Kalender 2014

Herman

Yth. Mas G,….saya minta ijin menanggapi usul dan ide Pak GT untuk kita bikin kalender meja. Maka saya sudah mulai persiapan dengan mencari informasi tentang teknik produksinya di tempat printing. Setelah dijelaskan teknis cetak dan cara jilidnya segala macam, maka akhirnya paham sudah. Selanjutnya dijelaskan harganya. Disitu kelihatannya saya kurang paham, dijelaskan berkali – kali tetap nggak paham…..hehehe… lha wong bikin begitu saja kok mahal….yo wis ra sido…… Saya cari akal, yang penting ada lembaran kalender bisa berdiri di meja. Maka ide saya, bikin saja lembaran2 kalender, masing – masing lembar sebulan, sebanyak 12 lembar ukuran 15 cm x 21 cm. Cara majangnya di meja pakai stand akrilik bening transparan yang banyak dijual di toko buku…. Majangnya selembar – selembar, tiap bulan diganti. Saya sudah coba bikin seperti contoh pada foto dimana saya coba tampilkan kaset Yess “Thijs van Leer” sebagai eksperimen sekedar untuk mock up. Akrilik tersebut sering dipakai untuk mendisplay flyer informasi, atau untuk menginformasikan menu baru dan special di restoran. Mohon saran masukannya kalau bikin kalender seperti itu kira2 diketawain ayam nggak ?….hehehe….

Mengenai kalendernya sendiri, saya mengusulkan tema: kaset. Tiap bulan menampilkan satu gambar kaset. Ada masukan dari desainer Logo kita, MasKhalil, bahwa kaset yang ditampilkan yang nyambung dengan bulan2 yang bersangkutan dari Januari sampai Desember. Misalnya bulan Januari yang ditampilkan kaset Jethro Tull seperti dalam desain yang sudah saya buat. Tapi itu sekedar sebagai pancingan…..saya ingin menampilkan kaset koleksi dari teman – teman yang unik2 . Tapi sebaiknya gambarnya yang eye catching . Foto kasetnya bisa di e-mail ke saya…..kalau bisa sleeve kaset di scan dengan resolusi 300 dpi (lebih juga boleh ).

image

image

image

image

image

Saya pribadi mengusulkan 2 kaset yaitu : yang pertama Phil Collins “Face Value” untuk bulan Februari dengan pertinbangan judul albumnya Face Value ( di sambung2kan dengan Februari hehehe), di samping itu gambar Nilai Muka ( pakai istilah Mas G ) itu menurut saya sangat eye catching dan dikenal luas, sehingga diharapkan kalender bisa familiar bagi kalangan di sekitar kita. Tapi kalau misalnya ada kaset Frank Zappa nanti Phil Collins “Nilai Muka” ini bisa digeser ke bulan lain, ….fleksibel saja…..

Yang kedua saya mengusulkan album Guruh Gipsy “kesepakatan dalam kepekatan” untuk bulan Agustus, dengan pertimbangan ada lagu Indonesia Mahardika nyambung dengan bulan Agustus ada hari kemerdekaan RI. Selebihnya saya berharap masukan dari teman – teman berikut foto kasetnya. Untuk bulan Januari, meskipun sudah terpajang foto kaset Yess Jethro Tull “ Thick As A Brick “ kalau ada kaset lain yang lebih menarik ya silahkan….

Kalau ternyata susah menyambungkan bulan2 dengan kasetnya, ya kita fleksibel saja…nggak nyambung dikit juga nggak apa2….temen sendiri ini…..hahaha…..yang penting kaset jadoelsonic dan tidak harus Yess….apalagi waktunya memang sudah mepet…..ya paling paling bulan Januari baru bisa terbit…

Begitu Mas G….mohon tanggapannya ya Mas…..

Saya tunggu juga masukan dan komen dari teman – teman…..

Salam Jreng.

Herman

23 Responses to “Kalender 2014”

  1. Rizki Says:

    Mas Herman, design kalendernya amazing always …..

    • Gatot Widayanto Says:

      Setuju!! Saya juga amazed dengan desain nya. Mungkin perku variasi kaset yg non Yess juga ya … he he ….

      Gatot Widayanto

      “Don’t manage – lead change before you have to.” Jack Welch

  2. herman Says:

    Terima kasih Mas G,…telah diposting ide untuk pembuatan kalender 2014…..memang gambar kaset yang ditampilkan itu ada yang sekedar sebagai pancingan……saya sangat mengharapkan untuk bisa mendapat masukan dari teman2 dan sekaligus juga menampilkan koleksi kaset teman2 yang antik….monggo Mas Eddy, Pak Dokter Apec….Mas Hippie dan semuanya…. idenya dan sumbangan fotonya ditunggu….terutama tentunya juga Mas G mohon masukan dan foto kasetnya…….perlu 12 foto, yang 2 sudah given dari saya hehehe….tinggal 10 lagi…….ditunggu ya makin cepat makin bisa segera terbit….

