Koleksi 234: John Lennon & Ringo Starr – Nirwana

image

image

Tadi malam nyetel kaset pusaka koleksi radio 234 yg bulan lalu saya evakuasi dari Malang. Mulus kasetnya dan setahu saya tak ada satupun lagunya yang saya kenal. Tentu saya penasaran musiknya seperti apa. Setelah saya detox beberapa minggu lalu maka saya putar kaset mulai dari muka B karena posisi paska detox di situ. Sungguh …saya dag dig dug dengan jenis musik seperti apa si Ringo ini akan mainkan. Setidaknya saya berharap ada kemiripan dengan Beatles. Ternyata ….aduh biyung ….huwèlèk mbelgedhez pol! Musik opo iki kok nguawur pol ota ono enake blas mulai trek awal ngantek pok kaset entèk ora ono siji pun sing kupingable sehingga muwales pol untuk membuatnya siulable. Jiyaaan prèk! Huwelek pol!

Harapan saya tinggal di side A yakni John Lennon. Lha ….kok sami mawon ora enak blas. Ngantek trek telu aku wis ora tahan kupingku,  tak patèni playerku PRÈK! Wis …emoh aku nyetel maneh. Wegah!

Maap ya Koh Win dan Bro Noviar …musik kek gini aku gak bisa terima dan BBW banget memutar musiknya. Masih jauh lebih enak masang Aktuil Easy Listening atau album Amy Search tinimbang musik kek gini. Ojok tersinggung yo …ini kan cumak masalah selera yang bagi saya udah gak bisa masuk ambang minimum. Mendingan dengerin George Baker Selection atau Pussy Cat lah …he he he ….

Tapi …

Harus saya akui kemasan kasetnya bener2 sexy dan vintage. Makanya asik juga buat nduwen nduwen seperti kata mas Herman … lagian Nirwana gitu loh! Mulus pulak!

Oke ya temen2 gemblung …saya mohon ijin ke bandara menuju Palembang …. Ada lapak kaset jadul gak di Palembang?

Salam
G

15 Responses to “Koleksi 234: John Lennon & Ringo Starr – Nirwana”

  1. andria Says:

    saya lihat di internet ternyata itu album Ringo “Goodnight Viena” di tahun 1974. dapat rating biasa saja

    • Gatot Widayanto Says:

      Kalo saya kasih rating: kurang dari satu bintang! Huweleeeek howeeek pol!

      Gatot Widayanto

      “Don’t manage – lead change before you have to.” Jack Welch

  2. HERWINTO Says:

    Om G….suka Beatles belum tentu suka solonya John, Paul, George ataupun Ringgo….saya pernah suka Beatles tapi solo solo personilnya tidak banyak tahu selain yang terkenal saja…

    • Gatot Widayanto Says:

      Betul Koh Win …setuju …

      Kalau gak salah solo album Paul McCartney lebih bagus ya …. Live ant Let Die misalnya … he he he …

      Tapi tetep aja kaset ini sexy buat koleksi ….

      *Gatot Widayanto*

      *”Don’t manage – lead change before you have to.* *” Jack Welch*

  3. yuddi_01 Says:

    he .. he . .. emang enakkkk🙂

  4. Kristanto Says:

    Nomor super nuansamatik dari The Beatles & Gang ya solonya John Lennon “Mother” … Pak lik (om) saya pernah marah besar gara2 saya ngotot kalau “Mother” lebih keren dibanding “Hey Jude” …

  5. Noviar H Says:

    Memang, musikalitas solo-solonya personel The Beatles gak sebagus The Beatles. Menurut saya Paul McCartney yang paling bagus, meski lebih banyak yang suka John Lennon. Kalo Ringo Starr saya belum punya kasetnya, belum nemu. mungkin emang karena sedikit yang suka……

    • Gatot Widayanto Says:

      Betul bro noviar. ….solo nya memang kurang kecuali yang nuansamatik MOTHER yang dulu di masa kecil nguwetop tenan …. kata mas Kris luwih ampuh ketimbang Hey Jude … he he …

      Mbengoke pancen enak ….

      MOTHER ! You get me!

      Gatot Widayanto

      “Don’t manage – lead change before you have to.” Jack Welch

  6. Kristanto Says:

    Band TOTO dalam konsernya suka mbawain nomor “While my guitar gently weeps”, kalau ngga salah ciptaan salah satu personil The Beatles …

    • Kristanto Says:

      Mas Andria & bro Apec, iya betul lagu tsb karyanya George Harrison, melodik banget …
      Bro Apec, mungkin yang dimaksud band Golden Wing ttg “Mutiara Palembang” mungkin ya kaset2 djadoel yang ada di sekitaran jembatan Musi …

    • Gatot Widayanto Says:

      iya mas …. George Harrison yg ciptain ….dari White album.

      Gatot Widayanto

      “Don’t manage – lead change before you have to.” Jack Welch

  7. andria Says:

    kl itu lagunya pak George Harisson pak Kris, ada beberapa artis lain yg mengcover juga. beberapa solo albumnya pak George terkenal juga.

  8. apec Says:

    mas Kris, lagu tersebut milik George Harrison kalo gak salah. Om G, kalo cari lapak kaset di Palembang, cari aja di sekitar tepian sungai Musi, barangkali ada terselip penjual kaset di sela -sela kuliner,he..he..

  9. herman Says:

    Saya inget solonya Ringo memang begitulah,… dulu pernah denger ada di side B salah satu kaset yang lumayan bagus….tetapi kalau lihat pas gulungan di side B ya jadi males…..kalau nggak salah di situ ada satu lagu Ringo yang lumayan : It dont come easy….

  10. cosmic_eargasm Says:

    wwaduuhh hahahaha..
    Memang kadang, bahkan sering kali nama besar musisi tdk selalu bagus albumnya. Nama besar bukan jaminan, kecuali kalo die-hard fans, lain lg ceritanya. Mungkin kasus ini sama pas mas GW mendapatkan CD T-Rex nya Marc Bolan dulu ya😀

    Kalo begitu diantara Fab-Four, solo Ringo yg paling jelek ya mas? Lennon pasti semua tahu dgn ‘Imagine’ nya atau ‘Woman’ yg memorable atau dgn Plastic Ono Band bbrp ada yg asyik juga. McCartney selain ‘Live in Let Die’ sy paling suka ‘Wild Life’ atau ‘Maybe I’m Amazed’ dan bbrp lagu bersama Wings lainnya jg keren. Harrison ada ‘My Sweet Lord’ yg relijius atau ‘Dark Sweet Lady’ dan sempat membuat “Concert in Bangladesh”. Jadi ingat, Ringo pernah bermain di film musikal “200 Motels” nya Frank Zappa=

    Btw, kaset Nirwana memang khas ke-djadoel-annya. Nah iya mungkin disekitar jembatan sungai Musi ada lapak kst nyaa🙂 Ingat Golden Wing ingat CD kompilasi band Indonesia djadoel “Those Shocking Shake Days” nih.

    Happy Workin ‘n Playin Mas😀

Leave a Reply

