In The Mug

Andria Sonhedi

saya sebenarnya ingin mengumpulkan kaos grup musik juga seperti pak Budi atau mas DananG, tapi sayangnya kok mahal🙂 lagi pula sayang rasanya kl dipakai lalu kena bahan kimia jadi rusak seperti kaos2 jaman saya muda dulu. Suatu hari di tahun 2007, lupa bulannya, saya melihat tayangan TV swasta yg meliput suatu gerai di kota Yogya yg khusus membuat pernak-pernik digital. saya lihat ada mug yang bisa dipesan satuan, saya langsung tertarik krn pernah lihat mug bergambar Within Temptation yg ada di etalase penjual stiker di Yogya juga. Waktu itu saya ingin beli tapi kok gambar pilihannya tak terlalu bagus dan harganya 25 ribu.

image

image

Sebelumnya saya cuma dapat mug the Beatles yg biasa dijual di Matahari Mall, pas ada obral (the Beatles bukan idola saya soalnya). Artinya saya bisa membuat mug dgn gambar kesukaan saya dgn harga yg sama, saat itu satunya ditawarkan Rp 20.000. begitu ada kesempatan ke Yogya saya mencari lokasi toko yg bernama Kedai Digital. tempatnya saat itu di daerah Gejayan, utara batas kota Yogya bagian timur. singkatnya saya pesan mug utk teman2 baru saya yg ketemu di lapak kaset Abah/alm. Ferry Pekalongan. saya pesan 4 utk mereka dan 1 utk kakak saya. harganya memang rp 20.000 dan hasilnya sangat bagus. teman2 saya yg sekarang sdh tak ketemu lagi itu kegirangan krn ada nama mereka masing2 di mug bergambar grup yg mereka sukai (Ferry dapat Avantasia/Tobias Sammet, Gundul dapat Helloween, Rizal dapat Obituary dan satunya saya lupa dapat Avantasia). Sayangnya belum ada cabang2 Kedai Digital yg tersebar seperti sekarang. saat ini Kedai Digital yg didirikan oleh mas gendut Saptuari Sugiarto (pernah dapat penghargaan sbg enterpreuner muda) sdh banyak tersebar termasuk juga counter2 kecil digital home industry. sayangnya kok tdk banyak yang berkualitas bagus & agak lama jadinya. di Blok M pun sekarang banyak, saya pernah memesankan rekan2 TUC saya di jakarta lewat perantaraan teman. bahkan ada counter digital yg di Pacific Sri Ratu Tegal bisa membuatkan mug dalam waktu 1 jam aja. Karena bisa suka2 membuat desainnya maka tentu saja saya memilih grup musik untuk gambar mug tadi. walau sdg sering membuat mug digital tadi sebenarnya saya sendiri justru tak punya krn biasanya saya pakai untuk hadiah. akhirnya saya buat juga mug bergambar Dimebag Darrel sebagai penghormatan atas kiprah gitaris yg tewas tertembak itu. akhirnya saya cuma membuat edisi tribute saat itu: untuk Freddie Mercury dan Randy Rhoads. ada juga hadiah dari rekan2 kantor lama utk saya berupa mug, kali ini gambar foto saya bersama mereka. Setelah saya amati ternyata buatan Kedai Digital Yogya lebih bagus hasilnya. tetangga sebelah rumah anaknya membuat mug digital juga namun sayangnya gambarnya tak standar, kadang warnanya bagus tapi kadang buram. mug saya sdh lumayan banyak sih, mungkin secara finansial tak berharga krn dibuat secara D.I.Y: do it yourself. rasanya sama seperti kl kita nyablon kaos sendiri atau mungkin orang yg memesan tattoo utk badannya.

–evil has no boundaries

13 Responses to “In The Mug”

  1. Edi Apple Santoso Says:

    kedai digital nek tekan ring road utara, sebelah kiri jalan opo kanan dab andria …..
    gejayan cedhak karo pondhokane anaku, salam …..

  2. hippienov Says:

    Uedyan… nuansamatik sekali koleksi mug nya mas Andria. Selama ini aku bangga dengan 1 mug Beatles “let it be” yang aku beli di Giant Hypermarket, ternyata mas Andria sudah punya mungkin lebih dari selusin mug serupa, hahaha… Tuobz mas, keren sekali…aku titip mas kalo mau beli lagi, hehehe.

  3. andria Says:

    yg the Beatles saya cuma punya Sgt Peppers pak Hippie

    pak edi, yg bener di Jl. Demangan Baru No. 11 Yogyakarta. No telp. 0274-556858.

  4. yuddi_01 Says:

    mas Andria, apa bisa print di piring keramik juga?

  5. andria Says:

    kok saya lihat tak ada ya pak Yud, sepertinya utk permukaan datar aja. yg saya lihat di gerainya adalah utk keramik lantai itu dibuat jam atau utk hiasan dinding.

    • yuddi_01 Says:

      ha . . .keramik lantai 😀
      yg ukuran 30cm x 30cm bisa?, artinya cover album bisa di print di
      situ. Kalau ya , bagus kali yah album2 Asia di print di keramik pasang di tembok.
      Atau kalau ada yg gemblung print di keramik pasang di lantai🙂 semua album2 .

  6. apec Says:

    ide mas Yuddy keren..bisa dipasang khusus buat lantai kamar penyimpanan koleksi kaset, CD dan PH kuwi..

    • Gatot Widayanto Says:

      Aku pesen semua album Marillion era Fish aja … Tapi gak pake di lantai ….aku pake di dinding. Album keren kok di idek2 …. saru kuwi!

  7. andria Says:

    usul pak Yuddi benar itu, mungkin suatu saat kl punya ruang khusus sendiri. poster2 iklan konser saya aja sekarang masih saya bawa ke kos spy tidak menuh-menuhi rumah.

  8. andria Says:

    silakan lihat di kedaidigital.com. yg keramik dari ukuran 10×10 sampai 20×25. saya lihat yg di tempat mereka ada contoh 4 keramik ukuran 20×20 jadi 1 gambar. kl gambar cover CD yg terpecah empat gambar (Queen-Hot Space misalnya) pasti keren.

  9. Budi Putra Says:

    Keren2 mas Andria koleksi mug nya…buat dipajang atau dipake sangat asik sekali. Toubss dah!

  10. yuddi_01 Says:

    masuk ke : http://www.kedaidigital.com/profil-kedai-digital/1/1/drs-asal-usul
    adakah yg tertarik buka di blok M square , dgn tambahan jasa printing di keramik (sukur2 bisa modif jadi 30cmx30cm), utk printing cover album😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: