Jan Akkerman – Super Dynamics

Andria Sonhedi

J akkerman
Agak aneh juga para penentu kaset jaman dulu, walau di sampulnya tertulis Jan Akerman dan ada gambarnya Jan seperti sedang dikeroki oleh gitar bertangan (mungkin masuk angin krn kebanyakan main musik malam) namun di kaset produksi Super dynamic ini lagu Jan hanya ada 3 dan di side B terakhir. yang terbanyak justru dari album grup Ekseption dan di sde A malah diisi Rick van der Linden dan Thijs van Leer.

Jan Akerman saat itu (ini album tahun 1977) masih bisa nyambi di Focus. Untuk 3 lagu ini kok cenderung ke fusion dibanding prog rock (utk telinga saya).

Lagu Rick van der Linden GX-1 adalah dari album berjudul sama di tahun 1977. GX-1 adalah model Synthesizer Yamaha yang menurut info yg pernah saya baca kl lengkap dengan pernak-perniknyaseber.at 300-an kg. benar2 musik elektronik yang tidak tanggung-tanggung.

Thijs Van Leer adalah flutis Focus, rekan Jan Akerman. kemarin pak Cosmic juga pernah mengulas kiparh pak Thijs di bersama rekan2nya. Introspection 3 adalah albumya di tahun 1977 & lebih condong ke klasikal flute.

     Ekseption adalah grup dari Belanda dan album Back to Classics adalah karya mereka di tahun 1976 & kira2 adalah interpretasi mereka pada lagu2 klasik yg sudah ada. Rick van der Linden adalah keyboardisnya, jadi mmg masih ada hubungannya dlm kaset ini.

ternyata benang merah kaset ini adalah album yang diterbitkan tahun 1977 oleh musisi Belanda dan maunya produser kaset dikhususkan utk penggemar klasik modern.

— evil has no boundaries

 

2 Responses to “Jan Akkerman – Super Dynamics”

  1. cosmic_eargasm Says:

    Kaset mas Andria yg 4in1 ini mengingatkan pada kasetnya Pak GT yg Patrick Moraz “Out in the Sun” ada tambahan Tjhis Van Leer (ejaannya begitu :-D) dan Michael Quatro. Memang label perekam djadoel dgn ‘kreatifitas’ yg sangat tinggi menggabungkan beberapa lagu dari beberapa band/musisi dlm 1 kaset.

    ::: Salam Djadoel :::

  2. Eddy Irawan Says:

    kalo gak salah, super dynamic (SD) ini adalah perekam semua kaset Aktuil yang pitanya non-maxell.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: