Asia in Asia – Billboard

Andria Sonhedi

gw_asia asia

sayang sekali saya dapat album ini yg rekaman Billboard, padahal sepertinya saya pernah lihat yg terbitan YESS. saat saya beli suaranya mmg sdh terlalu dalam, tidak jernih. atau mmg tidak saya bersihkan memakai metode gw-detox🙂
musisi yang terlibat agak lain dengan formasi klasik Asia, John Wetton tidak ada. saya pernah baca sebuah wawancara dgn tokoh Asia yg menyatakan bahwa saat itu antara Wetton dgn Carl Palmer ada ketidak cocokan. Entah ini yg menyebabkan Greg Lake ikut atau ada sebab lainnya.
dari 13 lagu ada 3 penampilan solo Steve Howe, Carl Palmer dan Geoff Downes. Greg Lake mungkin karena hanya peserta tamu cukup menampilkan suaranya saja di 10 lagu sisanya  :)
lagu2 hits Asia ditampilkan di album live ini (silakan lihat list kaset), yg paling terkenal Heat of the Moment. utk lagu Heat of the Moment pernah keluar di salah satu episode film kartun South Park (dinyanyikan oleh Cartman).

Eddy Irawan:

Mas Andria, saya kirim foto kaset Asia in Asia versi rekaman Scorpio dgn pita maxell, sbg pembanding aja.

image

10 Responses to “Asia in Asia – Billboard”

  1. Gatot Widayanto Says:

    Mas Andria,

    Meski dulu saya punya rekaman Yess, pas saya bekerja di Batam dan jalan2 di Nagoya, saya melihat kaset rekaman Billboard ini, saya beli juga. Asik punya dua … Tapi yang ada tinggal yang Yess … ha ha ha …

  2. andria Says:

    Nagoya itu tempat di Batam atau Jepang pak? saya nggak tahu beneran nih🙂

  3. Wahyu Says:

    Kalo ga salah Mr.Wetton terlalu banyak ngunjuk air api mangkanya dikeluarin dari Asia..komen sambil dengerin Abbhama..ketiadaan yang ada..(gabungan Elp n genesis hehehe..)

    • Gatot Widayanto Says:

      Wah tempo hari saya keranjingan sama King Crimson, trus iseng buka youtube dapet konser KC tahun 73 yang pas mainin Easy Money. Kuweren tenan mainnya meski kualitas audio buruk. John Wetton nyanyinya asik …

      Easy Money ….. theung theng theng ….jedhuk thak! Khas Bill Bruford ….

  4. cosmic_eargasm Says:

    Nah kalo ini dulu saya pasti punya yg Yess dgn edisi istimewa tanpa nomer urut, di dlmnya ada keterangannya: Young Energetic Sound Society. Apa ini ide dari mas GW?

    “Powerful Secrets are revealed through Intensity and Extremes of experience.” John Zorn

    • Gatot Widayanto Says:

      Mas Cosmic,

      Ha ha ha ….Nuansamatik memang kaset ini …. Saat itu memang sedang main di Yess Center jalan Veteran Bandung di siang hari saat temen2 saya pada rajin kuliah di kampus. Saya justru kuliah lebih high level lagi mas karena maha gurunya I’an Arliandy sang Maestro yang mengarsiteki kaset2 Yess. Kita ngobrol santai sambil Ian ngepak kaset2 yang akan dikirim ke Malang dan Jakarta saat itu. Musik mengalun dari tape deck Teac telanjang dan amplifier Leak yang kondang itu ….
      Trus kami berdiskusi tentang jenis musik aneh yang kita sukai namun jarang orang yg suka ….ya progrock itu. Iseng2 gitu trus kita maksa2in singkatan YESS itu ….maka keluarlah istilah itu saya usulkan ….meski kurang sreg dengan istilah “sound” nya itu.

      Eh ….tak lama kemudian terpampang di kaset Asia …..ha ha ha ha ….

      Ricky,
      Tanyain ke papa masih inget gak saat2 ini?
      (Semoga Ricky baca)

      • cosmic_eargasm Says:

        waaaaah mantap sekali mas.. tp kata “sound” jg pas kok menurut saya..

        postingan masEddy menarik memori saya dulu nih.. thanks mas.

        HAllo mas Ricky..

        “Powerful Secrets are revealed through Intensity and Extremes of experience.” John Zorn

  5. eddy irawan Says:

    luar biasa Mas G, zuper duper cepaattt upload foto kaset tambahan nya! Layanan bintang tujuh…

    • Gatot Widayanto Says:

      Pas aja abis balik dari subuhan mas …. sekalian … he he ….mumpung ada wifi lumayan cepet di rumah.

      Merek balsem tuh mas bintang tujuh …wakakakak

      Oh ya, ditunggu tulisan berseri “khas” mas Eddy Irawan ….
      Bukan begitu, temen2 gemblungers?

      He he ….

      Selamat berkarya!
      Katanya kalau yang namanya karyawan itu maknanya ya berkarya …..seperti wartawan yang maknanya menghasilkan warta ( berita) ….

      Ya nggak? 3 x
      ( alis mata naik turun 3x juga)

  6. andria Says:

    dulu awalnya scorpio itu saya kira adalah grup scorpions. makanya pas saya tanya kaset Queen yg se kaset dgn Scorpions tapi live penjaga toko kaset tak ada yg tahu. belakangan baru tahu kl Scorpio itu nama perekamnya dan menghkususkan diri ke jenis musik live yg dari video. saya punya juga yg WASP live in Lyceum.

Leave a Reply

