Judas Priest “Unleashed In The East” – Yess

Andria Sonhedi

image

Saya lumayan telat mengoleksi kaset-kaset Judas Priest, pernah saya cerita di kiriman terdahulu saat sebulan setelah berakhirnya era kaset bajakan resmi saya sempat lihat the very best of Judas Priest (Team) tapi harganya masih ketinggian untuk saya saat itu. ini sepertinya kaset Judas Priest ke-2 atau ke-3 yang saya miliki pertama kali. yang jelas yang pertama judulnya Stained Class juga dari YESS. bukannya saya mulai menyukai kaset2 YESS tapi semata-mata karena pas adanya itu aja. yang satu lagi the very best of Judas Priest C-60 dari Aquarius. ini adalah kaset live pertama JP, setelah itu sebelum akhir kaset bajakan resmi sempat keluar Priest…Live. cover album ini benar2 gagah ala Judas Priest dgn KK Downing sdg bergaya neliuk-liuk sementara Rob Halford mengacungkan kepalan. bila anda punya yg versi CD akan lebih tampak lagi kegagahannya apa bila melihat back cover ada Rob Halford naik Harley Davidson. kaset live ini direkam selama tour di Jepang, makanya pakai fonts yg mirip aksara Jepang. karena live ini bukan dobel album maka side B ada tambahan dari album JP juga, Killing Machine

evil has no boundaries

8 Responses to “Judas Priest “Unleashed In The East” – Yess”

  1. hippienov Says:

    Woaw mas Andria album live JP ini bagus buanget dan sampai sekarang masih jd favoritku.sapa yg gak merinding dngr teriakan Halford di lagu victim of changes..gila bener.. Ak lebih prefer versi live victim dari album unleashed dibanding versi studionya.
    Sayang ak blm dpt kaset yess nya.tuobz mas!

  2. cosmic_eargasm Says:

    nah ini mengingatkan pada kaset Yess saya dulu yg pasti nya sdh lama bablas juga.. “Priest.. Live ” saya masih menyimpan untungnya.. bisa. ini linknya mas.. tp blm sempat sy ulas.

    https://gwmusic.wordpress.com/2013/10/24/beberapa-sisa-sisa-kaset-live-the-best-djadoel/

  3. hippienov Says:

    Album Priest…Live! kalo gak salah dirilis setelah album turbo ya mas?

  4. hippienov Says:

    Walau album Turbo sangat kental rasa komersialisme nya mas tapi aku suka banget lagu “turbo lover”… I’m your turbo lover, tell me there’s no other… Keren pol….

  5. Kristanto Says:

    Album live Jupri ini dulu yang saya beli akhir tahun 80_an sepertinya rekaman Team atau aquarius, lupa nih ? Yang pasti cover dalamnya ada foto2 mereka di panggung dengan Rob Halford nunggang harley davidson, persis sama yang versi CD. Setuju sekali dengan pendapat : cover album ini benar2 gagah ala Judas Priest dgn KK Downing sdg bergaya neliuk-liuk sementara Rob Halford mengacungkan kepalan.
    (apalagi ngebayangin aksi panggungnya di tahun segitu, dengan media visual cuma TVRI, blom ada VCD/DVD, bahkan VHS juga baru mau nongol …)

    • andria Says:

      yg Aquarius juga ada pak Kris, saya juga punya tapi sayangnya rusak. dibuat format dobel album live, yg satunya dari tour victim of vengeance (mungkin dari video dikasetkan).

      • Gatot Widayanto Says:

        Saya gak banyak komentar karena pengetahuan saya tentang Jupri sunggung dangkal.

        Tapi kalo mendengar Beyond The Realms of Death ….ini yang terjadi pada diri saya:

        1.) Atiku sontak gogrok ancur berkeping keping

        2.) Air mataku menetes deras bukan hanya lagunya yang indah menawan namun mengingatkan aku akan panggilan yang kita tak punya pilihan lain selain tunduk: kematian. Kita masih bisa mengelak kalo dipanggil shalat melalui adzan lima kali sehari. Tapi kalo panggilan untuk DHUL? Kagak bisa mengelak! Sementara itu dosaku masih segunung ….mana siap dipanggil?

        3.) Tubuhku sontak ngguwweblak nggulung koming ping kopang kaping ….

        4.) Replay lagi lagu keren ini ….ngantk dhobolen ….

        Dan sekarang saya kangen lagu tersebut ….tapi masih di kemacetan pulang ke rumah ….whoooooaaaaa ….

        Gatot Widayanto

        “Don’t manage – lead change before you have to.” Jack Welch

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: