Corvus Corax “Cantus Buranus”

Andria Sonhedi

gw-corvus corax

kaset ini hampir saja saya kelirukan sebagai kaset Indonesia. maklum cuma ada 8 bayangan hitam diantara latar belakang merah sangat kontras dgn cover2 indah (atau mengerikan bila itu grup death metal) dari grup2 luar yg pernah saya lihat. setelah membaca tulisan Indo semar sakti & RoadRunner di belakang baru saya percaya kl itu bukan kaset2 grup indie.

Corvus Corax adalah grup Jerman yg digolongkan neo-medieval folk atau secara harafiah adalah grup yg mengusung lagu folk (cenderung ke metal) bertema abad pertengahan baik di musik maupun liriknya. para pemainnya berpakaian jubah, berdadan aneh (mirip penampilan legenda Yunani) dan memainkan alat2 musik abad pertengahan Saya pernah lihat videonya di yutub mereka menggunakan bagpipes saat masuk bagian solo. tampak kolosal pokoknya, ada koornya dari paduan suara juga.
musik Corvus Corax di kaset ini perpaduan musik klasik yang dimainkan menggunakan alat musik kuno tadi. walau 11 lagunya berdurasi standar namun ini adalah konsep album yg berasal dari teks abad pertengahan Carmina Burana. Cantus Buranus tak ada  persamaannya dgn karya Carl Orff “Carmina Burana”. Potongan opera Carmina Burana yg serasa kelam sering dipakai Ozzy Osbourne dulu utkl membuka konsernya.

sebagai catatan Corvus Corax adalah nama latin utk burung gagak

2 Responses to “Corvus Corax “Cantus Buranus””

  1. Gatot Widayanto Says:

    Mas Andria,

    Maaf ternyata tret ini nyangkut …

  2. andria Says:

    tidak apa2 pak, dari pada saya sms mending saya kirim ulang. terima kasih🙂

Leave a Reply

