Manowar “Louder Than Hell” – Promo CD

Andria Sonhedi

gw - manowar2

gw - manowar1

saya dapat cd ini di Jl. Surabaya sekitar tahun 1998 saat diklat& magang 1 tahun di Jakarta. tadinya saya kira ini cd bajakan, maklum album terakhir dari manowar yg dijual di Indonesia yg saya tahu cuma kompilasi the Hell of Steel. entah siapa yang dapat cd promo ini lalu menjualnya, yg jelas cd ini wl tanpa cover asli  termasuk favorit saya terutama karena ada satu lagu kalem Courage. Mungkin orang lebih memilih lagu balada lain Master of the Winds, tapi saya lebih memilih ini.”fearless to the end” kata Manowar di lagu ini, sesuatu yang membanggakan tapi sangat berat utk dilakukan.

Return of the Warlord, Brothers of Metal, King atau Outlaw adalah contoh lagu2 Manowar yang penuh semangat

Manowar yang penampilannya mirip perpaduan binaragawan & Conan the Barbarian ini selalu menampilkan kisah2 mitologi atau pertempuran di lagu-lagu mereka. saya pernah membaca salah satu wawancara dgn mereka tentang alasan memakai pakaian kulit karena utk perwijudan back to basic saat manusia masih hidup di alam bebas.

12 Responses to “Manowar “Louder Than Hell” – Promo CD”

  1. Gatot Widayanto Says:

    Dulu saya pernah iseng beli CD Manowar dan ketika denger lagu KINGS OF METAL saya ngguyu cekakakan nggulung koming karena irama dan liriknya lucu …. Ini dia penggalan liriknya yang lauwtju bikin cekakakn itu …apalagi ditambah irama lagunya yang kayak orang naik kuda berangkat perang:

    Manowar, manowar living on the road
    When we’re in town speakers explode
    We don’t attract whimps ’cause we’re too loud
    Just true metal people that’s Manowar’s crowd

    They wanna keep us down
    But they can’t last
    When we get up we’re gonna kick your ass
    Gonna keep on burning
    We always will
    Other bands play – Manowar kill
    Other bands play – Manowar kill

  2. Gatot Widayanto Says:

    Mau dengerin via Media Drug ah …soalnya hari ini gak BDR tapi BDKK ….Bekerja Di Kantor Klien …he he he … Pengen dengerin lirik lucu ini:

    Other bands play – Manowar kill
    Other bands play – Manowar kill

    Hua ha ha ha ha ha ….band lauwtjuuu beranggotakan porter …ha ha ha ha ….

  3. Gatot Widayanto Says:

    Hua ha ha ha ha … ini pagi2 …hujan deras, malah ngguyu dewe dengerin Manowar berteriak lucu banget :

    Other bands play – Manowar kill
    Other bands play – Manowar kill

    Wakakakkakakakakakak ….nggulung koming kemekelen dewe saya ….isuk2 jik durung ono uwong teko …

    • kukuh tawanggono Says:

      Mas Gatot saya jadi teringat sesuatu.dulu saya pernah dibelikan alm bapak poster itu di pasar malam.saya pasang di kamar.waktu itu mbak saya masih belum menikah.begitu melihat poster itu terus ngomong:”mbesok bojoku gagah kaya wong ndek gambar iki lo kuh”
      Seiring berjalannya waktu la kok ndilalah dia dapat suami yg miriiiiiiiiiiiiiiip(kalo mereka lagi kurang makan dan ndak pernah ke gym ha ha ha ha ha ha ha ha ha ha)sekali.
      Waktu mbak pulang kerumah selalu saya putarkan manowar album kings of metal sambil ngomong ke mbak saya:”menawa tak sawang-sawang mas iku pancen mirip penyanyi ndek cd iki………..tapi lek disawang saka alengka ha ha ha ha ha ha.lantas dia mbales:”gak masalah sing penting aku lek wis payu ,oleh pegawe pisan,timbang awakmu wis gundul,lemu,kemproh pisan ha ha ha ha ha.saya lantas ngeles mas:”tapi lak sedep”.eeeeh lha kok ibu melu ngeroyok:”aja kok reken kukuh iku,wong lek wayahe rabi durung rabi ya ngono iku,maleh edan”.saya ndak terima mas langsung saya balas:”tapi lek aku gak ana lek akeh sing nggoleki”.ibu lha kok ngomong:”iya kebimbang ngganthengmu sing kaya burisrawa iku ya”ha ha ha ha ha ha ha ha

  4. Gatot Widayanto Says:

    Lanjut mendengarkan lagu pertama di promo CD …. Lagi2 lucu liriknya … ha ha ha ha ….

    Ini penggalannya:

    If you like metal you’re my friend
    And that bike out in the yard well that’s my wife

    Wakakakakakakak ….

  5. Budi Putra Says:

    Selain liriknya yg lucu band ini termasuk Danzig, Gwar, Misfits, rupanya anak metal penganut jalan hidup sehat: badannya kekar2 kyk binaragawan…mgkn satu grup dg Ade Rai…hehehe…sy nonton video konsernya Danzig malah jd ketawa sendiri krn gayanya Glenn Danzig yg bodynya kekar gerak sana-sini jd kyk robot. Tp waktu di Misfits sangarnya nampak krn make up ala monster yg digunakan. Trims mas Andria utk ulasannya!

  6. kukuh tawanggono Says:

    Mas Andria seribu jempol………
    Band inilah yg membuka saya untuk memahami sebuah band yg amat kontroversi di dunia”burzum”
    Memang beda aliran tapi mereka sebenarnya mengangkat tema yg sama.(Gara-gara band seperti inilah saya jadi tergila-gila membaca buku-buku mitologi atau tentang era-era pagan).
    Mas Andria sepatu bot yg mereka pakai itu menginspirasi saya untuk memesan sepatu yg sama persis dengan yg mereka pakai.
    Waktu sepatu itu saya pakai ibu saya selalu ngomong:”aku mbiyen iku waktu nggembol kukuh elingku ora nggething wong edan,dada`gede-gede tingkahe kaya wong ora genah ae”……..ha ha ha ha ha ha ha

  7. andria Says:

    pak gatot bisa dibunuh para penggemar berat manowar kl sampai mbaca ini😀
    anehnya kok cuma saya yg nganggap mereka serius, teman2 saya mengomentari serupa pak gatot. lebih menitik beratkan pada pakaiannya & sesi foto mereka 🙂
    @ mas Kukuh, poster Manowar sampeyan yg 5 orang & ada yg mbawa pedang itu ya?

    • kukuh tawanggono Says:

      Njih mas
      Ngomong-ngomong band ini termasuk berhasil menancapkan karya mereka lebih dalam di boemi eropa dibandingkan di negara asal mereka.
      Andai mereka muncul di norwegia terus lyrik-lyriknya pakai bahasa bangsa viking kuno,maka cerita yg terjadi pasti lain he he he

  8. apec Says:

    Awal-awal suka musil metal, selain Helloween, si Munawar ini adalah yang ikut menancap di hati saya..Padahal, lagu awal milik Munawar ini yang saya dengar justru bukan lagu metalnya, namun lagu Heart of steel..lalu setelah itu baru menikmati “Black Wind, Fire and Steel” …lagu baladanya yg hampir bisa dinikmati semua jenis telinga ya Courage sebagaimana yg disebutkan Mas Kukuh kuwi

    • andria Says:

      lha itu pak apec, pak Gatot harus mendengarkan “Black wind, Fire & Steel”. itu lagu pertama milik manowar yg saya dengar di radio Yogya pas SMA. akhirnya saya beli juga album Fighting the World. mungkin menggelikan juga mendengar baris pertama seperti utk film dracula “Full Moonlight is calling me…”

  9. Noor Qodri Says:

    Saking klasiknya album Kings Of Metal, album ini direkam ulang dengan judul Kings Of Metal MMXIV. Menurut saya sih masih bagusan orisinilnya, terutama di bagian solo gitarnya.

    Band ini kelihatannya keren waktu dulu, mereka sendiri menyebutnya sebagai true heavy metal. Sekarang walaupun jadi bahan ketawaan mereka tetap konsisten. Mereka sendiri sadar kok, mereka memang ingin melebih-lebihkan. Ini adalah sisi paling klise dari heavy metal.

Leave a Reply

