Quiet Riot “Metal Health” – Billboard

Andria Sonhedi

image

seolah terkena setruman pak Cosmic, saya jadi menengok kembali kaset Quiet Riot saya yang berjudul Metal Health. sebenarnya kaset QR saya yang pertama adalah kompilasi 3 album QR terbitan Ego Records. Mulanya saya terkesan dengan lagu “Cum On Feel the Noize” yg saya dengar di album Complete of Rock Vol 1 dar Hins. Dari situlah saya lalu beli sekalian album kompilasinya, terutama karena masalah ngirit aja🙂

album ini dan QR III saya dapatkan sangat jauh jarak waktunya setelah saya mulai tak melihat kaset2 lama di lapak2 kaset seken (yang juga mulai berjatuhan kena imbas mp3 bajakan).

entah mengapa nomor agak kalem Thunderbird ada di awal kaset. orang yg suka terkesan pada pendengaran pertama pasti menganggap album ini tak akan ke mana-mana. lagu ke-2 Don’t Wanna Let you Go juga belum nendang wl sdh agak keras. barulah di lagu ke -3 (dgn judul sama dgn judul album) baru ketahuan album ini akan mengganggu ketenangan. berlanjut dengan nomor klasik Cum on Feel the Noize. lagu Slick Black Cadilac sepertinya pernah saya jumpai di album QR I atau II semasa masih bersama mendiang Randy Rhoads.

di side B tak terlalu menarik, tapi ada lagu Battle Axe yang merupakan nomor instrumental.

utk tambahan Billboard memasukkan album grup Riot, ini tak ada hubungannya dgn Quiet Riot. grup ini bermaskot orang berkepala singa laut🙂 utk album Restless Breed wl dianggap baik tapi nggak ada yg kuat musiknya. 2 musisinya : vokalis Rhett Forrester dan gitaris Mark Reale sdh meninggal.

–evil has no boundaries

3 Responses to “Quiet Riot “Metal Health” – Billboard”

  1. cosmic_eargasm Says:

    mas Andria, sy pernah punya album ini rekaman Team Rock Line, tp lupa tambahan pd side B nya apa. Kalo Riot, sy pernah liat salah satu albumnya diterbitkan oleh Hins Collection Rock Shots. lupa album apa, karena sy nggak pernah punya kasetnya.

    ::: Stay Hard! :::

    “Powerful Secrets are revealed through Intensity and Extremes of experience.” John Zorn

  2. andria Says:

    kl Riot saya paling suka album Thundersteel, sepertinya hanya Team Record yang membuat.

    • cosmic_eargasm Says:

      Oh sepertinya yg di Rock Shots bukan album tsb mas.. seingat sy kovernya rame gitu.. lupa,sudah lama sekalo sy liatnya..

      Thanks infonya mas..

      ::: Stay Hard! :::

      “Powerful Secrets are revealed through Intensity and Extremes of experience.” John Zorn

Leave a Reply

