Bulldozer “Neurodeliri” – King’s

Andria Sonhedi

image

image

grup dari label disco magic italia ini merupakan salah satu dari gelombang death metal/black metal yg masuk ke Indonesia di awal 90-an. saudara saya dari Bandung bilang kl di bandung Bulldozer termasuk banyak penggemarnya. saat itu kaset Bulldozer saya yg Live in Poland malah sdh saya tukar karena bosen aja. maklum, wl keras namun saat itu lagu2 Bulldozer terlalu pendek & tdk melodius bagi saya. kaset ini saya dapat di pasar Bringharjo bagian dalam, jauh setelah era death metal italia ini (bareng Necrodeath, Scizo dan Death SS sepertinya) meredup. gambar 3 personil ini saya cuma dapat foto kopinya saja, mungkin aslinya msh disimpan sang empunya. sebenarnya lagu yg paling saya ingat malah cuma nomor instrumental ‘Overture Neurodeliri’

–evil has no boundaries

13 Responses to “Bulldozer “Neurodeliri” – King’s”

  1. kukuh tawanggono Says:

    Mas andria,musiknya asyik njih?soalle kemarin saya ditawari box seth bulldozer ndak tak beli.maklum kulo masih belum tahu musikke mereka.
    Tahu saya hanya lewat mp3,tapi yo kok kurang lega rasane di hati saya

  2. andria Says:

    saya pernah nyoba cd kopian Bulldozer yg selain Neurodeliri kok nggak ada yg nyantol pak kukuh. kl box setnya mahal ya nggak usah dibeli aja pak🙂 kadang box set itu cuma untk para penggemar berat suatu grup yg berharap ada tambahan lagu yg blm pernah rilis.

  3. Budi Putra Says:

    Bulldozer ini saya kira hadir utk melengkapi Necrodeth yg terlebih dulu populer di kalangan pecinta metal saat itu. Sptnya menjadi unik band metal asal Italia, selain dr Brazil Sepultura, RDP,…tren agak bergeser dr bay area ke latin amerika, itali. Cuma sayang utk Necrodeath dan Bulldozer tak terlalu lama berkibar. Di radio yg biasa memutar lagu2 metal utk Necrodeath “Fu** the USA, dan Bulldozer “neoredeliri”, hanya 2 lagu itu saja. Saat itu memang dlm kontek Jkt, gelombang metal/trash sdg kenceng2nya jd kehadiran band2 tsb dianggap keren saja…hahaha.

  4. Budi Putra Says:

    BTW, esok Testament akan konser di Kukar Rockin Festival di Tenggarong, Kalimantan. Hayooo…siapa hadir?!

    • kukuh tawanggono Says:

      Ijin ndak hadir mas,karena orang yg bisa dinunuti(adik saya)lagi ngambek ke saya.
      Gara-garane waktu ada tetangga sebelah ngirimi berkat(makanan plus kue),saya sikat habis sampai licin tandas.karena dia ndak kebagian, dia ngomong:”wis saiki ndak usah testament-testament-nan,kono deloken sagita iku”mbok sampek awakmu nangis getih aku ora kate kok nunuti.”
      Bener-bener apes mas budi,padahal itu sudah saya rencanakan selama satu bulan.

      • Gatot Widayanto Says:

        Masak hanya gara2 makanan berkat dihabisin bisa ngambek kayak gitu to mas Kukuh? Jiyan gak metal blaz adik njenengan itu mas ….ha ha ha ….

        Seru juga ya kalo bisa rame2 nonton di tenggarong. Sepertinya mas Budi brank cuts ya? Selamat jalan mas …. Ditunggu reportase buat blog gemblung ….

    • kukuh tawanggono Says:

      Mas budi tadi siang kulo dapat selentingan kalo konser testament ada kericuhan kecil,memang benar njih mas.

  5. andria Says:

    😀 pak kukuh apes gara2 makannya kebablasen.
    kl saya mmg tdk pernah nonton konser yg jauh2.

    • kukuh tawanggono Says:

      La njih niku lho mas andria kulo nyesel sanget.kalo saya itu saya pilihi mas,pokok`e band yg main saya suka ya lihat kalo ndak ya ndak(walau waktu melihat mesti dibumbui hal-hal yg dramatis………mungkin ini sudah garis cerita hidup saya mas he he he he he).waktu edisi sepultura saya lihat itu mas,tapi saya kecewa.mungkin karena otak saya udah dipatri sama max cavalera mas.waktu derrick green dapat satu sampai tiga lagu udah mengandung geton saya(sampai saya berujar dalam hati……..wong iki jan ndak mbois ilakes blas).

  6. Budi Putra Says:

    Halo rekan2 sayang sekali saya tdk jd berangkat ke Tenggarong, awalnya ni adalah undangan dr temen sekampus yg sdh bbrp bln ini kerja di pertambangan di Kukar, dia ngefans Testament juga…tp sayang waktunya berbarengan dg agenda di kantor (trainning) utk tgl 10-11 Maret. Jd hari selasa ini sy msh di luar kota…hehhehe. Pupuslah melihat kegarangan Chuck Billy….”Over the wall”….!

    Mudah2an temen sy mengirimkan ceritanya…

  7. Noor Qodri Says:

    Saya punya kaset ini *pameeeeeeer😀

  8. Leysoes Loecoe Says:

    Manteb nih bulldozer… baru nemu via torrent album neurodeliri… jaman SMA dulu dengerin ini sama mondocane (schizo + necrodeath)…

Leave a Reply

