Para Pengikut Genesis

Herwinto

image

Membaca tulisan mas Wahyu tentang Phill Collins Bagi Saya dan komen komen nya serta pengalaman saya berinteraksi dengan para penggemar Genesis dapat saya buat kesimpulan bahwa penggemar Genesis terbagi menjadi beberapa :

1. Penggemar Peter Gabriel dan Anthony Philip, ini adalah jumlah yang sangat kecil namun benar benar ada, ada yang berpendapat bahwa keluarnya Anth saat itu karena para personil yang lain tidak bisa diajak berpikiran maju, Anth ini adalah personil yang berpikiran sangat maju saat itu, dan album yang ditelorkan bersama Anth tidaklah sembarangan yaitu Trespass album Genesis yang terhitung dahsyat juga, dengan nomor andalan The Knife.

2. Penggemar Peter Gabriel, ini adalah jumlah yang sangat banyak bahkan bisa mencapai separuh dari total penggemar Genesis, termasuk didalamnya adalah Roine Stolt dari The Flower Kings, he he he….dan mas Edi Apple tentunya…..golongan ini menganggap Genesis yang asli adalah album From Genesis To Revelation hingga The Lamb Lies Down. Biasanya golongan ini lari ke solonya Peter Gabriel.

3. Penggemar Peter Gabriel dan Steve Hacket, ini juga memiliki banyak pengikut, golongan ini menganggap bahwa Genesis yang berkualitas adalah era album Nursery Crime hingga The Lamb Lies Down. Biasanya pelarian golongan ini adalah ke Marillion Fish.

4. Penggemar Phill Collins, ini juga memiliki jumlah besar namun kebanyakan adalah generasi muda tahun 80 an yang sangat mengagumi Genesis Mama, Invisible Touch.

5. Penggemar Steve Hacket, golongan ini tidak terpengaruh Peter Gabriel ada atau tidak, ini adalah golongan pengagum album Nursery Crime hingga Wind And Wuthering, jumlah golongan ini sangat sedikit sebagaimana golongan pertama, saya termasuk disini he he he….

6. Penggemar Genesis seluruhnya, dari Anthony Philip hingga Ray Wilson tetap enak enak aja….contohnya mungkin kayak mas Wahyu dan arek arek Malang, he he he….

Apapun golongan kita jangan sampai kita saling menghujat dan mencela karena ini hanya persoalan ”khilafiyah” semata, yang penting kita tetap berpegang teguh dengan Genesis…ha ha ha….

5 Responses to “Para Pengikut Genesis”

  1. Rizki Says:

    Saya setuju banget dengan pandangan Mas Herwinto – tetap teguh kpd Genesis apapun bentuknya ….(# 6)

  2. Gatot Widayanto Says:

    Teduh rasanya membaca ulasan ustadz Herwinto ini. Hebat memang … mengingatkan saya pada lirik lagu Godbless yang keren dari debut albumnya bertajuk Rock Di Udara. Jangan menghujat musisi yang tidak kau puja …. whoaaa. … Top tenan!

  3. Budi Putra Says:

    Waduh ada golongannya juga ya…mudah2an kita2 bukan termasuk golongan yg sesat atau golongan karya…hahahaha.

    Mas win, bisa aja dah. Mungkin sy masuk golongan no #4. Itu jg karena sering liat Cockpit manggung bawain mama dan Invesible…tp dengerin firth of fifth, gak nguweng-nguweng tp melayang jg saya mas, krn teradaptasi jg dengan gitaran di Huma Diatas Bukit, GB.

    Siip dah mas win…yg pasti sesama gemblungers dilarang saling menyesatkan…hahaha.

  4. wahyu Says:

    ada ralat dikit mas..sejak Phil Collins cabut dari genesis saya sudah tidak pernah lagi ngikutin album Genesis termasuk yang ray wilson itu..tambah rusak hehe..

  5. cosmic_eargasm Says:

    Thanks studi kasus nya yg sangat menarik sekali tentang pengikut Genesis mas🙂 Seperti biasa, tulisan mas Herwinto ini sangat enak untuk dibaca dan perlu (seperti iklan salah satu majalah yg sempat dibredel itu hehehe).

    ::: You Rules! :::

    “Powerful Secrets are revealed through Intensity and Extremes of experience.” John Zorn

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: