Jeffology

Andria Sonhedi

gw_jeffo

gw-jb

saya tak tahu apa ini satu-satunya album tribute untuk maestro gitar Geoffrey Arnold Beck  atau Jeff Beck (Jimmy Page dlm suatu sesi foto utk Ross Halfin memanggilnya sebagai Geoffrey Arnold). saya pernah ingin mengoleksi kasetnya tapi setelah lihat diskografinya yang cukup banyak itu saya mengurungkannya.🙂

untunglah album ini menyuguhkan beberapa penampilan Beck, ada yg bareng Rod Stewart (People Get Ready)  bahkan saat masih di Yardbirds, wl yg nggitar orang lain. kompilasi dari Triage records ini menampilkan para gitaris kenamaan : Paul Gilbert, Steve Lukather, & George Lynch  bahkan beberapa gitaris yg tak pernah bersolo karir macam Phil Collen (Deff Lepard) & Mick Mars (Motley Crue).

sayangnya saya nggak bisa cerita panjang lebar soalnya sulit melukiskan kehebatan para gitaris ini satu per satu🙂
saya juga punya Live Jeff Beck bersama Jan Hammer keluaran Perina, sayang list lagunya tak saya sertakan. ini permainan jazz fusion yg dicoba  oleh Beck.  saya lupa Good Bye Pork Pie Hat ada di situ tidak.



evil has no boundaries

7 Responses to “Jeffology”

  1. Gatot Widayanto Says:

    Luar biasa mas Andria disaat hujan abu masih sempat menulis. Top!

    Itu kaset yang di bawah, dulu saya punya … Aduh kemana ya sekarang kok raib ..

  2. Wahyu Says:

    Saya sebenarnya tidak terlalu suka sama Jeff Beck tapi ke 2 kaset itu saya punya semua..sama spt Pak Gatot kaset Jeff Beck with jan Hammer entah kemana..

  3. cosmic_eargasm Says:

    Dulu sy termasuk lumayan agak sering melihat kaset ini di lapakers2 pd berbagai kota, namun kenapa kok sy sampai skrng nggak pernah memilikinya. Jd ingat, ada tahun (lupa tepatnya tahun berapa) musim kaset kompilasi tribute. Dari “A Tribute to” Van Halen, Queen, Whitesnake, Jimi Hendrix sampai ke Metallica, Led Zeppelin dll yg lumayan laris.

    Thanks postingannya mas Andria. JB dgn JAn Hammer itu albunm keren mas.. dgn BBA (Beck, Bogert, Appice) apalagi, top!

    Mantap mas, sekaligus melanjutkan seri tret sy tentang album2 mantap dari para gitaris2 dahsyat dunia dgn bermacam genre.

    Lanjutkan mas..🙂

    BTW… semoga suasana di Magetan sdh aman tekendali ya mas.. Amin..

    “Powerful Secrets are revealed through Intensity and Extremes of experience.” John Zorn

  4. andria Says:

    di magetan cuma dapat limpahan abu aja kok. hari sabtu ini mengeruk abunya yg 1/2 cm. jalanan mirip kota pasca banjir karena limpahan abu merata di mana2. beda dgn Blora siang kemarin yg hujan sangat deras disertai angin, yg membersihkan abu tipis, di magetan cuma gerimis doang + angin di siang kemarin.

    saya masih ada 2 lagui kaset Jeff Beck: Crazy Legs dan Guitar Shop. mungkin perlu saya lihat lagi nanti.

    • Gatot Widayanto Says:

      Yang Crazy Leg saya ada kasetnya tapi udah lisensi ….he he …musike rock n roll…. ora patio seneng aku ….

      • cosmic_eargasm Says:

        Sama seperti mas GW dan mas Andria, “Crazy Legs” sy nggak terlalu suka karena monoton. Kalo “Guitar Shop” asyik kerena ada Terry Bozzio dan Tony Hymas yg kelak membentuk The Lonely Bears yg dahsyat itu.

        ::: Stay Hard! :::

        “Powerful Secrets are revealed through Intensity and Extremes of experience.” John Zorn

  5. andria Says:

    benar pak gatot, crazy legs & guitar shop itu jaman kaset lisensi. CL juga saya dapat di kotak obral toko kaset aja, utk duwen-duwen 🙂

Leave a Reply

