Repulsion “Horrified”

Andria Sonhedi

GW_repulsion

GW_repulsion2

mungkin yang membuat Repulsion hanya pernah membuat satu album adalah karena ide mereka sudah habis dituangkan di album Horrified ini.🙂
total ada 18 lagu yg terdapat dalam album keluaran 1989 dan semuanya pendek. Anda akan kaget bila 18 lagu tadi berlalu begitu saja dari 2 sisi kaset.  pukulan drum yang rapat, suara gitar yg brutal serta vokal yg tak jelas ngomong apa, begitulah gambaran awam ttg album ini.

album Horrified dianggap sebagai pionir grindcore namun termasuk sulit juga menikmati lagu-lagunya, tapi saya beruntung punya kaset yang ternyata banyak yg nyari. kaset produksi Earache ini baru saya beli tahun 90-an saat era thrash & grindcore menguasai waktu yg singkat di Indonesia.

17 Responses to “Repulsion “Horrified””

  1. Budi Putra Says:

    Mas Andria ini salah satu band yg sama sekali tdk sy lirik pd saat itu…wong gambar tengkoraknya malah gak sangar tp lucu gitu…jd blas sm sekali gak tau lagu2nya. Beruntung mas Andria lebih peka drpd sy sehingga terselamatkanlah ini album…gaya personilnya khas era dulu kaos hitam dg jeans biru muda…metal tp culun ya mas…kyk personil Suffocation itu…hahah. Tks utk barang langka ini mas Andria!

    • kukuh tawanggono Says:

      Mas budi,album ini alhamdulilah adalah barang pusaka saya(bahkan saya sampai punya yg versi cdnya).sampulnya memang kaya poster-poster film class b era 70an,tapi isinya bener-bener memprovokasi otak.sound gitar penuh distorsi(kesukaan mas eed syahrani gembongnya edane),ditambahi penyeteman gitar yg rendah,gebukan drum yg memberondong /bertempo cepat layaknya debar jantung yg disayat-sayat emosi aaah jadi lemes kita dibuatnya walau teriakkan vokal scot the grinderman masih membahana.album ini sendiri waktu perekamannya bener-bener sulit mas,karena ndak ada satu record labelpun yg mau merekamnya ajaibnya album ini menjadi rekaman yg paling diburu para pecinta musik ekstrim.saya setuju dengan mas andria kalau album ini disebut pioner grincore(bahkan gelar ini juga diberikan oleh majalah metal hammer).repulsion sendiri diambil dari judul film horror tahun 1965 karya roman polanski.viva grindcore mas budi he he he (ini album teman saya waktu patah hati ha ha ha ha)

  2. andria Says:

    masih ada grup trash metal berwajah imut lainnya pak Budi, tunggu saja🙂

  3. kukuh tawanggono Says:

    Mas andria,seribu jempol untuk tulisannya.ini saya lagi dengar album itu mas(sambil mengenang jaman kegelapan, teruntuk teman-teman yg sudah dipanggil gusti allah semoga diampuni dosa-dosanya,juga untuk teman-teman yg sedang mencari jati diri kalian tetap dihatiku selamanya).mas terima kasih sudah membantu saya mengenang lembaran hitam hidup saya,sehingga saya dapat semakin mawas diri.semoga amal njenengan dapat pahala dari gusti ingkang akarya jagad.mohon maaf apabila tulisan saya seperti ngemlinthi(he he he),tapi ini sekedar agar blog ini semakin semarak.saya tunggu mas tulisa njenengan yg old school underground.

    • cosmic_eargasm Says:

      Rupanya mas Kukuh adalah metalhead sejati nih. Mantap mas! Setau sy band metal lokal Malang yg lumayan punya nama adalah Rotten Corpse (sdh lama bubar dan dulu sempat dikontrak VSP kalo tdk salah). Gitarisnya kelak membentuk Disinfected(band Death Metal asal Bandung), Keramat(“Vomiting Hatred” by Rottrevore), Extreme Decay (Grindcore) yg sy yakin mas Kukuh jg pasti mengenalnya🙂

      \m/

      ::: Metal Rules! :::

      “Powerful Secrets are revealed through Intensity and Extremes of experience.” John Zorn

      • kukuh tawanggono Says:

        Rotten corps ama keramat itu bekas anggotanya(mento) sekarang jadi gembongnya silence is broken mas cosmic(termasuk teman seperjuangan saya dalam membuat dosa he he he).dari dialah saya dapet kasetnya repulsion,bahkan saya juga dikasih jumpernya repulsion.anak itu selain ngeband juga punya usaha pembuatan pakaian-pakaian yg dikirim ke distro(cuma ya itu penyakitnya dari dulu kalo pesan cuma atu ndak dibuatin,tapi kalo dia lagi berdamai ama dirinya minta apa kita dikasih).keramat ama extreme decay masih eksis mas,bahkan si extreme ini kemarin membuka konsernya burgerkill di malang mas(waktu di konser itu saya juga reunian ama teman-teman yg menemani di jalan kegelapan mas,bener-bener malam yg indah).kalo dengar album itu saya jadi ingat nasehat seseorang yg jadi perantara gusti allah untuk saya mas isinya,lembah hitam ini memang dalam akan tetapi haruskah kita tetap didalamnya sementara ada tangan – tangan lemah yg selalu memohon agar kita cepat keluar(jadi nangis nih mas saya).saya jadi ingat mas kalo mento itu memanggil saya dengan sebutan peter (mungkin karena saya sampai diusia yg seperti ini masih belum nikah itu le’e mas).

  4. hippienov Says:

    Idem karo mas Budi, kaset ini dulu gak pernah aku niatkan untuk beli. Salah satunya ya karena gambat tengkoraknya yang urang serem, hahaha… Tapi kalo dulu aku tau musiknya grindcore…walah pasti aku sikat…aku suka grindcore. beruntung mas Andria punya kaset dan cd Repulsion… Ayo mas ditunggu tulisan band metal lainnya…
    O ya pernah denger Mezzrow album “then came the killing” mas?

    • cosmic_eargasm Says:

      waaah saya baru tau skrng ini mas Hippie..

      thanks infonya.. kapan2 hunting file nya ah..

      \m/

      ::: Metal Rules! :::

      “Powerful Secrets are revealed through Intensity and Extremes of experience.” John Zorn

    • cosmic_eargasm Says:

      kalo Merzbow saya tau.. itu adalah band Rock Mbeling Avant-Prog dahsyat dari Jepang..🙂

      \m/

      ::: Metal Rules! :::

      “Powerful Secrets are revealed through Intensity and Extremes of experience.” John Zorn

  5. cosmic_eargasm Says:

    Wuih gempuran postingan metal msh berlanjut nih.
    Mantap mas Andria.

    Kalo yg ini sy sama seperti mas Budi, dulu nggak beli dan nggak pernah punya, karena memang sdh beranjak menikmati genre lain, walo yg 70an tetap diputar terus. Beat drum nya yg rapat kelihatannya blm menggunakan teknik grinding snare 1/16 atau 1/32 ya mas. Tp mungkin style Grindcore nya sdh mengarah ke Death Metal kalo membaca tulisan mas Andria tentang gitar nya yg low soundnya dan jg vokal growling yg nggak jelas. Ini memang termsk rare-stuff dan lumayan bnyk dicari oleh metalhead sampai skrng. Thanks mas Andria.

    You Rules!

    \m/

    ::: Metal Rules! :::

    “Powerful Secrets are revealed through Intensity and Extremes of experience.” John Zorn

    • kukuh tawanggono Says:

      Nambah mas cosmic di periode itu kalo kita kepingin punya beat drum seperti itu tergantung skill pemainnya mas soalle teknologi dalam dunia rekaman belum secanggih seperti jaman sekarang.kalau sekarang enak tinggal pakai computer langsung jalan deh contohnya satrycorn,burzum itu sering pakai komputer untuk drum mas(tujuannya agar dapat beat yg lebih cepat)konsekuensinya band itu sering kehilangan soul dalam lagu-lagunya mas.

  6. Budi Putra Says:

    Saya ngertinya grind core itu Carcass krn sy punya bbrp albumnya selain itu Masacre, Macabre, yg paling sy pilih dibanding Repulsion…tp dg adanya postingan mas Andria ini kok jd unik ya ini album…jd mau tau siapa yg bikin desain tengkoraknya…?

    • cosmic_eargasm Says:

      Carcass menurut saya sdh Death Metal mas Budi.. dan itu salah satunya alasan saya tdk beli Repulsion ini wkt iy\tu.. boros euy .. semua genre disuka.. domp[et jebol.. hahahahaha..

      \m/

      ::: Metal Rules! :::

      “Powerful Secrets are revealed through Intensity and Extremes of experience.” John Zorn

  7. Budi Putra Says:

    Waduh mas Cosmic, Carcass sdh msk Death Metal ya…wah keliru bikin list saat itu. Dulu sy suka bikin list band2 grindcore, trash, deat metal dll, .sebelum beli kasetnya. Tujuannya kalo udh nyampe toko kaset gak tergoda beli yg lainnya…hehehe. Tp kalo inget Carcass jd inget teman sepermainan sblm meninggal krn overdosis dia selalu pake baju Carcass yg desainya hitam putih itu…Trims mas Cosmic atas informasinya, salam metal!

    • cosmic_eargasm Says:

      wah bikut prihatin ya mas Budi..

      \m/

      ::: Metal Rules! :::

      “Powerful Secrets are revealed through Intensity and Extremes of experience.” John Zorn

  8. hippienov Says:

    Halo mas Cosmic, musik Merzbow itu seperti apa mas? Diulas dong mas biar aku makin banyak pengetahuannya, hehehe…
    O ya mas, kemarin aku gugling dan dapet nama-nama band di bawah ini, aku yakin mas Cosmic pasti punya info banyak tentang band-band ini:
    1. Jeremy & The Satyrs
    2. Fruup
    3. Gospel Oak
    4. Triangle
    5. Pugh’s Place
    6. Cirkus
    7. Osmosis
    8. Sabattis

    Mohon pencerahannya mas, suwun…

    • cosmic_eargasm Says:

      Mas Hippie, yg mas sebut, sy cuma tau Fruuup dan Cirkus saja. Wah PR baru yg mantap nih. Thanks infonya mas.

      Merzbow kelihatannya sy sdh nggak nyimpan cd nya lg mas, seingat sy sdh lama bablas dgn cd album2 Naked City sy dulu😦 Skrng Naked City cuma nyimpan yg live saja, yg pernah sy posting dulu itu.

      \m/

      ::: Metal Rules! :::

      “Powerful Secrets are revealed through Intensity and Extremes of experience.” John Zorn

Leave a Reply

