KPMI Bersama Albar dan Ian

Foto ini kiriman mas Gatot Triono sang dedengkot KPMI. Di foto ini ada pak Alfie (sedang memberikan pengarahan) dan pak Gatot Triono (berdiri bertopi). Ini tentunya buat menyemangati mas Kukuh menulis ulasan GodBless …

Albar & Ian

 

 

14 Responses to “KPMI Bersama Albar dan Ian”

  1. gt Says:

    Sekedar informasi foto diatas,ini dalam rangka acara dialog musik bulanan KPMI,tahun 2007,bulannya sy lupa,tapi kalau tidak salah,dua bulan sebelum Ahmad Albar di…….

    • kukuh tawanggono Says:

      Mas GT inilah indahnya Godbless,manusiawi banget.Perjalanan mereka ndak selalu melewati sisi putih(sehingga terkesan begitu naif),juga melewati sisi kelam(bisa dijadikan instropeksi diri dalam kehidupan ini).
      Terima kasih banyak,foto-foto itu seperti berbicara pada saya:”Inilah dunia rock n roll indonesia bersama segala kekurangan dan kelebihannya.

      Treteng teng teng…….dst
      Di lembah yg dingin
      Duduk melingkar
      Setelah lama kita saling berpisah
      Harapan menyala di dalam dada
      Yg sudah terjadi,lupakan saja
      Menembus kemacetan diiringi lagu Apa Kabar dari album Apa kabar ,album reunian Godbless asyiiiiiiiiiiiiiiiiiiiik dah ha ha ha ha ha ha ha,terima kasih banyak mas.

  2. MH Alfie Syahrine Says:

    Ga terasa itu sudah 7 tahun yang lalu (yang mana saat saya masih punya rambut yang lumayan lebat ga seperti sekarang yang telah hilang entah kemana…he..he..he..he) dimana saya ikut juga nimbrung tanya beberapa pertanyaan pada tokoh legendaris dunia musik rock kita yaitu Ahcmad Albar dan Ian Antono dengan Moderator pak Gatot Triyono.Berbicara dengan Iyek dan Ian itu memang sangat asyik karena semua pertanyaan kami dijawab dengan serius dari mulai pertanyaan tentang band band Clover Leaf,Bentoel ,Crazy Wheel hingga Godbless dijawab tuntas oleh mereka.
    Ada seorang anggota KPMI yang membawa suatu memory sangat luar biasa yang membuat iyek tertegun dan kagum dibuatnya yaitu Asriat Ginting yang saat itu dia mengungkapkan rasa gembiranya karena dia dapat berjumpa dengan Super Star kesayangan Ayahnya yang sudah meninggal ..Asriat bercerita banhwa Ayahnya mengagumi Achmad Alber sejak dia masih di Clover Leaf di Belanda namun Ayah Asriat ini belum kesampaian jumpa dengan Iyek sudah keburu meninggal dan sebelum Beliau meninggal sang Ayah berpesan agar suatu saat nanti bisa menemui Iyek daan meminya tanda tangan di album Clover Leaf yang diberikannya kepada Asriat sang anak itu.

    Saat itu saya melihat betapa terharunya Iyek mendengar cerita Asriat itu yang manalangsung saya meminta PH Clover Leaf yang di bawa Asriat kemudian langsung membubuhi dengan tanda tangannya…What amazing !!.

    .Setelah beberapa pertanyaan dilontarkan para hadirin, lalu giliran saya tanya Iyek apa sebabnya setiap Godbless manggung di TIM pada tahun 70an selalu saja didampingin oleh group Hookerman yang oleh Denny Sabrie disebut sebut sebagai Deep Purple-nya Indonesia itu dan sebelum Iyek menjawab dia bertanya pada saya kok saya kok selalu tahu hal itu dan saya jawab bahwa di tahun 70an saya adalah penggemar Godbless lahir batin kemana Godbess show saya pasti menontonnya.. ..dan Iyek-pun hanya senyum senyum saja kemudian Iyek menjawab pertanyaan saya tentang Hookerman bahwa itu hanya kebetulan saja tapi diapun mengatakan memang ada kecocokan bilang Godbless manggung didampingi oleh Hookerman..

    Pada sesi lain ada pula rekan KPMI yang bertanya pada Ian Antono tentang perpindahanya dari bermain drum di Bentoel namun begitu di Godbless menjadi bermain gitar di Godbless dan Ian-pun menjawab bahwa di memberi keleluasaan pada Teddy Sujaya untuk berexplorasi pada drum di Godbless… Dan memang sejarahpun membuktikan bahwa Ian kemudian menjadi Super Star dalam bermain Guitar dan Teddy menjadi Super Star dalam bermain drum…

    • kukuh tawanggono Says:

      Pak Alfie kalo menurut saya itu om Tedy itu mengingatkan saya pada drumernya Black Sabbath Bill ward.Miskin variasi pukulan akan tetapi begitu melimpah power pukulannya.Coba njenengan simak lagu Maret 1989 disini akan terdengar kedahsyatan power pukulan yg jarang sekali dimiliki oleh drumer-drumer lain.Hal ini mengingatkan saya pada waktu Bill Ward menghajar seth drumnya pada lagu War Pig ,hantaman-hantamannya begitu dahsyat.Memang lagu ini berbeda sangat jaaauh dalam tempo,akan tetapi guncangan yg dihasilkannya membuat saya terhenyak.
      Inilah seorang Tedy Sujaya yg konon walaupun menjadi legenda drumer-drumer musik rock boemi pertiwi,akan tetapi tidak pernah memiliki seth drum dirumahnya………unik bukan.

