Rush “Rock Concert” – Ego Records

By: cosmic_eargasm

#Ego Records - RUSH Live C-90 (front)#

#Ego Records - RUSH Rock Concert C-90 (inlay)#

Thread mas Andria tempo hari yang menampilkan kaset “The Best of Jon Anderson” rekaman Ego Records mengingatkan pada salah satu kaset koleksi saya yang tersisa. Ditambah thread mas GW yang bertitel “Exit… Stage Left” komplitlah sudah untuk memancing gairah saya guna mencuatkan postingan saya kali ini.🙂

Salah satu bentuk kreatifitas label perekam pada jaman normal selain mengacak urutan lagu dari versi rilisan aslinya adalah mendisain ulang kover pada kemasan kaset yang sama sekali lain dari versi aslinya. Hal tersebut terjadi pada salah satu kaset Rush terbitan Ego Records berpita C-90 ini.
Selain 2 hal yang saya sebut di atas, pihak label juga dengan kreatifitas yang tinggi merubah titel dari versi aslinya yang bertajuk “Exit… Stage Live” menjadi “Rock Concert”. Hal tersebut masih saja ditambah ‘kreatifitas’ dari saya dengan memotong kertas kover yang aslinya didisain untuk kotak tebal. Karena saya tidak terlalu suka, maka saya perkecil seukuran kotak kaset standart. Yang istimewa dari terbitan Ego Records ini adalah jumlah lagu yang lebih banyak dari versi terbitan label lainnya yang berpita C-60, termasuk Yess, Billboard dan lain-lain.

Untuk komposisi lagu-lagunya saya kira tidak perlu diulas lagi, karena pasti semua sudah pada tahu dan hapal dengan lagu-lagu trio dahsyat dari Kanada ini.

Thanks mas GW yang budiman.

::: Stay Prog! :::

17 Responses to “Rush “Rock Concert” – Ego Records”

  1. Gatot Widayanto Says:

    Mas Cosmic, thx.

    Mas …apa kasetnya BASF? Biasanya Ego pake BASF sih … Keren nih kaset. Masa DananG tentu sudah punya juga ..

    • cosmic_eargasm Says:

      waaaahhhh.. superduper extra cepat sekali tampiulnya mas GW thanks banget ya mas..

      iya mas sayangnya pakai BASF.. sayang juga koleksi Rush saya yg 10 kaset rekaman Yess sudah lama bablas😦 yg saya nggak punya yg “Caress of Steel” seperti punya mas Eddy Irawan yg rare-items tsb..

      iya pasti mas DananG punya nih..😉

      “Powerful Secrets are revealed through Intensity and Extremes of experience.” John Zorn

      • Gatot Widayanto Says:

        Tentu cepat mas .. Lha wong pas saya lagi nyedu kopi tubruk Arabica dari Aceh ….gak jauh dari desk top komputer di rumah kok … Langsung sikaaaat upload! Kalau mau survive, blog gemblung harus memberikan layanan yang excellent dong mas … yanggak? 3 x …alis mata naik turun 3 x juga … ha ha ha ha ha …

        Sayang ya BASF ..Menang tampilan aja. Kualitas BASF ini bener2 elek yo … hampir sama denag TRUSONIC.
        Yang keren cuma: MAXELL, SONY, TDK

        Selebihnya kelaut semua …. Maxell memang oye punya!!!

        Oh ya .. mas DananG kan sudah membeberkan hasil perburuan Queen. Ditunggu versi RUSH nya mas …

        He he he …

        Selamat pagi gemblungers ….!! Hari ini saya BDR ya … maaf bagi yang ngantor … Kalo mas Khalil kantornya di rumah sih … ha ha ha …

      • cosmic_eargasm Says:

        hehehehe Bolt memang top ya mas.. ditemani kopi ala Acehnya mas Khalil malah makin mantap..😉

        iya nih mas.. makanya dari dulu sy jarang sekali punya kaset rekaman Ego recs ini.. yg saya ingat ada Kayak “Royal Bed Bouncer” karena sy blm pernah liat label lain menerbitkan album ini..

        waaaaah .. mas DananG meman nggak ada matinya.. seperti King Crimson ya mas..😉

        BDR hari ini playlist nya apa nih mas? kan sdh ada teman setia kopinya nih..

        “Powerful Secrets are revealed through Intensity and Extremes of experience.” John Zorn

      • Gatot Widayanto Says:

        Mas Cosmic…playlist saya Transatlantic “Kaleidoscope” …album anyar nya mas. Keren dah! Ntar ditulis review nya. Disc 2 nya membawakan lagu2 orang termasuk Yes “And You And I”.

      • cosmic_eargasm Says:

        Wah keren sekali playlistnya mas. Sy blm dengar nih. Pasti mantap. Sudah album ke 4 ya kalo nggak salah? Thanks infonya mas dan ditunggu ulasannya yg pasti membuat semakin ngiler pingin cepat dengar.

        ::: Stay Prog! :::

        “Powerful Secrets are revealed through Intensity and Extremes of experience.” John Zorn

      • Gatot Widayanto Says:

        Transatlantic baru mantab mas … Ada 2 lagu berdurasi lebih dari 25 menit. Opo ra gemblung?

        Gatot Widayanto

        “Don’t manage – lead change before you have to.” Jack Welch On Feb 10, 2014 7:22 PM, “Music for Life” wrote:

        >

      • cosmic_eargasm Says:

        Waaah ada 2 lagu dgn durasi segitu ya mas? Memang benar2 gemblunk band yg satu ini ya mas. Tp kelihatannya durasi panjang dlm sebuah komposisi sdh menjadi trade mark Transatlantic sejak album pertamanya. SMPTe yg juga membawakan nomor lawas dari Procol Harum ‘Twas in I’. Jd makin penasaran dgn album barunya nih mas..

        ::: Stay Prog! :::

        “Powerful Secrets are revealed through Intensity and Extremes of experience.” John Zorn

  2. cosmic_eargasm Says:

    Sekedar tambahan info album2 studio dan live dr Rush yg diterbitkan oleh Yess adalah:
    #170 All the World Stage (yg versi Team lbh komplit karena C-90 )
    #205 Farewell to a King
    #262 Hemispheres
    #301 Permanent Waves
    #335 Moving Pictures
    #370 Exit… Stage Left
    #418 Signal
    #504 Grace Under Pressure
    #593 Power Windows
    #691 Hold Your Fire
    #715 The Best C-90 (Yess era baru)
    #080 Caress of Steel (yg sangat langka karena produksinya dgn nomer urut dobel dgn Gentle Giant “Power & Glory” yg blkngn cuma GG tsb yg diterbitkan secara berkala). Dan hal ini, setau sy cm mas Eddy yg punya kasetnya(mantap mas!). Selama ini sy cm dengar rumornya sj.
    Dualisme nmr urut produksi tsb jg ada pd bbrp rilisan Yess, setau sy ada Rick Wakeman “No Earthly Connection”, ELP “Works 1&2”, Mahavisnu Orchestra “Vision of the Emerald Beyond”&”Apocalypse”.

    “Powerful secrets are revealed through Intensity and Extreme of Extremes of experience.” John Zorn

    • eddy irawan Says:

      Mas Cosmic, saya juga penasaran sekali dgn beberapa kaset yess nomer urut single digit yg blm tau siapa artis nya. Jangan2 Yess juga pernah ngeluarin Rush self-titled (Monalisa ngeluarin album ini dgn judul album ‘in the mood’. hehehe, adaaaa aja).

      • cosmic_eargasm Says:

        Wah iya mas Eddy, sampai skrng sy jg sangat penasaran sekali dgn bbrp kaset Yess bernomor urut di bwh #100 (terutama di bwh #50) yg sy jg bnyk yg nggak tau. Kalo kaset Rush s/t sy dulu rekaman Billboard miring mas(yg menerbitkan “Fly by Night”, “2112”, “Signal”, “Moving Pictures” dan “Grace Under Pressure” jg). Iya mas, yg versi Monalisa bertitel “In the Mood”🙂 sy pernah liat kasetnya.

        Mari kita tanyakan pada Pak Ian atau mas Ricky yg pasti masih hapal mas🙂

        ::: Bravo Yess! :::

        “Powerful Secrets are revealed through Intensity and Extremes of experience.” John Zorn

  3. anton Says:

    selamat siang semuanya, saya dulu amat mencintai kaset ini (bareng kasetnya madonna hehe) setiap hari selalu disetel. tapi kemudian kasetnya raib, saya lupa kenapa, mungkin kena banjir. Terima kasih mas Cosmic sudah mengembalikan kenangan indah itu

    • cosmic_eargasm Says:

      halo mas Anton gmn kabar nih? lama nggak muncul..
      saya ikut prihatin dgn kasetnya mas Anton.. ;-(

      sama2 mas..

      “Powerful Secrets are revealed through Intensity and Extremes of experience.” John Zorn

    • cosmic_eargasm Says:

      BTW, Madonna dulu punya yg album apa mas Anton? Hehehe.. Jd ingat dgn Pak Jusuf Surabaya nih, walaupun kolektor dan penggemar musik Prog tulen, namun di katalog nya terselip Madonna dan Michael Jackson🙂 Jd ingat lagu2nya Madonna jg nih ‘Like a Virgin’ yg paling top pd era 80 an. Namun sy suka dgn ‘Frozen’ dgn sentakan drum program yg asyik dan aransemen yg modern tp serasa nggak umum pd jamannya(waktu itu kalo nggak salah sudah era pertengahan 90 an). Ayo mas Anton, ditunggu tulisannya. Tentang White Zombie, Marylin Manson, Nine Inch Nail dll apapun selera dan kesukaan mas Anton boleh2 saja dan pastinya halal2 juga kok mas, bisa membuat wacana yg lebih luas tentunya.

      Bukan begitu mas GW?

      ::: Keep Rockin’ & Start Writing :::

      “Powerful Secrets are revealed through Intensity and Extremes of experience.” John Zorn

      • anton Says:

        dulu saya punya madonna yang live keluaran billboard, sama the bestnya saya lupa keluaran mana, tapi seingetku warna merah. saya suka karena ada lagu la isla bonita. Nine inch saya suka, waduh tantangan berat nih dari mas Cosmic hehe, nanti deh saya riset dulu

      • cosmic_eargasm Says:

        Mantap mas Anton.. walo suka metal tapi juga masih mau mendengarkan MAdonna.. Top mas! jarang lho yg seperti mas Anton ini..

        Yeah.. Trent Reznoe rules! ayo diulas mas.. saya buta tentang band ini.. cuma dengar bbrp lagunya saja..

        thanks mas Anton..

        “Powerful Secrets are revealed through Intensity and Extremes of experience.” John Zorn

      • cosmic_eargasm Says:

        Trent Reznor maksud saya..

        “Powerful Secrets are revealed through Intensity and Extremes of experience.” John Zorn

Leave a Reply

