Pestilence “Testimony of the Ancients”

Andria Sonhedi

gw-pestilence1

gw-pestilence_2

karena kmarin ada yg membicarakan Pestilence maka saya cari di magetan & berhasil mendengarkan lagi album Testimony of the Ancients sambil nyetir Magetan – Blora. untunglah album ini lebih mirip thrash metal dibanding death metal shg perjalanan saya (yg untung sendirian) tak hilang konsentrasi nyetirnya. vokalisnya,

Patrick Mameli, tak terlalu banyak minum kolak shg suaranya masih cukup jelas menyanyikan lirik lagu Pestilence.
dibawah naungan RoadRunner dan dalam asuhan produser Scott Burns grup Belanda ini  mengeluarkan 16 lagu yang agak lain dengan yg dimainkan grup death metal saat itu (yg dari Florida terutama), lebih catchy. mungkin juga gara2 Tony Choy main sebagai bassis di sini juga. saya blm pernah mendengar album awal Pestilence, Consuming Impulse, cuma saya pernah baca kl lebih death metal di banding album ini.
cuma saya kok sepertinya mendengar potongan riff salah satu milik Rush di sini, cuma lupa lagu apa.

8 Responses to “Pestilence “Testimony of the Ancients””

  1. hippienov Says:

    Uedyan tenan… kaset ini sering banget aku liat dulu di toko-toko kaset tapi gak pernah kebeli. Jaman gila metal aku terlalu sibuk ngumpulin kaset-kaset band “kumur-kumur/muntah kolak” jadi yang “bening” kayak Pestilence sering kelewatan, hahaha…
    Matursuwun mas untuk taking me back to my years of metalhead…keren…

    • Gatot Widayanto Says:

      Metal rulezzzz!!! Ha ha ha ha …

    • Budi Putra Says:

      Memang band2 metal “bening” saat itu krg diminati, sukanya yg model orang orang tidur ngorok. Pdhl yg namanya vio-lence, flotsam and jetsam, metal church,…keren punya ya…Wong sy nuker voivod (roarrr) dg rigor mortis aja hrs nambah ceban. Pdhl rigor mortis nya copian…kalo model death, morbid angel, sacrifice…nyarinya kayak beli beras di jaman susah (orde lama).

      BTW, sy belum nemuin nih ulasan ttg band Power Mad…yg covernya putih hitam gambar tentara berbaris trus ada foto wajah anak kecil…album Absolute Power kali ya?

      • hippienov Says:

        Mantep mas, vio-lence itu keren aku pernah punya kaset oppressing the masses. Unik gaya nyanyinya mas. Betul mas absolute power itu albumnya powermad, nice dream lagu yg aku suka. Mantel mas jadi kangen sama masa-masa indah itu.

    • Gatot Widayanto Says:

      Muntah kolak yang begini ini saya suka banget:

  2. andria Says:

    kl Haggard saya suka , wl tdk banget pak gatot🙂

    • cosmic_eargasm Says:

      saya belum dengar semua albumnya.. namun menurut saya musiknya nggak extrem2 amat kok..🙂

      \m/

      ::: Metal Rules! :::

      “Powerful Secrets are revealed through Intensity and Extremes of experience.” John Zorn

  3. cosmic_eargasm Says:

    Nah ini dia kaset yg dulu pernah sy miliki. Menurut mas Andria lagu apa yg paling enak? Sy kok blank, lupa sama sekali. Sama yg “Consumting Impulse” rekaman VSP yg sempat disebut mas Anton jg sempat punya.

    Thanks mas Andria.

    \m/

    ::: Metal Rules! :::

    “Powerful Secrets are revealed through Intensity and Extremes of experience.” John Zorn

Leave a Reply

