Duran Duran

Wahyu Triantono

Iki opo meneh? Wong blog nya prog kok bahas Duran Duran? Panganan opo iku duran duran? Pasti itu yang terbersit dalam hati para gemblungers..Apakah saya yang fanatik Genesis juga seneng duran duran? Jawabannya tentu tidak..Ketika saya masih SMA saya paling benci banget sama duran duran..wis musike ga jelas plus kostume ora ngerock blasss..ngandalno tampang tok (padahal tampang saya ga kalah sama mereka lo..itu dulu hehe..saiki rambut wis mbrodoli)..lalu opo kamsudnya nulis DURAN DURAN? Menurut mbah wiki band ini merupakan band Ҡε 3 yang mendapat julukan British Invasion setelah Beatles and Rolling Stone.dan julukan fab five…yang membuat saya tertarik sama duran duran gara gara album Ҡε 8 Album Thank You..album ini berisi lagu lagu cover yang menurut saya berbobot.. mulai dari lagu cover lou reed, sly and the family stone, led Zeppelin, iggy pop, elvis costello, the doors..bahkan Lou Reed mengatakan Duran Duran sangat the best bawakan lagu Perfect Day..lagu cover itu merupakan lagu2 kesukaan masing2 personil duran duran yang akhirnya mempengaruhi gaya musik mereka..dan bagaimanapun duran duran bisa disebut pelopor aliran progressive pop?? Bahkan band progressive sekaliber Yes, Genesis terkena wabah Duran Duran..!! Opo ora hebat?! Dapat Julukan fab five itu karena ketenarannya seperti the Beatles dengan julukan fab four..mohon maaf apabila ada yang tidak setuju wong blog prog kok dimasuki pop..saya yakin Pak Gatot dan Bapak2 yang lain sangat wise tidak mengkotak kotakan jenis musik karena music itu universal..kalau perlu saya mau ulas Raja Dangdut Bang Rhoma Irama hehehe..peace..

7 Responses to “Duran Duran”

  1. Gatot Widayanto Says:

    Rasanya saya pernah ulas Duran Duran juga .. ha ha ha ..:\

    https://gwmusic.wordpress.com/2011/06/02/ngakunya-progger-tapi/

    • dOmme Says:

      Saya setuju dengan ulasan Bos GW itu. Bass Duran Duran memang lumayan, bahkan mungkin di atas lumayan ya.
      Dan terasa makin mantap di album Notorious….

  2. dOmme Says:

    Duran Duran saya suka juga sih… Mungkin karena mereka ngetop saat saya pasa masih remaja. Saya suka album mereka Notorious…

  3. Prettyh8 Says:

    saya juga pernah tak suka Duran-Duran, gara2 semua majalah saat itu memuat mereka termasuk kehidupan keluarganya. Tentu saja lagu Ordinary World & album Thank You perkecualian🙂 saya beli kaset sekennya di masa musik alternative rock merajalela

  4. wahyu Says:

    wah terima kasih banyak Pak Gatot sdh mem posting tulisan saya, pada awalnya saya ga yakin kalau di posting hehe..baru tahu kalau Pak Gatot pernah menulis Duran Duran..Memang bener apa yang disampaikan Mas atau Mbak Prettyh8 pada pertengahan 80 an semua majalah memuat Duran Duran..Alhamdulillah saya masih simpan kasetnya (album Thank You)..trims Pak Gatot..

  5. andria Says:

    pak Wahyu, itu saya :Andria😀 saya baru tahu kl di laptop satunya user e mail saya terdaftar sebagai Prettyh8.

  6. cosmic_eargasm Says:

    Lho postingan Duran-Duran nya kok terselip dan muncul belakangan mas?

    Mas Wahyu, sampai skrng sy msh suka dgn Duran-duran. Apalagi album “Thank You” yg sangat mantap sekali membawakan band2 djadoel tanpa menghilangkan ciri khas musikalitas Duran2, yg sy suka ‘Perfect Day’, ‘Crystal Ship’, ‘Thank You’. Lagu2 lainnya sy jg suka mulai dr ‘Save a Prayer’, ‘Union of the Snake’, sampai ‘Come Undone’, ‘Ordinary World’ dll. Apalagi ada Warren Cucurullo, alumnus Zappa-School yg sempat gabung. Sy malah blm sempat buka wiki tentang band hebat ini, namun menurut sy, mereka nggak cuma mengandalkan dandanan saja, tp musikalitas mereka juga sangat layak diacungi jempol, walopun musiknya nggak Prog sama sekali. Sy msh nyimpan bbrp album2nya dlm format kaset.

    Thanks postingannya mas Wahyu.

    “Powerful Secrets are revealed through Intensity and Extremes of experience.” John Zorn

Leave a Reply

