Twisted Sister 2in1: Stay Hungry & You Can’t Stop Rock ‘n Roll

Andria Sonhedi

lagu Twisted Sister yang paling dikenal jaman dulu adalah We’re Not Gonna Take it. Videonya menampilkan Arnold Schwarzeneger yang menjadi bapak yang tak suka anaknya mendengarkan musik rock.

gw-ts

gw-ts 1

gw-ts 2

album Stay Hungry adalah album terbaik Twisted Sister, namun demikian nampaknya TS tidak sependapat. makanya tahun 2004 dikeluarkan versi re released berjudul Still Hungry. majalah GuitarWorld pernah menulis bahwa solo gitar utk lagu terkenal TS : We’re Not Gonna Take it tak keren blas karena cuma memainkan melodi vokal chorusnya. makanya di Still Hungry ini solo2 gitar diubah semua. secara pribadi saya tetap memilih versi awal karena semangat di lagunya bukan solo gitarnya.
Lagu I Wanna Rock juga cukup digemari, malah sempat dinyanyikan sponge bob squarepant di film layar lebarnya. jangan lupa utk menyimak power ballad the Price karena memang dinyanyikan tidak menye-menye oleh Dee.

utk album You Can’t Stop Rock ‘n Roll bisa disimak The Kids are Back, Ride to Live (Live to Ride), I am (I’m Me) dan tentunya You Can’t Stop Rock ‘n Roll sebagai peletak dasar pemberontakan TS terhadap pandangan orang terhadap mereka: “Who are you to look down at what I believe?”

saya suka TS selain lagu-lagunya yang dinyanyikan dengan bertenaga oleh sang biduan, Dee Snider juga karena pesona Dee berpenampilan bak orang dgn pakaian yg baru keluar dari mesin penghancur kertas🙂 saya mengumpulkan semua poster TS yg beredar di lapak poster seberang BI Yogya. salah satunya saya pasang di kamar saya dan sempat membuat om saya mengerenyitkan dahinya saat melihatnya😀

ada satu lagu balada di album You Can’t Stop Rock n Roll berjudul You’re not Alone (Suzette’s song). Suzette adalah isteri Dee dan merupakan saudari Mark Mendoza sang bassis. konon setelah TS pecah Dee sampai tak bisa lagi ngomong dgn saudara iparnya hingga reuni TS di abad 21.

kaset ini merupakan kaset terakhir yang saya beli di era kaset non royalty, saat itu uang saya cuma bisa utk beli 1 kaset akhirnya kaset ini pilihan saya (krn dapat 2) walau sebenarnya beberapa lagu sdh ada di kaset the very best-nya.

8 Responses to “Twisted Sister 2in1: Stay Hungry & You Can’t Stop Rock ‘n Roll”

  1. andria Says:

    terima kasih pak gatot, saya masih percaya tak perlu ada sms🙂

  2. cosmic_eargasm Says:

    waaahhh.. yg ini saya pernah punya kasetnya tapi nggak 2 in 1.. kalo nggak salah dulu kaset saaya Team RockLine..

    sip mas Andria..

    ::: Keep Rockin’ :::

    “Powerful Secret are revealed through Intensity and Extremes of experience.” John Zorn

  3. andria Says:

    hampir semua perekam besar dulu ngeluarkan kok pak cosmic, tapi sengaja saya cari yg harga ekonomis🙂 maunya sih beli satu persatu tapi waktu sdh tak mengijinkan.

  4. Kristanto Says:

    Selain lagu “We’re not gonna take it”, saya juga suka lagu “The Price” ……

    • cosmic_eargasm Says:

      Selain ‘The Price’ sy sangat terkenang dgn nomor Slow Rock nya TS ‘I Believe in You’ yg jg memorable sekali bagi sy. Dan memang benar seperti kata mas Indro bahwa ‘Were Not Gonna Take it’ itu merupakan lagu anthem bagi sebagian org. Walopun simpel namun catchy dan membuat semangat.

      ::: Keep Rockin’ :::

      “Powerful Secret are revealed through Intensity and Extremes of experience.” John Zorn

  5. prasetyoindro Says:

    salam mas andrea…sekedar nostalgia, waktu sy msh sd di thn 80-an, sy inget banget lagu ini menjadi “anthem” bagi kakak2 sepupuku dan teman2nya yg udah sma waktu acara2 pensi musik di sekolahnya..sangat memorable…

  6. hippienov Says:

    Alo mas Andria, walah tret ini membuatku inget sama masa-masa sekolah dulu, terutama jaman SMP. Walau sampai sekarang aku gak pernah punya album Twisted Sister tapi lagu we’re gonna take it selalu aku inget dan suka aku senandungkan walau cuma sekelumit. Keren mas… kapan kira-kira band rock 80an lain diulas mas? Motley Crue, Kix, Mr. Big, Skid Row, Bon Jovi, Alias, Firehouse, White Lion, Damn Yankees, Great White, etc…

  7. danangsuryono2112 Says:

    kalo lihat kostum dan dandanan nya Dee Snider cs sekarang terlihat sungguh wagu dan nggilani. Pernah nonton sekilas Dee Snider di tuntut oleh Tipper Gore karena dianggap membawa pengaruh negatif…

Leave a Reply

