Metal Church s/t – Hins

Andria Sonhedi

image

image

satu lagi pionir thrash metal San Fransisco,amerika yang tak terlalu banyak dikenal, mungkin juga gara2 vokalisnya memakai metode high pitch dalam bernyanyi. Metal Church seharusnya bisa terkenal, apalagi cover awalnya berupa gitar Gibson Explorer yg jadi nisan benar2 keren. album Metal Church diterbitkan di Indonesia oleh Gema Nada Pertiwi/Hins. selain kaset yang berjudul sama, thn 1984, juga terbit album the Dark sbg album ke-2. di era kaset royalty ada beberapa kaset MC yg muncul sayangnya sdh tak sebagus 2 album yang awal.

entah utk tujuan komersil atau apa, di kaset S/T track pertama adalah cover lagu Highway Star dari Deep Purple sedang di album aslinya lagu ini jadi penutup. untuk album ini mungkin yang perlu disimak adalah lagu-lagu:“Beyond the Black” ,“Metal Church”, “Hitman” ,“Batallions” dan “God of Wrath”

Lagu Metal Church yg saya dengar pertama adalah “the Dark” yg ada di album the Dark. Gara-garanya pas SMA saya mendengar di radio Yogya lagu the Dark ini cukup mengganggu telinga saya😀 krn utk saya saat itu apa yg dinyanyikan David Wayne tidak bisa saya ketahui dgn jelas karena jeritannya tadi. belakangan saya malah jadi menyukai lagu “the Dark” ini, cuma tetap tdk beli kasetnya. kaset2 ini saya dapat setelah era non royalty usai. ada lagu balada di the Dark berjudul ‘Watch the Children Pray” yg sepertinya ada di yutub juga. saat ini 2 album awal MC ini dianggap sebagai album thrash classic tahun 2005 David Wayne vokalis Metal Church meninggal setelah sempat dirawat karena kecelakaan mobil.

–evil has no boundaries

9 Responses to “Metal Church s/t – Hins”

  1. andria Says:

    terima kasih pak gatot. ini tadi sambil menata kaset2 yg baru saya dapat dari pasar Magetan.

    • Gatot Widayanto Says:

      saya gak kenal band ini namun saya tahu bahwa band ini pecahannya, kalo gak salah gitarisnya, bikin band namanya Presto Ballet.

      Mas Andria,
      Hebat di Magetan bisa dapet kaset super keren penampilannya ini. Ngiri.

      • andria Says:

        benar pak, itu grupnya Kurdt Vanderhoof. beberapa grup sempalannya MC :Reverend, Wayne hanya ini yg bagus

  2. kukuh tawanggono Says:

    Mas Andria sebenarnya band ini bagus banget,tapi mulut saya kini ndak bisa kasih komentar terlalu banyak.
    Ibu saya tercinta kemarin meninggal 02:45 malam di rumah sakit.
    Seribu jempol untuk anda.

  3. Budi Putra Says:

    Mas Kukuh,
    Turut belasungkawa ya mas Kukuh…

  4. Didi Says:

    Innallilahi Wainaillaihi Rojiun. Turut berduka atas wafatnya Ibunda tercinta ,Mas Kukuh. Semoga amal & perbuatan Almarhumah diterima oleh-Nya. Amin.

  5. kukuh tawanggono Says:

    Matur suwon sanget(terima kasih banyak) sedulur-sedulur.Saat ini saya baru tahu bahwa di dunia ini saya tidak punya apa-apa,bukan apa-apa.Bodohnya saya selalu merasa mempunyai sesuatu.
    Saya diberkahi rasa cinta yg melimpah,kini apakah itu kini ada.
    Gusti Allah ,kini saya tahu bahwa ibu itu adalah karya cipta-Mu yg mengandung sejuta keindahana.

  6. apec Says:

    Mas Andria, dulu saya menguber kaset The Dark ini bukan karena Musisinya, namun gara2 melihat grafis Rockshot di kaset tersebut, ha..ha…
    Bravo kaset seksi….

Leave a Reply

