Lapsing ProgRing #13: Menyambut Mr. LogoMotif

JRENG! Ini sekedar update lapsing ProgRing # 13 dengan tagline “Menyambut Mr. LogoMotif” yang diselenggarakan hari ini dari jam 17:00 hingga diusir mbak Yeni dan mbak Sri dari Corelli, sekitar menjelang jam 21:00. Rasanya waktu berlalu begitu cepat dan segera nanti saya update lapsing nya lagi…yang penting pesen kapling dan upload foto dulu …

ProgRing #13: Super Special Edition

ProgRing #13: Super Special Edition

Yang hadir:

  1. Mas Khalil
  2. Mbak Erol (Ny. Khalil)
  3. Mas Rizki
  4. Mas DananG (“g” nya harus huruf besar)
  5. Mas Herman
  6. Mas Yuddi
  7. Saya

Cerita lainnya menyusul ya …

Nah ini sekarang mulai bisa sedikit demi sedikit cerita ya …(30 Jan 2014 menjelang Dzuhur) soalnya mumpun nunggu adzan neh …

Saya tiba di Blok M Square sekitar 16:20 terus langsung ke lantai 1 gara2 lupa bawa lampu sepeda dan pasti malam bakalan pulang telat dimana lampu sepeda menjadi wajib banget. Gak lama setelah itu saya sudah kembali lagi ke Corelli karena memang sepeda dan tas sudah saya titipkan di situ, sekaligu pesen Avoccado Capuccino. Pas saya kembali masih sepi belm ada mas Khalil, karena memang belum jam 17:00 sih. Setelah nyedot sedikit cappuccino saya main ke bang Oman. Di situ beliau cerita katanya pagi hari ada yang cari kaset Yes Classic Rock, dengan istrinya. Siapa lagi kalau bukan mas Khalil? Ha ha ha ha …rupanya jam 11:00 beliau ini sudah mborong kaset … ha ha ha ha ..ketahuan dah!

Tak lama kemudian memang mas Khalil mengunjungi lapak bang Oman dan akhirnya kami berdua ngobrol lah di Corelli. Tak lama kemudian mas Rizki, lengkap dengan batiknya, hadir juga, disusul mas Yuddi dan kemudian mas Herman (lengkap dengan kalender yang sudah diamplopin rapi). Maka lengkaplah kami semua berkumpul dan ngobrol banyak hal …anything about life …termasuk ngecengin saya … ha ha ha ha ha … Beberapa butir pembicaraan yang saya ingat:

  • Masalah logo band (siapa lagi yang memicu kalau bukan Mr. KL?)
  • Masalah ngecengin saya terkait dengan Batu Bara (hanya yang hadir tadi malam aja yang tahu apa artinya ini)
  • Masalah musik rock apa yang pertama kali didengar
  • Masalah lirik lagu apa yang paling dihafal penuh
  • Masalah menikmati musik: apa dari “musik” nya atau makna “lirik”nya
  • Masalah bisnis (ini yang menarik sebenernya …ha ha ha ha …)
  • Masalah nonton konser Havoc yang heboh …udan2 teles bles
  • Cerita terkait Marillion, Dream Theater

Tapi yang penting bukan apa yang dibahas tapi “suasana” pembahasan itu lho yang tiada duanya … Apalagi di akhir pertemuan mas Khalil menyematkan kalimat-kalimat apresiasi yang luar biasa ….kita semua pada terncengang menyimak penuturan mas Khalil … Pokoke seru dah!

Ayo shalat dulu …

 

39 Responses to “Lapsing ProgRing #13: Menyambut Mr. LogoMotif”

  1. khalil logomotif Says:

    Mas Gatot, mas Riski, mas DananG, mas Yuddi, mas Herman. Terimakasih dgn tuluuuus sekali, untuk telah menjadi sahabat saya….sahabat saya dijakarta. Mohon maaf kalau saya ngomongnya ngga ada UUD nya, klw ada yg ngga sopan atau ngga ngenakin ati, saya minta dimaapin yak…..
    Saya tunggu di Aceh!

    • Gatot Widayanto Says:

      Mas Khalil,

      Progring kali ini benar2 penuh makna karena di akhir perpisahan (untuk sementara tentunya) mas Khalil memberikan pernyataan mengesankan dan membekas bagi yang hadir tadi malam. Sebuah apresiasi luar biasa tentang pertemanan ini. Semoga silaturahim diantara kita selalu terjaga dan bahkan meningkat dari eaktu ke waktu.

      Salah juga kalau mas Khalil bilang tanpa UUD karena ketika kita bubaran baru kita menyadari segala urusan dengan Corelli ternyata sudah diberesin oleh mbak Erol. Waduh! Sebagai tuan rumah jadi gak enak nih kita2 yang di Jakarta. Terima kasih banyak dan semoga bisnis mas Khalil semakin berkembang sehingga selalu bisa progring dengan kita2 dan suatu saat kita gelar progring di Aceh melibatkan Matilda da Kalani. Aamiin.

      Selamat jalan kembali ke Aceh hari ini. Hujan tak turun pagi ini, memberi jalan lapang bagi mas Khalil dan Nyonya menuju bandara Soeta dengan lengang. Salam untuk keluarga dan sampe jumpa sepuluh hari lagi ….

    • Gatot Widayanto Says:

      Oh ya …selagi progring kemarin ada dua irang yg sms ke saya:

      1.) Pak Dokter Apec yang titip salam buat mas Khalil dan yang lainnya, termasuk pesan2 beliau untuk kita2 yg nrogring untuk jaga kesehatan. Pak dokter nulis sms sambil praktek. Hebat.

      2.) Mas Aan Chudori yg sebenarnya ingin hadir namun ada jadwal rapat sore karena pagi pada kebanjiran.

      Selain dua orang tsb mas Budi juga posting di komen ….

      Suwun

    • danangsuryono2112 Says:

      senang sekali bisa kopdar dengan sahabat yang selama ini hanya berinteraksi dunia maya. Terima kasih mas Khalil dan mbak Erol. Tak lupa terima kasih untuk pak Herman atas kalender ciamik nya dan teman teman semua atas obrolan asyiknya.

  2. khalil logomotif Says:

    Jujur bicara, sebenernya minuman disitu ngga ada enak-enaknya, ngga pake gula aja masih manis dan dikit banget (dibandingkan kapucino diwarung langganan saya). Tapi karena minumnya bareng bareng mas G, mas Riski, mas DananG, mas Yuddi, mas Herman…tadi saya dua kali pesen kapucino….

  3. herman Says:

    maaf saya baru inget,…Pak Djoko TMII dan Pak GT juga titip salam…

  4. Rizki Says:

    Thank you all for the wonderful prog ring🙂

  5. hippienov Says:

    Mohon maaf aku gak bisa hadir bertatap muka dengan mas Khalil… Semoga di lain waktu jika mada kesempatan kita bisa ngobrol bareng ya mas. Sukses untuk project-nya dan salam untuk Ny. Khalil. suwun…

  6. andria Says:

    jujur saja kadang2 saya merasa tampang masih semuda mas Khalil😀
    tapi ssat lihat foto saya yg bareng pak Gatot kemarin di Ponorogo ternyata sudah jauh lebih tua dari yg saya sadari

  7. 123456 Says:

    Progring #13, spt albumnya Black Sabbath yg keluar tahun lalu. Sayang saya blm berkesempatan hadir…..Salam utk temen2 semua, insyaAllah di progring berikutnya bisa hadir.

  8. khalil logomotif Says:

    Saya baruuuuu aja nyampe rumah, kembali ke my litle rt/rw heaven. Its all my pleasure meet you all gemblunger….many thanks for warm friendly welcome

    • Gatot Widayanto Says:

      Mas Khalil …

      Syukurlah sudah tiba dengan selamat di Aceh … Semoga gak kapok ke Jakarta lagi … Semoga sering ke Jakarta dan kemudian hijrah ke Jakarta … he he he …

      • herman Says:

        Iya Mas G,…..kita kemarin lupa nggak bikin spanduk ” welcome to DKI”…..

      • Gatot Widayanto Says:

        Mas Herman … Setidaknya kemarin sempat menyanyikan “Welcome my son…welcome to machine …..” jreng genjreng genjreng ….THHHHUUUUUIIIIT ….. NGUUUUUUUUUUNG … rekaman Nirwana payah nih …pitanya rusak di tengah ….

  9. herman Says:

    Catatan saya dari bernilai muka di corelli kemarin: Tadi bangun pagi saya rasakan kembali apa yang disampaikan Mas Khalil tadi malam…..saya terharu dan mbrebes mili merenungkan kembali ungkapan yang tulus dari Mas Khalil tentang apa yang dirasakan dari komunikasi pertemanan yang terjalin melalui Blog Gemblung ini….speechless…..

