Murry Koes Plus Tutup Usia

Pagi ini dapat berita dari mas Wahyu Triantono dan saya browsing memang benar adanya. Berikut copasnya:

Liputan6.com, Jakarta : Personel grup band legendaris Koes Plus, Kasmuri atau akrab disapa Murry, pagi tadi tutup usia di umur 64 tahun. Murry menghembuskan nafas terakhirnya pada Sabtu (1/2) pukul 05.00 wib.

Informasi ini beredar di milis-milis wartawan. Saat ini, jenazah disemayamkan di rumah duka di Perumahan Kranggan Permai, Jalan Cempaka 1, BS 18 No 19-20, Pondok Gede, Jati Sampurna, Bekasi, Jawa Barat. Belum diketahui apa penyebab Murry meninggal dunia.

Rencananya, Murry akan dimakamkan pada Sabtu siang selepas Dzuhur di Tempat Pemakaman Umum Pondok Rangon, Jakarta Timur.

Murry lahir pada 19 Juni 1949 di Jember, Jawa Timur. Ia dikenal masyarakat sejak bergabung dengan band Koes Plus yang merupakan kelanjutan dari Koes Bersaudara.

Di band itu, Murry juga menciptakan lagu yang booming seperti Hidup Tanpa Cinta dan Cubit-Cubitan. Belakangan, ia menjadi pengajar senior pada program Workshop Seni dan Film Keliling Indonesia yang diadakan Karya Anak Bangsa. (Jul)

13 Responses to “Murry Koes Plus Tutup Usia”

  1. Aan Chudori Says:

    Iya mas, Innalillahi wa innailaihi rojiun…
    Semoga almarhum bahagia di sisiNya. Khusnul khotimah.
    Pelantun mobil tua dan cubit2an yg kala itu begitu hepening.

  2. herman Says:

    Innalillahi wainailaihi rojiun….semoga diampuni semua dosanya, diterima amal ibadahnya dilapangkan kuburnya…..

  3. wahyu Says:

    tujuan akhir dari seseorang adalah bukan karena kekayaan, karir, kesusksesan dan lain lain tapi tujuan akhir adalah menghadap kepada sang Khalik Alloh SWT..selamat jalan Bapak Murry yang telah menemani saya dengan lagu lagunya sejak TK sampai dengan sekarang..semoga amal ibadah beliau diterima Alloh SWT..

    • Gatot Widayanto Says:

      Benar mas Wahyu .. Semoha kita semua khusnul khatimmah …

      Allah hanya memanggil kita tiga kali saja kok …

      1. Panggilan shalat lima waktu

      2. Panggil haji (bagi yang mampu)

      3. Panggilan ke alam kubur

      Nah .. yang terakhir ini kita gak bisa kontrol sedangkan dua yang pertama masih bisa kontrol. Maka dari itu selagi bisa mengkontrol, mari kita penuhi kedua panggilan tersebut secara konsisten …

  4. Budi Putra Says:

    Innalilhi wa inna lillahi rojiun…selamat jalan mas Murry, semoga amal ibadahnya diterima Allah SWT…Amiiin.

  5. apec Says:

    Meski kelahiran Jember, namun Murry banyak dikenal sebagai Arek Suroboyo..sebelumnya pada saat itu beliau dikenal sebagai drummer band Patas , band milik Kejaksaan kalo gak salah. Beliau dikenal karena gebukannya yg keras.. Pada saat rilis Koes Plus Vol. 1, lagu Kelelawar ciptaan beliau sempat ditertawakan ( mungkin krn agak berbau ngerock) bahkan beliau sempat ngambek balik ke jawa Timur.. Sempat pula ikut bergabung dengan Lemon Tree-nya Gombloh..
    satu-satunya anggota Koes Plus diluar keluarga Koeswojo saat itu..Lebih unik lagi, bila kita menyebut nama Koes Plus, maka anggotanya ya hanya Yon,Yok, Tonny dan Murry…Jika ada salah satu anggota yg diganti, maka namanya biasanya sdh ada embel-embel lain..
    Selamat Jalan Murry….

    • Gatot Widayanto Says:

      Bro Apec,

      Terima kasih sentilan nya karena memang dari lagu Kelelawar itulah saya menyukai Koes Plus. Gila itu lagu ngerock abis …jadi inget Misty Mountain Hop nya Led Zeppelin yang gebukan John Bonham juga keras bukan main.

      Lagu Koes Plus yang kemudian saya sukai:

      Bunga di Tepi Jalan (nuansamatik kemlitik, jadi inget main layangan yang sebelumnya diawlai dengan kegiatan “nggelas” benang pake ancur dan turi ….wah indahnya jaman layangan dulu ….rasanya kalau sudah nggelas benang bakalan menang kalau adu layangan ….apalagi nggelas nya sampe jari “kebeler” …)

      Main Belakang …Wah ini lagu melodinya enak banget. Pertama kali punya tape deck Phillips dengan speaker nya, saya nyetel Koes Plus Main Belakang ini diulang-ulang terus

      Diana … Ini juga keren banget …

      Selamat jalan mas Murry …

  6. dOmme Says:

    Indonesia beruntung punya Koes Plus….
    “Hatiku gembira punya mobil tua……” Nuansamatik…
    Sayang…, semua harus berlalu.
    Tak ada yang bisa melawan waktu…

  7. cosmic_eargasm Says:

    Innalilahi Wa Innailaihi Roji’un.. Semoga arwah alm. beserta segala amal dan ibadahnya diterima disisi Allah SWT. Amin! Pukulan drum mu sungguh sangat dahsyat dan memperkaya sejarah musik negeri ini.

    Dalam waktu berdekatan kita telah kehilangan 3 musisi hebat. Semoga para seniman musik kita yg masih ada diberi kesehatan selalu. Amin!

    Thanks infonya buat mas Wahyu dan mas mas GW.

    ::: Indonesia Berduka :::

  8. yuddi_01 Says:

    Innalilahi Wa Innailaihi Roji’un-
    Ciri khas lagu buatan alm. Murry adalah pasti ada bagian Yon & Yok nyanyi bersama (koor).
    mas GW lagu ‘Bunga Di Tepi Jalan’, ‘Why Do You Love Me’ dan lagu2 lain di Vol.4 mengingatkan bioskop Wira di Tebet, sebelum mulai pertunjukan film nya diputar lagu2 tsb.

    Oh ya . . . .inget jaman bikin gelasan benang layangan pake kaca bola lampu di tumbuk (kadang2 campur keramik sikring PLN) + pake putih telur + pewarna kadang2 campur ee’ ayam kepercayaannya spy menang🙂

    • cosmic_eargasm Says:

      waduh pake ee’ nya ayam segala ya mas Yuddi.. hahahahaha..

      “Powerful Secrets are revealed through Intensity and Extremes of experience.” John Zorn

  9. hippienov Says:

    Kaget bercampur sedih mendengar kabar duka ini. Om Murry dan Koes Plus/Koes Bersaudara adalah grup musik yg sangat aku kagumi dan hormati. Satu-satunya kaset/cd band lokal yg paling banyak ak koleksi hingga kini adalah Koes Plus/Bersaudara.. Bahkan saat ak genjreng2 gitar bututku lagu2 mereka yg paling sering aku nyanyikan..
    Selamat jalan Om Murry, kami akan selalu ingat namamu. R.I.P

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: