Survivor “the Best” – Atlantic

Andria Sonhedi

image

image

Survivor adalah grup Adult Oriented Rock (AOR) serupa dengan Journey, REO Speedwagon dan Foreigner. kaset the best ini mencakup era Dave Bickler sebagai vokalis dan juga Jimmi Jamison . awalnya saya tak terlalu memperhatikan ada pergantian vokalis soalnya tak kentara. yang penting lagunya enak di dengar🙂

tentu saja krn saat itu yg terkenal adalah OST Rocky maka lagu2 macam the Eye of the Tiger & Burning Heart ada di sini. lagu lain mungkin I can’t Hold Back dari album Vital Sign, yg lain sayangnya tdk nempel di telinga. sebenarnya saya juga mencari lagu ‘Man Against the World’ yg membuat air mata saya hampir meleleh, cuma krn album When Seconds Count keluar 1986 maka tak ada.

sekitar tahun 2008 dan 2012 Jimi Jamison membuat album solo, saya baca di internet, cuma sepertinya bagus utk mereka yg sdh kenal tipe lagu Survivor.

seperti biasa kemasan kaset buatan Atlantic juga biasa2 aja, memakai sampul plastik yg direkatkan dgn double tape ke kotak mika

–evil has no boundaries

10 Responses to “Survivor “the Best” – Atlantic”

  1. Didi Says:

    Band ini memang ngetop lewat OST-nya Rocky. Tapi saya lebih suka dengerin the Search is Over. Bagus Mas artikelnya. Mantap jaya.

  2. hardi Says:

    Bro, saya juga penggemar survivor. banyak lagunya yang enak2.
    album2nya saya koleksi.HINS ngeluarin the bestnya versi rockshots. Ada satu lagu di salah satu albumnya yang 99% mirip lagu indonesia yg dibawakan rocker kondang, penciptanyapun kondang, kayaknya yg ori versi survivor. Lagu slow rock Ever since the world began paling berkesan dan enak didengar tengah malam. Tapi menurut saya waktu lagu ini dinyanyiin Tommy shaw (ex STYX) kayaknya lebih ngerock dan bagus.

  3. Riki Says:

    Hi Mas Andria. Kaset Survivor “The Best” ini adalah kaset pertama yang saya beli yaitu pada tahun 1987 ketika masih kelas 5 SD (dari hasil nabung dgn menyisihkan uang jajan tentunya :-)). Kenapa? Karena “Burning Heart” dan “Eye of The Tiger.” Been a fans of Rocky (until NOW! :-)). Tulisan yang bagus bro, bringing me back to those days.

    • khalil logomotif Says:

      Selamat datang mas Riki
      Hehehe..selamat mas Riki, telah menjadi korban keganasan berikutnya dari blog ini
      Langkah berikutnya….siap siap menjadi gemblung…biasanya diawali dgn kuping yg nguweng nguweng…3 butir nopia stiap hari dgn kopi tanpa gula, bisa menetralisir gejala awal ini.
      Bila berlanjut…hubungi dokter Apec spesialis kasetologi

      • Gatot Widayanto Says:

        Wakakakakak ….bener juga ya …..sekali nyemplung melu gemblung …wakakakak ….

        Ayo mas Riki ditunggu ulasannya …. mau mengulas Survivor juga silakan ….

      • Riki Says:

        Hi Mas Khalil & Om G. Iya benar sekali, blog ini memang ganas dan mematikan.🙂 Hahaha. Untuk mitigasi risiko, untung saya selalu ditemani Grande Americano dan Ponstan 500 mg kalau situasi memburuk. Prosedur standar. Hahaha🙂 Best wishes to everyone!

      • Gatot Widayanto Says:

        Mas Riki ini pecandu kopi juga rupanya .. ha ha ha .. Kok including Ponstan mas? Wadouuuw … jangan ngedrugs mas ….ntar Comfortably Numb lho .. ha ha ha ha …

  4. andria Says:

    sebenarnya saya tak terlalu suka Survivor soalnya lagu2nya kurang keras 😀
    kaset ini saya beli di toko serba ada jaman dulu di Malioboro yg sekarang jadi Matahari Swalayan (toko yg barat jalan)
    silakan mas Riki & Hardi yg lebih paham Survivor menceritakan kelebihan grup ini

  5. andria Says:

    saya baru tiba dari Yogya jam 24.00 pak gatot. sempat ke bringharjo beli kaset seken. nanti saya masukkan sini.

Leave a Reply