    • Gatot Widayanto Says:

      Benar mas Herman … Begitu seriusnya mas Khalil menyampaikan kalimat kalimat sebelum kita bubaran, membuat situasi menjadi syahdu. Intinya ya itu beiau appreciate banget dengan kita-kita yang hadir … Menurut pengakuannya, mas Khalil merasa dag-dig saat mau ketemu sama kita di sekitar jam 17:00. Bahkan menurut mbak Erol, putra putrinya pada nanyain: “Udah berangkat ketemuan progring belum?” Whoooaaaa….blog gemblung ini rupanya ngetop di rumah mas Khalil …

      Bukan begitu Matilda dan Kalani?

      He he he …

  10. Gatot Widayanto Says:

    Oh ya ..mbak Erol kemarin tanya ke saya tentang lagu apa yang pertama kali saya punya … Awalnya saya jawab Uriah Heep “Demons and Wizards” … Tapi ternyata saya salah jawab karena yang beliau maksud adalah kaset apa yang pertama kali saya beli sendiri bukan punya kakak …. Hmmmmm saya mikir akhirnya jawaban saya begini:

    Begini mbak …. Ketika saya disunat, saya dapet kado uang Rp. 23 ribu. Langsung saya belikan tape mono National warna abu2. Tapi saya gak punya kasetnya ….ha ha ha ha … Lucu ..beli tape gak punya kaset. Akhirnya kakak saya beli enam buah kaset di toko Miraco, Madiun:

    1. Uriah Heep “Demons and Wizards” (side B nya Khan Space Shanty dan Lucifer’s Friend “Where The Groupies Killed The Blues”) rekaman Starlite
    2. Deep Purple “Who Do you think we are?” rekaman Nirwana
    3. Santana rekaman Nirwana
    tiga kaset lainnya saya lupa tapi rasanya grup Indonesia seperti Golden Wing, Koes Plus atau Panbers …

    Tapi kaset yang pertama kali saya beli sendiri rasanya kok Black Sabbath “Sabotage” …Karena sebelumnya saya terima kaset lungsuran aja … he he he …

    • herman Says:

      wah baca komen mas G di atas saya jadi punya ide begini….Mungkin suatu kali kita adakan ketemuan, terus yang mau hadir diminta menyiapkan sebuah lagu yang ingin di ceritakan…masing masing secara bergantian nyetel lagu tersebut dan bercerita tentang lagu tsb sebagai pengantar…..menarik nggak ya?…

      • Gatot Widayanto Says:

        Sangat menarik mas Herman! Saya pernah uji coba di seminar prog di IMI saat itu ….mengulas neo prog sambil nyetel CD kompilasi nya. Tentu gak semua lagu.

        Di progring selanjutnya kita bawa mini compo atau sewa dari bang Udinesse …trus masing2 nyetel lagu yang dijagokan dan membahasnya termasuk makna lagu tsb bagi dirinya …bukan bagi si musisi tapi dirinya …. Wah ….kuwerreeen pol!!!!

      • Gatot Widayanto Says:

        Mas Herman …

        Terkait ide mas Herman ini, kayaknya paling mantab kalau progring nya di TMII ….he he … udah kangen ke TMII lagi …udah lama gak gowes ke TMII nan nuansamatik …. Apalagi sambil mengulas lagu sekalian pake power point ….

        Ah …gak usah progring pun saya mau gowes ke TMII …

      • khalil logomotif Says:

        Mantap mas Herman! Sprti kata mas Yuddi, ngapain ngbahas yg kita sama sama sdh paham, mending (mnurut saya) kita crita kenangan dr progsong yg mlekat dikita. Pasti seru yak! Thankyu kalendernya mas!

      • Gatot Widayanto Says:

        Apapun bentuknya …pasti seru dan top!!! Ayo kita rancang bersama …!!

