The Loudest Band in The World

Andria Sonhedi

##unnamed

saya jelas tak bisa menyaingi pak Nelwin dalam hal koleksi KISS, apalagi saya cuma punya 7 kaset + cd Alive II dan Destroyer remaster.🙂

KISS masih eksis hingga sekarang adalah hasil tangan dingin Gene Simmons dalam mengelolanya.  mungkin itu yang harus dicontoh musisi Indonesia. betapa pandainya Gene yang mempatenkan icon KISS sehingga 2 orang pencipta & pemakai awal dandanan the Cat & Spaceman bisa dituntut kl tanpa ijin menggunakannya utk show pribadi. bahkan mungkin setelah Gene & Paul Stanley
sdh kakek2 nanti & tak bisa tampil tapi KISS tetap bisa jalan dengan total 4 personil baru.
banyak fans KISS yang sudah jadi musisi besar macam alm. Dimebag Darrel, Dave Sabo, Marty Friedman atau Marc Ferrari. Kebanyakan memang mengidolakan sang ex gitaris Ace Frehley sebagai inspirator. walau announcer sebelum pertunjukan selalu meneriakkan “the Loudest Band in the World…KISS” tapi utk masa sekarang, dengan banyaknya genre heavy metal,  mereka jelas bukan grup yang keras🙂
bila anda banyak waktu silakan mencoba seluruh album Kiss, maklum agak sulit menyebut album terbaik KISS. bahkan satu kaset/cd greatest hits masih tak mampu mengumpulkan lagu2 KISS yang bagus. kaset very best of KISS saya ada 2 dan itu pun cuma utk periode tahun yang pendek (yg Aquarius bahkan cuma sampai the Elder (1981)).

9 Responses to “The Loudest Band in The World”

  1. apec Says:

    Mas andria ,ada dua kaset Di foto tersebut yg membuat liur saya netes …yapppp,tentu saja dua kaset yg berwarna dasar putih….yg bertuliskan Monalisa

    • Gatot Widayanto Says:

      Memang kolektor kaset yang dicari selalu Monalisa nya …he he …atau Yess nya …atau Lolita nya … he he … Monalisa memang mantab kok ….

      *Gatot Widayanto*

      *”Don’t manage – lead change before you have to.* *” Jack Welch*

      On Fri, Feb 7, 2014 at 7:07 PM, Music for Life wrote:

      >

    • Gatot Widayanto Says:

      Sebenernya siapa sih yg bener2 loudest? Soalnya dijaman saya dulu adalah Deep Purple meski saya gak setuju karena DP tak punya lagu cepet seperti Immigrant Song. Bahkan Bonham pernah dijuluki sebagai drummer paling keras.

      Menurut saya musik KISS gak ada yang keras ya …. pop rock.

  2. cosmic_eargasm Says:

    sama dgn mas Apec saya cukup ngiler dgn Kiss rekaman Mona Lisa nya.. dulu sempat punya yg “Alive 1 dan 2” saja itupun nggak mulus..

    mantap mas Andria..

    tapi statement Kiss ini cukup PD juga ya .. padahal pd era 70 an sdh ada Deep Purple , Led Zeppelin, Lucifer’s Friend , Cream dll yg sdh sangat terasa cadas..

    ::: Stay Hard! :::

    “Powerful Secrets are revealed through Intensity and Extremes of experience.” John Zorn

  3. andria Says:

    kl saya dulu membeli kaset tidak lihat perekamnya sih pak, bisa punya seluruh katalog artis aja rasanya sdh seneng banget🙂 kebetulan saya memang cari KISS saat masih bermake up aja. sayangnya kaset Rock n’ Roll Over & Love Gun saya biarkan aja tak terbeli.

    • Gatot Widayanto Says:

      Perekam sangat mempengaruhi purchasing decision. Saya selalu menghindari Billboard karena desainnya rame kayak jajan pasar semua warna ditubrukin jadi huwelek. Udah gitu rekaman nya jekek dan pitanya pun payah BASF yg tak tahan lama …

  4. wahyu Says:

    Yang berbeda pasti dikenang orang hehe..

  5. Nelwin Aldriansyah Says:

    ikut nimbrung ya..😛
    sebetulnya yang selalu di teriakkan announcer sebelum konser KISS adalah ‘The Hottest band in the world..’ tulisan the loudest band in the world itu cuma sekali muncul, waktu di poster promo album Creatures of The Night.. album ini memang relatif ‘kenceng’ di banding album2 KISS sebelumnya..
    apalagi sound drums nya.. untuk mendapatkan sound drums sangar tersebut Eric Carr take drums nya di kamar mandi.. jadi ada efek echo yang natural, bukan dari studio processing..

  6. andria Says:

    sori pak Nelwin, saya sdh lama tak muter live-nya Kiss🙂
    anda jelas yg benar.
    kl mengingat Eric Carrsaya jadi ingat kaset Kiss – killers. ada fotonya dia juga di sampul yg kl tidak ungu malah pink🙂
    dulu banyak dijual tapi saya lihat lagu2nya seperti greatest hits makanya tdk beli. saya kira itu kreatifitas poerekamn Indonesia saja

Leave a Reply

