Preambull

Khalil Logomotif

Saya dan menejerr saya nyampe jakarta selasa siang, pas bubaran jam makan siang, jd ngga macet. Karena saya baru bisa masuk hotel jam 2, saya maen dulu dipasaraya, niatnya mau beli kemeja, untuk proof siangnya, batik warna biru kartesyu, sperti warna logo korporet mas Riski, niatnya untuk ganti penampilan spy kliatan formal kasual sporti. Tapi…harganya!!! Bujugbuneng…senilai tiket pesawat saya. Kecewa iya, bingung iya. Akhirnya saya langsung ke poinbrik di mol sebelah, dapetlah saya kmeja hawai gambar burung makau dan bunga hibiskus yg juga sdikit bertema batik. Aman saya! Bearti saya memang ngga boleh pakai batik. Tetep ja ujung ujungnya saya memenuhi kutukan saya…ngga jauh jauh dari santai dan pantai.

Sampai hotel, baru rebahan sebentar, klayen saya nelpon, minta ketemu…karena saya di pangpol, beliau mau langsung jemput saya….hadaw…kuping dan kepala saya masih nguweng nguweng. Akhirnya saya proof logo dan aplikasi logonya di citos, sampe magrib, kmudian di invait makan malem dirumah klayen, jam 8 liwat saya diantar supir kepangpol.

Karena hujan lebat banget, saya ngabisin malam hanya di sepel belakang hotel, di liteltokyo, untuk menuhin tangki kapucino….sambil makan pisang kavendis kesukaan saya dan sambil ngliat liat rambut..soalnya di aceh, ngga ada kavendis dan ngga bisa ngliat rambut (harus berkerudung).

Besok paginya, langsung ke coreli…sampai dilantai dasar, saya langsung disuguhi lapak buku bekas, daann……setumpuk komik marvel….dan komik album cerita ternama…..saya langsung borong! Kemudian pindah ke lapak kaset…..yg buka cuma satu lapak..yg jaga pake kacamata dan rambut sdh ubanan…setelah citcet sedikit, saya ditanya mau cari apa, saya bilang saya butuh satu kaset yg di side b lagu pertamanya kumbaya, rekaman yess. Saya ditunjukin 4 kaset yess yg tersisa…dua genesis yg fotonya udh bulukan, daaan…..yg ketiga…..classic rock the lso…..wadaaoo….saya merinding prog….ngga bisa ngomong…kmudian saya teriak teriak kesenangan…thank you Boss…you so Great…Bisaaa aja
!!……Diputerlah lagu pertama di side b..dan berkumandanglah for the very first time in my life after tsunami….kumbaya!

photo-12

Setelah kesenangan….eargasme….waktunya saya mengentertain menejer saya…belanja! Apalagi!….saya ke pasaraya untuk nyari perlengkapan taman, dapur,masak dan bikin cookies. Siangnya ngopi dulu di cetarbak….balik kehotel…siap siap untuk ketemu the gemblungers!

Maka terjadilah semua….hal paling mengesankan..

Khalil Logomotif

16 Responses to “Preambull”

  1. Gatot Widayanto Says:

    Mas Khalil,

    Mohon maaf saya koreksi karena mas Khalil nyampe Jakarta SELASA bukan Rabu. Makanya di tulisan di atas udah saya ganti SELASA ya … Gak boleh protes soalnya saya haqul yaqin benar.

    Mas Khalil ini hebat loh … Saya sudah puluhan tahun jadi kongkonane sultan belum pernah lho dijemput dan diajak makan malam di rumah klien saya. Ini jelas hebat dan menyemangati saya …supaya suatu hari saya juga bisa menciptakan suatu fase dimana klien saya ngajak saya main ke rumahnya. Kalau ini terjadi bener2 hebat lho … Saya salut abis!!! Ngakunya tukang parkir tapi levelnya udah beda. Udah gitu klien nya si Owner nya dari perusahaan baja tersebut. Pow ra hebat???

    Cerita mas Khalil tentang kaset Classic Rock itu bener2 kisah nan indah sekali … Saya seneng sekali mendengar cerita ini …Sebelumnya saya dapet bocoran cerita ini dari Bang Oman. Dia heran yang diambil kok cuman yang volume 1 sedangkan yang 2 gak diambil. Saya langsung bilang ke bang Oman bahwa kaset itu sudah ia kejar lama sekaleeeee ….

    • khalil logomotif Says:

      Oiyaya…saya selasa ya dijkt…salah saya, thank mas. Halaaah..biasa ajalah mas. Mungkin klayen ku kesian liat saya belum makan dari subuh…..
      Resep saya sederhana aja mas Gatot, pertama meet dgn klayen, saya ngga cerita apa yg sdh saya bikin, tapi apa yg kpingin saya bikin dan pasti masing masing panggil “bapak” slagi berbicara, kmudian setelah mengeluarkan dan memaparkan pmikiran sederhana dan kmungkinan yg mungkin dan no gomball at all, biasanya klayen sudah ngga pakai “bapak” tetapi “pak” dan setelah ditambah candaan yg cerdas dan ceng cengan yg ekstrim, biasanya hanya panggil nama “khalil”. Dan setelah lbih jauh berinteraksi, kmudian panggilannya hanya tinggal “lil”…yg ber arti jarak klayen ke saya sudah sangat dekat…sudah berkurang b,a,p,a,k,k,h,a…berkurang 8 huruf. Biasanya saya berhenti disitu. Begitu ceritanya mas Gatot….ini resep ala rt/rw….mungkin tdk ngefek klw dikelas propinsi antar kota/republik regional.

  2. Aan Chudori Says:

    Auuuuwww….Album Cerita Ternama. Old Shaterhand, Winnetou, Robur…(jadi ingat merk bis)…itu harta karus Mas Khalil, sama halnya dapat serial Tintin terbitan Indira.
    Kalau kaset Yess, saya baru punya duit sendiri hasil saweran lebaran untuk beli Rush – Hemisphere karena penasaran dengan la Villa Strangiato…selebihnya saya fakir-kasetyess dan selalu pinjem teman….
    Semoga Mas Khalil selalu lancar order yang barokah ya mas…
    Dan semoga Mas G sering diundang makan di rumah kelayen…

  3. Gatot Widayanto Says:

    Aamiin Ya Rabb!

    Suwun doanya mas Aan.

    Sepertinya mas Aan belum sempat ke Blok M Square ya? Di basement buwanyaaaak pol buku2 antik mas … Bahkan saya juga dapet buk2 referensi buat kerjaan saya lho. Harga? Murah pol!

    Ayo kapan ke situ mas ..

  4. Bentar Lukman Says:

    Wah ada album cerita ternama, jadi inget masa kecil.. klasik,,keren polll mas..

  5. andria Says:

    saya juga penggemar Album Cerita Ternama, dulu sering beli karena murah tapi isinya menarik. sampai2 saya sempatkan datang ke perpustakaan gereja di Yogya (waktu SD) karena punya bendelan komik ACT tadi.sekarang tinggal tersisa Zarathustra. itu aja beli di loakan.

  6. Gatot Widayanto Says:

    Mas Bentar dan mas Andria, juga mas Khalil,

    Silakan kalau mau bahas Album Cerita Ternama di blog ini … Gemblung to??? Gak cuman bicara musik tapi sembarang kalir dibahas .. Lha wong moho aja bisa jadi tret …mosok ACT gak bisa? Ha ha ha …

    Akan lebih elok bila dibumbui musik rock atau prog …muantabzz!!!

    • Bentar Lukman Says:

      Hehe kaset favorit saya di jaman itu ya ost. Voltus V mas.. sayang belum nemu lagi kasetnya, mungkin di blok m ada ya🙂

  7. hippienov Says:

    Cerita yg mengesankan dan asik dibaca mas Khalil. Apalagi pas bagian ketemu kaset Yess nya. Semoga suatu saat kita ada kesempatan u/ ketemu..

  8. cosmic_eargasm Says:

    Membaca jalan cerita yg digulirkan mas Khalil memang terasa asyik sekali dibaca. Wah koleksi buku cerita Album Cerita Ternama sy dulu sdh lama diloak oleh org rumah sayangnya dan bnyk jg yg dipinjam tdk kembali😦 jd ingat apa yg dikatakan mas Aan nih, selain Old Shaterhand dan Winetou ada kisah Tom Sawyer yg keliling dunia dgn balon, ada Ivan Hoe, Robin Hood, Three Musketeers dan beberapa kisah tokoh pewayangan yg sangat asyik sekali. Oh ya ada “Suku Mohican terakhir” yg sempat ada film nya dibintangi oleh Daniel Day Lewis yg sangat keren. Beberapa cerita asyik dr Jules Verne. Ah msh bnyk lagi yg sy tdk ingat. Pas dpt Classic Rock nya Yess itu jg point paling asyik.

    ::: Salam Gemblunk & Guyub selalu :::

    • Gatot Widayanto Says:

      Masa kecil saya lebih fokus ke musik dan jarang baca buku seperti disebut temen2 …. meski saya baca juga Api di Bukit Menoreh, komik Mahabarata, Bhagawad Gita, Baratayudha dan Parikesit sambil mendwngarkan The Cats …. Adalagi Si Boeta dari Goa Hantu, Nogososro Sabuk Inten…. selebihnya ngerock dan sepedahan ….he he …

      • cosmic_eargasm Says:

        nahh Ganes TH, Djair, Ko Ping Hoo juga dahsyat sekali mas.. belum lagi Godam, Gundala, Aquanus , Maza hahahaha

      • Gatot Widayanto Says:

        Benar mas Cosmic … Kalau punya pengalaman yang mau ditulis tentang pengarang2 tersebut atau buku / komiknya ….silakan …. Namanya juga gemblung …. Asik juga kalo ada yg membahas Gundala ….ha ha ha … Gundala and Claro …. Nuansamatik tenan!

      • khalil logomotif Says:

        Hai mas Cosmic,
        Kok gitu ya, pas saya harus ke jkt, eeeeh mas Cosmicnya keluar kota…

        Seingat saya, dulu jg saya malas unt baca smpe tamat, saya cuma liat liat gambarnya doang. Dan yg paling bikin sy heran dan kurius, bgmana caranya ilustrator covernya menyimpulkan gambar covernya bisa mewakili seluruh isi cerita. Saya cari dan analisa, panel gambar dihalaman brapa aja yg dijadiin materi ilustrasi kovernya.

      • cosmic_eargasm Says:

        iya nih mas Khalil.. bulan2 inin saya bakalan sering keluar kota nih.. ;-(

        hahahhaa gitu ya mas..

      • cosmic_eargasm Says:

        saya benar2 lupa mas tentang Gundala dll.. menariksekali memang kalo komik lo0kal djadoel diulas disini.. hayo siapa yg mau membahasnya.. monggo..

        ::: Viva Old-School Life! :::

        “Powerful Secret are revealed through Intensity and Extremes of experience.” John Zorn

Leave a Reply