  3. herman Says:

    Mas Rizki,…terima kasih…..ada usulan ? sekalian fotonya Mas…..di email ke alamat saya : hermandananggoro@gmail.com

  4. herman Says:

    Mas Yuddi, ….betul Mas …kalau Mas Yuddi ada fotonya atau hasil Scan, mohon kirim ke saya Mas…..thank’s

  5. hippienov Says:

    Seperti biasa design mas Herman selalu ciamik..
    Kalo boleh usul kotak pita kasetnya jika mungkin ditampilkan juga disamping cover album biar tambah nuansamatik🙂 dan kaset genre non progclaro (semisal heavy metal/jazz/blues/classic/thrash metal) diberikan tempat juga mas..
    Demikian usul ngawur dariku,tapi ini hanya sekedar usul loh..suwun

  6. herman Says:

    terima kasih Mas Hippie,…kalau Mas Hippie grup album apa favoritnya….?

  7. hippienov Says:

    Walah matursuwun respon nya mas Herman, untuk heavy metal aku suka Iron Maiden atau Judas Priest. Kalo Jazz boleh Return to Forever, Mahavishnu Orchestra atau Michael Franks. Blues bisa dengan Livin’ Blues mas dan thrash metal dengan napalm death/terrorizer atau slayer.
    Suwun mas Herman…

  8. Nono Says:

    Setuju mas herman… bnr2 amazing.
    Gmn cara mendapatkan kalender tsb mas. Sy sungguh tertarik.

  9. herman Says:

    Mas Nono, trims atensinya…..blog Mas G ini blog pertemanan Mas….biasanya kalender kita bagi – bagi waktu acara prog ring….tapi bagi yang belum bisa hadir biasanya dikirim….email ke saya alamat Mas Nono…kalau bisa sekalian kirim foto kasetnya ke saya….1 foto juga nggak apa2…kalau ada kaset Lolita, Apple, atau Monalisa….

    • Gatot Widayanto Says:

      Mas Herman …

      Setiap penghuni maupun pembaca blog gemblung ini semakin tahu bahwa blog ini bukan milik saya mas….karena sdh lama IPO dan langsung oversubscribed karena tingkat postingan perhari cukup intensif….ha ha ha …. Top dah!

      Susah juga ya kalau disuruh memilih hanya 12 kaset. Kita semua bikeh usul tapi keputusan akhir kita serahkan ke mas Herman saja. Apapun keputusan mas Herman hrs kita hormati.

      Suwun.

      Wah …adzan isya …mari langkahkan kaki ke masjid ….

      Gatot Widayanto

      “Don’t manage – lead change before you have to.” Jack Welch

  10. andria Says:

    bagaimana kl ada beberapa kalimat utk memberi info ttg kehebatan album itu pak Herman. biar kl ada teman jadi tahu apa maksud gambar di kalender itu. sepertinya menjilid spiral ada utk satuan, jadi 12 atau 14 kl ada halaman depan dan penutup, dicetak masing2 lalu dibawa ke tempat foto copy yg bisa membuat jilid spiral. kl membuat kalender meja jatuhnya 35 ribuan, itu aja harus buat di atas 100 eks. saya soalnya pernah utk 2 tahun ini.

  11. cosmic_eargasm Says:

    Mas Herman, asyik sekali disain kalendarnya. Point plusnya adalah ide mas Herman yg benar2 smart mengakali budget kalendar meja yg ternyata mahal biaya produksinya. TOP mas!!! Tentang kaset apa saja yg diusulkan buat disain perbulannya, sy manut saja.

    ::: Salam Djadoel :::

  12. herman Says:

    Mas Eddy,…..terima kasih Mas… kiriman foto kasetnya yang antik – antik….ada rekaman Bootleg, Apple, Lolita dan Yess album Supeno “Braga Stone”…..
    saya juga terima e-mail foto dari Pak Gatot Triono ( Pak GT) kaset rekaman Aktuil….terima kasih Pak GT….wah bakal seru kalendernya….

  13. herman Says:

    Mas Andria , terima kasih masukannya….
    @ Mas Cosmic,…saya waktu itu kaget juga diberitahu jilidnya saja lima puluh ribu IDR per biji….sebetulnya di kantor juga ada jilidan spiral….dan ongkos jilid di tempat fotocopy paling mahal sepuluh ribu per biji….tapi saya ingin coba cara yang pakai akrilik ini karena simpel dan gambar / kalendernya terlindungi……

  14. andria Says:

    yg kaset Billboard vertikal mungkin bagus juga

  15. Eddy Kasdiono Says:

    byuh … lha kok saya kesasar ke blog ini lagee … tobaat … berharap file nya tersedia di blog ini, jadi bisa cetak sendiri dan tempel di softboard meja kantor🙂

    • Gatot Widayanto Says:

      Mas Eddy Kasdiono …

      Salam kenal mas. Pernah kesasar dan kesasar lagi ya mas? Maap telah menyasarkan mas Eddy K.

      Kalender sedang digodok mas Herman …. nanti dikabari teknisnya ya mas ….

      Suwun sudah komen masiyo kesasar ….ha ha ha ….

      Salam

      Gatot Widayanto

      “Don’t manage – lead change before you have to.” Jack Welch

  16. herman Says:

    Betul kata Mas G….kalender masih saya utak atik……salam kenal juga Mas Eddy….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: