Powermad “Absolute Power”

Andria Sonhedi

GW pmad

GW pmad2

sayang sekali grup thrash metal Powermad tidak sempat besar. walau karyanya tidak benar2 orisinil karena banyak kemiripan dgn grup lainnya tapi secara komersil seharusnya mereka bisa lebih hebat lagi. mungkin high pitch , yg jadi ciri vokalis Powermad, tidak terlalu disukai penggemar berat thrash metal. Namun dibanding King Diamond yg juga sering menjerit-jerit saya lebih memilih Powermad

Saya suka Powermad karena ‘mudah’ didengarkan & speed-nya terjaga. lagu Nice Dream termasuk salah satu yg mengandung unsur “mudah” tadi🙂
cuma rasanya kok ada juga potongan riff lagu Burn-nya Deep Purple yg dijadikan riff lagu di side b, mungkin Brainstorm.
saya lihat di internet banyak yg nyari kaset atau cd-nya, dan sepertinya harganya lumayan mahal

9 Responses to “Powermad “Absolute Power””

  1. Budi Putra Says:

    Mas Andria,

    Terimakasih banyak sudah ditampilkan ulasan band kesukaan saya ini: Powermad…edaaan!!! Benar mas, ini jd klasik trash album loh, banyak yg nyari kaset dus kaosnya…Dulu baru liat covernya aja sy sdh jatuh hati dg ini album keren bgt klasik desainnya tp bak menyimpan suatu power yg benar2 mad! Lagu kesukaan pasti Slaughter House, Absolute Power, Nice Dream, Plastic Town,…wah keren habis. Saya lg nginget2 lg kemana hilangnya ini kaset ya…ini salah satu kaset yg sy bw buat materi siaran sy di radio amatir klas kampung dulu…saya puter Nice Dream…mantap, tap! Btw, kalo tdk salah ini cuma satu2nya album Powermad yg ada di Indonesia aja ya? Apa ada album lainnya selain Absolute Power ini? Mas Andria thanks so much atas ulasan segar bugar ini…mad, mad, mad! I

  2. andria Says:

    sepertinya ini aja pak, lainnya EP buatan malaysia. saya pernah liat kopiannya yg dibuat sembarangan tapi agak mahal dulu.

  3. hippienov Says:

    Uedyan tenan… Aku pernah punya kaset ini, aku beli di Malioboro pas lagi liburan sekolah (SMA) ke rumah tanteku. Rumahnya di Magelang tapi waktu itu diajak jalan-jalan ke Jogja dan pastinya mampir ke Malioboro.
    Betul kata mas Andria, dulu aku kurang suka Powermad karena vokalnya tergolong “bening” dan musiknya gak sebrutal band thrash metal lain yang saat itu aku suka. Sekitar tahun 2000an kaset ini aku “lepas” beserta banyak kaset metal lainnya. ternyata sekarang kaset ini banyak yang cari, mungkin karena faktor langkanya ya?
    Lagu yang paling aku suka dan rasanya dulu jadi “hits” adalah nice dream…
    “I close my eyes and drift away, the passing of another day. I leave the day’s despair behind, in my bed I finally climb…”
    Kira-kira itu penggalan lirik lagunya yang aku ingat…
    Nice dream…

  4. cosmic_eargasm Says:

    Powermad ini dulu termsk laris di toko kaset. Sy jg sempat punya kasetnya. Walopun pattern vokalnya nggak ngegrowl, namun musiknya lumayan empuk, jd bnyk yg suka pd saat itu. Oh ada EP nya jg ya mas, yg sy tau dr dulu memang album ini saja.

    Thanks postingannya mas Andria..

    \m/

    ::: Metal Rules! :::

    “Powerful Secrets are revealed through Intensity and Extremes of experience.” John Zorn

  5. hippienov Says:

    Aku lagi cari lagi kaset bekasnya atau paling gak cd kopiannya mas… kangen berat sama nice dream, hehehe…

  6. andria Says:

    ada mas Chresno Daroe yg dari mclaro itu sepertinya baru tahun lalu dapat cd asli powermad, mungkin bisa ditanyakan ke pak gatot kontaknya. kebetulan mas chresnonya baru 2 minggu ini ngantor lagi di jakarta. siapa tahu bisa ngopi. saya juga punya sih kopian cd-nya, wl yg dicetak cuma depan & belakang covernya.

  7. hippienov Says:

    Matursuwun mas infonya. Sepertinya di toko-toko cd lokal album Powermad gak pernah keliatan lagi. kemungkinan mas Chresno boyong cd nya dari negeri seberang.
    Iya mas, koleksi cd kopianku juga hanya front and back cover yang diprint, tapi woles mas…no problemo sing penting musiknya, ya ndak?hehehe…

  8. hippienov Says:

    O ya, aku ada pengalaman lucu pas nyari kaset Powermad nih mas…
    Waktu itu aku kelas 2 SMA, pulang sekolah naik angkot mampir di pasar agung (pasar terbesar di depok waktu itu) dengan tujuan ke sebuah toko kaset kecil yang ada di dalam pasar. Meski kecil tapi toko kaset itu cukup lumayan koleksi kaset metalnya. Sampai disana aku langsung tanya mas-mas yang jaga “bang ada Powermad gak?” Si abang malah bilang “wah kurang laku disini jadi kita gak nyediain”. Aku agak bingung kok dia bilang gak laku terus aku perjelas lagi “powermad yang lagunya nice dream bang?”
    Si abang jawab “powermad power metal kan?”
    Eh…buset deh…rupanya antara si abang dan aku gak nyambung dari tadi.. Dia pikir aku bilang “powermad” itu maksudnya “power met…al”. Pantesan kita berdua bingung dari tadi lah wong ora nyambung blas, hehehe…
    Tapi emang bener si abang gak punya powermad di tokonya.

  9. Lutfi Says:

    Waaah! sudah ilang entah kemana nih kaset. Berburu di Aldiron. Naik metromini dgn empat kawan, baju kotak2 ala Suicidal Tendencies, kancingin baju cuma yg kancing pertama thok ala Cyco,topi bertulis ‘INJUN’ hahaha … pulang setel Nice Dreams. Sedaaap gitar intronya!

    Lagu fav ku Nice Dreams! request mas Budi! jreng!

Leave a Reply

