John Norum “Face The Truth”

Andria Sonhedi

gw_63

John Norum saya kenal sebagai gitaris band semi progressive metal Europe. Dia masih seatap dgn Joey Tempest dkk saat album the Final Countdown namun kemudian memilih bersolo karir & pindah ke Amerika. album pertamanya di tahun 1987 pernah masuk Indonesia, judulnya total control. alasan Jon keluar konon karena menganggap musik Europe kurang keras dan terlalu banyak keyboard utk mempercantik lagu2nya.

di album ini John Norum menyanyikan lagunya sendiri wl ada juga bantuan vokal dari Glen Hughes, bahkan mantan rekannya (saat itu) Joey Tempest ikut juga. tapi kok tak ada lagu yg benar2 menyimpan kenangan utk saya  :)
saya justru tertarik denga lagu instrumental Endica.
John juga sempat ikut nggitar di album Don Dokken-Up from the Ashes. beberapa album solonya masih dia keluarkan sebelum bergabung kembali dgn Europe di tahun 2003 sampai sekarang.

4 Responses to “John Norum “Face The Truth””

  1. hippienov Says:

    Aku kenal Norum saat main di Europe dan kalo gak salah setelah album the final countdown Norum keluar dan digantikan Kee Marcello, bener gitu gak mas?
    Setelah solo, aku gak pernah tahu album-album solo Norum. Sering lihat kasetnya tapi selalu gagal kalo punya niat mau beli… jangan-jangan karena faktor keuangan yang ngepas banget, hehehe…

  2. Apec Says:

    Sony music memang pernah menerbitkan edisi gitaris..albut Meltdown milik vinnie moore kalo gak salah juga diterbitkan sony music.nanti saya coba cek kalo sdh tiba di kamar keramat

  3. andria Says:

    @pak hippie: sama pak, itu saya beli pas ada uang turah aja🙂
    @pak Apec: yg meltdown saya dapatnya yg masih buatan singapur pak. blm pernah lihat yg dibuat di Indonesia.

  4. cosmic_eargasm Says:

    Nah ini dia, sy jg sempat punya ke 3 kaset yg mas Andria sebut. John Norum “Total Control” rekaman Team Rock Line, “Face the Truth” rekaman Roadrunner Malaysia, Don Dokken rekaman lisensi, ah jd ingat jg dgn band nya George Lynch, Lynch Mob yg keren.

    Walau sempat vakum dan personilnya punya proyek musikal sendiri2, akhirnya Dokken masuk studio lg dan aktif merilis album sampai skrng. Album solo George Lynch yg gambar pakai topeng ala pemain anggar itu sy jg sempat punya kaset importnya.

    ::: Six String Rules! :::

    “Powerful Secrets are revealed through Intensity and Extremes of experience.” John Zorn

Leave a Reply