    • Budi Putra Says:

      Pak Alfie,

      Saya penasaran loh dgn lagu2nya Clover Leaf spt apa ya pak? Apa mirip2 jg dgn Deep Purple ya pak Alfie?

      Trims,

  3. andria Says:

    sekedar nimbrung pak Alfie, saya pernah baca wawancaranya Dave Grohl, mantan drumer Nirvana yg sekarang nggitar di Foo Fighter. menurut Dave para gitaris yg mantan drumer, sepert Eddie Van Halen, biasanya nggitarnya jadi bagus karena sdh paham ketukan.

  4. kukuh tawanggono Says:

    Mas Gatot ngeten niki kulo lak maleh kaya kagungan utang dateng njenengan
    He he he he
    Mas Gatot kalo begini ini saya jadi merasa punya hutang pada anda (mas Kholil dan sedulur yg lain itu saya beri terjemahan dalam bahasa indonesia he he he he ………..)
    Mas Gatot inilah blog perwujudan dari BhinekaTunggal Ika

    • khalil logomotif Says:

      Mas kukuh yg terhormat
      Nama saya pakai “a” bukan “o” (mudah mudahan ada huruf a dlm bahasa jawa). Jadi tulisnya adalah k h “a”l i l.
      Kalau dinama saya huruf a nya diganti o, seharusnya sampeyan tulis mas Gatot adalah mas Gotot dan mas DananG adalah mas DononG dan mas Herman adalah mas Hermon dan mas Apec adalah mas Opec.
      Kenapa cuma nama saya yg sampean ganti a nya dgn o?

      • kukuh tawanggono Says:

        Mohon maaf mas,njenengan lihat inilah bukti kebodohan si Kukuh.Makanya kalau disuruh nulis mas Gatot saya ini takut,kasihan nanti kalau beliaunya mendapat malu.
        Tiada maksud apapun saya membuat kesalahan itu murni kelemahan saya,disamping itu kalo ndak ada gini kan kita jadi ndak akrab(he he he he…….bercanda mas jangan dimasukkan hati).

        Pergi ke kantor membawa tas
        Pulang ke rumah dipenuhi berkas
        Mohon maaf penuh ikhlas
        Bila ada tutur yg tak pantas

        Ttd
        Kukuh ”The Madman”Tawanggono

  5. Budi Putra Says:

    Ejaannya Godbless atau God Bless ya? Karena di buku biografi Donny Fattah ditulis Godbless…what ever lah, hehehe. Apa pun ini (GB) memang band legend…seumur hidup sy cuma nonton sekali konsernya sewaktu tur album Raksasa di Ancol. Walau sdh tdk muda lagi para personilnya namun energinya ttp luar biasa. Seneng sekali saat itu bisa nonton GB secara live!

    Bravo GB!

    • kukuh tawanggono Says:

      Mas Budi kayaknya salah maleh kulo nulis he he he(matur suwon maklumlah mas saya ini cuma lulusan sd kelas 3)
      Biografi om Don Fattah ,barusan saya dihubungi orang rumah kalo bukunya sudah nyampai di rumah.Jadinya masih belum berani mengeluarkan opini.
      Saya dengar gosip katanya Kreator sama Morbid Angel mau melindas jakarta,wajib hukumnya untuk menonton(Alhamdulillah Ibu sampun memberi restu,Bos oke sekalian disuruh menjajaki kualitas barang dagangan).
      Sekarang bagaimana kaleyan njenengan,jangan sampai rugi kaya Metallica yg kemarin.
      Ini para tetua lho mas yg akan menyampaikan wejangan-wejangannya he he he he he

  6. MH Alfie Syahrine Says:

    Saya hanya mengikuti awal dari nama group band yang legendaris itu karena dahulu ketika kami masih muda yang kami lihat dan ketahui seperti itu tulisannya sama juga dengan nama Yockie Suryoprayogo yang kami ketahu dulu beliau itu topnya dengan nama Yongkie jadi keterusan hingga sekarang … sepertinya ga sreg kalau diganti.. hehehehe

    • kukuh tawanggono Says:

      Niki kulo manggil njenengan mas napa pak injih ,njih pun saya biar manggil mas saja biar lebih akrab.
      Mas Alfin pada saat njenengan bertemu mas Albar itu apakah njenengan diberitahu bagaimana kabarnya para personel Clover Leaf sekarang,terus sepeninggal Albar apakah band itu masih jalan terus?
      Bagaimana juga kabarnya Ludwig Lemans sekarang apakah beliau tetap berdomisili di Belanda?
      Mohon maaf apabila wonten kata-kata saya yg tidak berkenan.

Leave a Reply