  11. Aan Chudori Says:

    Wah seneng sekali baca ceritanya bisa ketemuan…
    Salam kenal buat Mas Khalil dan istri, Mas Rizki, Mas Herman, Mas Yuddi dan Mas Danang…ops kliru, Mas DananG…semoga pertemuan selanjutnya bisa hadir. Semoga kita semua selalu sehat dan hepi bersama Mas G

    • Gatot Widayanto Says:

      Mas Aan,

      Saya yakin kalau njenengan Rebo itu hadir pasti njungkel babak bundhas mas …. Kenapa? Karena pertemuannya guwayeng banget mas ….kita bicara lepas tanpa batas ….kalo kata Kenichi Ohmae (jadul banget yo nyebut uwong iki …. Bagi yang belum kenal siapa Kenichi ini …. dia ini Peter Gabriel nya globalisasi di sekitar 80 an gitu …ha ha ha …) …borderless dalam hal apapun baik itu usia (saya paling muda), latar belakang, status sosial, jabatan ( ada yang CEO maupun kongkonane Sultan koyok saya ini, ada Boss Kontraktor, ada Pemilik Taman Raksasa, ada seniman top) ….semuanya melebur dalam satu arena diskusi menarik. Wis ….pokoke memorable tenan mas. Beruntung lho kita ada yang seniman tulen …..jadi seru banget!

      Ayo kapan digelar lagi ….!!! Ha ha ha …semangat ….!!

      • khalil logomotif Says:

        Yg dimaksud seniman itu saya ya? SALAH! Saya ngga pernah merasa sbg seniman. Yg saya kerjakan bukan yg dikerjakan sniman. Saya cuma tukang….tukang bikin gambar nama toko atau lapak orang….bukan seniman. Mas Gatot salah. Mohon diralat segera! Atau…..saya buka nih rahasianya….hahahahaha!….bcanda pak konsultan!
        Eit….baru ingat, kopi arabikanya bearti pas banget ya…Soeltan!

      • Gatot Widayanto Says:

        Hush! Yang berhak menilai itu orang lain … Mau seniman kek mau apa kek .. Itu kan yang keliatan bagi orang di luar sana.

        Sama aja pertanyaan Bang Oman ke mas Khalal kan?

        Gatot mana nih? Gatot Buku Musisiku
        atau
        Gatot sepeda?

        Ha ha ha ha … Kenak lu!

    • khalil logomotif Says:

      Waalaikum salam mas Aan! G nya harus besar dong! Danang and Gatot. Begitu kata mas Gatot kemarin.

  12. Aan Chudori Says:

    Mas G,
    Saya meyakini apa komentar Mas G. Karena blog kesepahaman ini bikin saya lebih hepi. Apalagi tanpa batas struktural yang membuat saya belajar banyak tentang makna hidup. Nanti kalau ada pertemuan lagi saya akan bawa helm biar kalau njungkel saya gak bundhas mas…

    • Gatot Widayanto Says:

      Mas Aan,

      Kalau njenengan hepi, saya ikut hepi …
      Saya juga yakin temen2 lainnya juga hepi…
      Mari kita buat semuanya hepi …

  13. apec Says:

    Sayang beribu sayang hamba ndak bisa hadir… semakin banyak ikut ngobrol disini, rasanya di dunia ini jadi gak sendiri lagi (soale di RS jarang ada yang nyaut kalo bicara prog), namun bukan masalah prognya, namun esensi dari pertemanan yg lintas kota lintas propinsi juga lintas penggawean…there’s no border..

    • Gatot Widayanto Says:

      Iya bro Apec … Kita gak sendirian lagi …akeh bolone .. ha ha ha … Ntar sepuluh hari lagi mas Khalil datang Jakarta lagi .. Diatur ada seminar di Jakarta aja pak dokter …biar bisa mrogring …

  14. apec Says:

    sebenarnya tgl 13 itu ada pertemuan ilmiah Paru di Hotel Borobudur dan hamba sdh dijadwalkan ikut hadir..namun sayang disayang, mulai hari ini sampe tgl 19 hamba menemani status kesehatan jamaah umroh yg ada di Tanah Suci, suatu tempat dimana hamba pertama kali mengenal sosok GW dan Blog yg diasuhnya..tepatnya mengenal dari sebuah kamar kerja dokter jaga di suatu balai kesehatan Jamaah RI di Madinah sektor 2 Awwali…

    • Gatot Widayanto Says:

      selamat jalan pak dokter. Mohon didoakan agar penghuni blog jni selalu guyub dan sejahtera kehidupannya. Juga untuk saya aga menjadi insan yang bertaqwa ….

      Selamat jalan …. Hati2 ya …. Pulangnya mampir Jakarta ya … progring lagi …

    • khalil logomotif Says:

      Jangan lupa pulangnya bawa kue moho mas, adonan arab rasa kurma

  15. cosmic_eargasm Says:

    Nikmat sekali pastinya aroma keguyuban disana..

    ::: Salam gemblunk & guyub selalu :::

Leave a Reply

