg sekenhand tapi ya. Beberapa hari kmarin saya muter muter banda aceh nyari walkman..hasilnya? Nihil!

    • khalil logomotif Says:

      Maaf, klw terketiknya huruf d, maksud saya huruf s. maaf mas Andria

      • andria Says:

        nggak apa2 pak khalil😀
        kota Magetan termasuk kota terpencil walau cuma 24 km dari kota madiunnya pak gatot. wl saya tak optimis ada namun siapa tahu malah ada sisa2 jaman dahulu kala yg dijual di toko2 elektroniknya. kl ketemu nanti sampeyan saya kabari lewat pak gatot.

  2. kukuh tawanggono Says:

    Mas Andria yg Exodus album apa?

  3. Budi Putra Says:

    Mas Andria, asik bisa hunting kaset di kota kecil…seni dan uniknya dpt. Sy sewaktu di Jombang, seneng sekali ngubek2 di loakan walau hslnya nihil…utk di Jombang cuma ada 2 toko kaset: yg satu agak lumayan update kaset2 yg di jualnya (sy lupa nama tokonya), tokonya tepat dipinggir sebelum putaran Ringin Contong. Di toko ini sy sering sekali membeli kaset2 terbaru dan biasanya ada obral kaset2 keluaran lama yg tersisa…sy pernah dpt Morrisey, Eric Burdon, Faith No More, The Jam, dg harga murah. Dan satu lagu di Jl. Mahameru yg kemudian pindah ke tempat bekas terminal Jombang…di sini semacam kantin besar tempat makan dan nongkrong kalangan mhsw Undar. Di situ ada kios kaset kecil yg jual namanya mbak Nur, stock kaset2 jadulnya kadang msh ada jg…sy pernah dpt AKA dan Godbless (Huma diatas bukit) di kios itu.

    Sepertinya nuansamatik sekali bisa dapat kaset2 di tempat tsb. O ya mas Andria, gara2 baca tret mas Andria sore kmrn, mlmnya sy malah mimpi hunting kaset seken ke kota2 kecil…hahahaha….

    • Gatot Widayanto Says:

      Lha kok malah kebawa mimpi to mas Budi? Ha ha ha ….
      Ini membuktikan bahwa kaset menjadi barang impian ….sekurangnya bagi gemblungers.

      • Budi Putra Says:

        Iya mas Gatot, bangun tidur sy jd senyum2 sendiri…hehehe…sampe istri tanya “knp bangun tidur senyum2, mimpi ktemu mantan ya?”… sy blg mimpi beli kaset seken, gak tau belinya dimana”…istri bilang: “wah alamat mau koleksi kaset lg nih”. Hadeuuh…lucu dah, hahaha!

  4. andria Says:

    saya sdh langganan lapak kaset seken sejak 1988 pak Budi, pernah juga merasa jenuh melihat jajaran kaset seken di masa jayanya dulu di Bringharjo Yogya. rasanya mata malas melihat cuma kaset2 itu-itu aja yang dijual orang. sekarang setelah kaset2 mulai hilang keinginan hunting kaset jadi tumbuh lagi🙂

    • Budi Putra Says:

      Iya mas Andria, saat ini keinginan utk hunting kaset seken begitu meng-gebu2 malah ke bawa sampe mimpi…hahaha. Dulu koleksi kaset dan cd sy terbilang lengkap mulai dr claro sampe yg metal (kaset lokal maupun impor). Pas ktemu blog ini keinginan itu muncul lg…cuma krn saat ini sdh ada yg ngawasin (my wife) jd sedapatnya aja, hahaha…cm di back up dg donlotan mp3 utk sekedar bernostalgi dg band2 yg sempat mampir dlm hidup sy…ok mas Andria slmt berhunting ria…!

      • khalil logomotif Says:

        Bener banget mas Budi, cuma itu dia masalahnya..sudah ada kasetnya, walkman nya yg ngga ada…akhirnya..cuma dipandang pandangin aja…

      • Gatot Widayanto Says:

        Mas Khalil,

        Diputer pake ballpoint aja …. trus headnya pake jarum penthul disambung ke ampli ….

      • Budi Putra Says:

        Mas Gatot, hahaha…kalo kayak gitu bunyi yg keluar kayak gimana mas?…hahaha…mas Khalil sdh bbrp hari ini sy minta ijin sm Istri agar diperbolehkan sy membeli radio compo…sptnya dengerin lagu2 via walkman dan pc—walau dg speaker canggih msh blm puas kuping ini..T.p sampe saat ini sinyalnya msh merah alias blm diperbolehkan. Hadeeuuh…!

      • andria Says:

        utk pak Khalil sinyalnya baru sampai walkman dulu pak Bud, kemungkinan. kl saya mini compo lama yg dirumah malah bisa menghancurkan pita kaset saya. nyetelnya cuma bisa di mobil, itu juga nggak pernah tuntas 1 kaset.

  5. Boeddhierif Setyawan Says:

    Saya mau nimbrung di sini nggih mas..
    Sekedar info, kalo radio/tape compo, di Sragen masih ada yg jual kondisi baru. Beberapa waktu lalu saya tanya merk P******n harganya sekitar 500rb tanpa CD player, sedangkan kalo yg pakai CD player sekitar 800rb..
    Pas tanya itu saya juga nemu kaset di barisan kaset campur sari dan dangdut yang penuh debu, mata saya langsung tertuju Rush – Chronicles (2 kaset) masih segel. Sambil iseng yo saya bayar kasetnya aja sekalian..hehehehe

    • Gatot Widayanto Says:

      Mas Boedhierif,
      Salam kenal. Di Jakarta, kata mas Hardi, masih ada yg jual compo Polytron, tepatnya di Kramat Jati ….

      Wah …mas Hardi kok lama ndak muncul ya?

  6. andria Says:

    anda sangat beruntung pak Boeddhierif, di beberapa tempat mmg ada sisa2 kaset lama yang bagus tapi tak laku2. saya sering lihat tapi biasanya yang masa alternative rock dan nu metal, jarang hard rock apalagi progressive macam Rush itu.🙂

  7. Boeddhierif Setyawan Says:

    Salam kenal buat semua gemblungers di sini..hehehe
    Nama saya Arif BUDI Setyawan, panggilan Budi (saya sering menyebutkan nama saya “ini budi”)..hihihi

    Saya masih berstatus bujang dengan usia kepala 3 (naiknya baru dikit..qiqiqiqiq).. Semoga saja saya adalah gemblung termuda di sini, biar bisa masuk rekor..hihihihi
    (iki perkenalan cap opo meneh tho jane, malah mbundhet mbingungke…)

    Saya waktu ke toko elektronik itu juga iseng-iseng aja kok mas + pak + mbah semuanya, dan saya juga kaget waktu saya melihat ada double kaset “nylempit” di situ, makanya saya ambil aja dengan harga 30ribu untuk 1 paket kaset tersebut..

Leave a Reply

