TNT: Tell No Tales – Hins

Andria Sonhedi
gw TNT

sebelum akhir era kaset non royalty saya pernah mencoba kaset TNT -Tell No Tales di sebuah toko kaset. saya lihat side B-nya albumnya Poison. Entah mengapa kok Hins menganggap enteng album perdana Poison ini. Cuma karena prioritas saya bukan kaset ini maka tak saya beli. di koran lokal Yogya ada juga yang mereview kaset ini, cuma sayangnya cuma saya simpan cover album tanpa menyertakan reviewnya.
berbulan-bulan setelah ditutupnya kaset non royalty akhirnya saya temukan juga kaset ini di lapak seken Bringharjo (entah siang atau malam). Beruntunglah saya karena ini rasanya satu-satunya album grup Norwegia ini yang cukup enak didengar di banding album mereka berikutnya lagu pembuka Everyone’s A Star cukup menipu pendengar karena menganggap ini grup hair metal yang agresif, padahal setelah itu mereka memainkan mid tempo tapi tetap melodius. vokalis Tony Harnel perlu dipuji dgn high pitch-nya yang terjaga untuk lagu2 macam ‘10.000 lovers (In One)’, Child’s Play, atau Northern Lights’. sementara sang gitaris utama Ronni Le Tecro menyuguhkan permainan gitar yang sangat enak didengar. Tony Harnel sepertinya sekarang di grup hard rock Brazen Abbot sedang Ronni Le Tekro pernah bareng vokalis Masterplan, Jorn Lande di Vagabond (selain proyek solo)
Side B termasuk yang saya sukai karena memasukkan 9 dari 10 lagu yang ada di album perdana Poison, Look What the Cat Dragged in. saat dapat kaset ini rasanya senang sekali karena dalam satu kaset bisa dapat 2 album bagus. Cuma malangnya setelah itu saya selalu ragu2 utk membeli album penuh Poison, Look What the Cat Dragged in, karena sdh merasa punya dari kaset ini.

3 Responses to “TNT: Tell No Tales – Hins”

  1. apec Says:

    Mas Andria, hilangkan keraguanmu…!!!! Segera ambil,bila menemukan kaset yang diimpikan, keburu menyesal lho nantinya…kan kalo cuma side B dari kaset lain, gambarnya gak bisa dilihat-lihat untuk dielus-elus sambil ditimang-timang

  2. Budi Putra Says:

    Dulu sewaktu di toko kaset aquarius blok m berjejer antara TNT, TSOL, D.O.A., dan Cinderella eh sy milihnya Cinderela, jd samasekali gak mengetahui musiknya TNT…dan trims mas Andria dg ulasan ini sy jd dpt info ttg TNT.

  3. andria Says:

    pak Budi, TNT setelah kaset ini tak ada hebatnya, apalagi yg muncul di jaman kaset royalty

Leave a Reply

