Mlower Kings

Gatot Widayanto

Tak seperti biasanya ….hari ini saya “terpaksa” nyetir karena biasanya setiap akhir pekan kalau ada urusan namun gak bersama anggota keluarga,  saya selalu ngangkot karena memang lebih ngeprog dibandingkan nyetir. Mengapa begitu? Kalau ngangkot kan ada supir,  saya bisa sambil ngaipod dan ngeblog lan nggemblung. Tapi kalo nyetir ya ndak bisa ngeblog lah …. Makanya postingan mas Andria gak bisa saya post karena sibuk nyetir.

Nah …supaya ngeprog,  saya pasang aipod aja dengan memilih musik prog mulai dari Beardfish The Void. Album yang not bad tapi kok kurang punya “jiwa” ya? Padahal komposisi bagus. Ada lagu yang lucu dan nyeleneh karena kagak ada progmet nya blas bertajuk lauwtju juga …. Seventeen Again …..ha ha ha …. gemblung tenan. Abis itu ke DT album terakhir,  terpikat dengan opening orchestra dan track ke dua The Enemy Inside. Whoooaaa mantab sekaleee …..permainan drums Mangini memang yahud dan seperti ngécé Portnoy …..” aku luwih hebat timbang awakmu nDhul!” …. Portnoy pasti klejingan ingah ingih ngrungokno lagu iki …lha jebulé Mangini iso main rofel maut ….! Selain track ini saya juga suka track pamungkas Illumination Theory. Wis ….muantab tenan.

image

Tapi yang paling nunjek justru saat saya Mlower Kings mulai dari Banks of Eden. Edan lagu pembuka bertajuk Numbers bisa bikin saya nuwangis sesenggukan sedu sedan impala …..uwediyaaaan ….lagu kok ngguwajak tuwenan yo? Ora mboseni blas lagu iki ! Meski 25 menit …rasanya cuma 3 menit dan syukur alhamdulillah hari ini Jakarta super duper macet …jadi bisa ngeprog abis,  sambil merayakan ultah anak bungsu saya,  Dian Widayanti.

Meski menikmati cumak dengan media digital nanun suasana hati benar2 sumringah karena lalin jakarta yang sangat kondusif buat ngeprog! Coba kalau nyetir di Madiun ….! Baru intronya Numbers,  udah sanpe tujuan. Makanya kalau ngeprog di Madiun harus naik sepeda atau jalan kaki ndelamak …..ha ha ha ….

Puwas dengan satu album Banks of Eden …nyambung ke Desolation Rose ….woooooaaaaa…..!! Muwantabz jek! Memang asik Jakarta ini karena kemacetannya …. hidup Jokowi yang berhasil mempertahankan jakarta dengan kemacetannya! Keep on proggin’ ….!

image

9 Responses to “Mlower Kings”

  1. andria Says:

    saya kl pas pulang atau berangkat ke Blora sering mendengarkan Illumination Theory pak, kecuali kl ada barengannya nggak saya setel. tak ingin menyiksa mereka 🙂

    • Gatot Widayanto Says:

      Dari tiga band yang saya puter, yang rasanya satu jiwa sama saya kok Flower Kingsa dan kemudian DT. Itu The Enemy Inside keren abis! main kibornya Jordan hebat!

      *Gatot Widayanto*

      *”Don’t manage – lead change before you have to.* *” Jack Welch*

  2. Kristanto Says:

    “Bank of Eden” emang dhahzyoat, sementara album terakhir FK “Desolation Road” belum mencobanya …
    Tentang Mike Mangini, saya setuju sekali, permainan dan gebugan drumset-nya emang dhahzyat, sounds like thunder … Udah 2 mingguan ini saya ngga bosan2nya nonton dvd DT “Live at Luna Park” (released Nov’13 kemarin), biarpun tata panggung dan lightingnya ngga istimewa, seperti biasanya konser DT, tapi penghayatan dan imajinasi John Petruci dkk di tiap lagu sungguh luar biasa, tentunya termasuk solo drumming Mike yang juga ruar biasa, dengan aksi rofle2 satu tangan, yang saking cepatnya seolah pakai 2 tangan, manstab …

    • Gatot Widayanto Says:

      Oh iya mas Kris ….saya juga seminggu lalu nonton live at Luna Maya ini …Lho? Iya …soale nonton via youtube …HQ …Jad ya Luna maya jadinya …soale dunia maya … ha ha ha …

      Tapi memang DT tetep DT nan dahzyat … Saya meneteskan air mata saat OUTCRY dibawakan dengan sempurna mantab dari dvd ini. Uwediyann!!!

  3. khalil logomotif Says:

    Bener juga ya, ngaipod dengerin prog memang kondusif di jakarta…..dikampung saya….yg kondusif nyepeda, spy slau it doun…nyampenya lebih lama ketujuan…supaya paling ngga bisa nikmatin dua atau tiga lagulah, what if God is alone, medley cosmic, babylon dan stardust we are (live tour kaputt), trus everyday (hasse froberg), atau wot gorilla ditambah cinema show (tfk), atau bravado (rush) dicampur after the rain (nelson) dan dont come easy (harem scarem).

  4. cosmic_eargasm Says:

    Hahahaha!!! itu namanya ‘kemacean membawa berkah’ ya mas.

    Matching jg dgn sy yg belakangan ini lg sering play 2 album terakhir dari TFK dan DT. Sy msh tenggelam dan larut dgn ‘Numbers’, selain ‘Beneath the Surface’, ‘This is the Life’ dan ‘The Looking Glass’ nya DT. Mike Mangini memang keren skill permainannya, bahkan sblm gabung ke DT sempat menjadi line-up Extreme di “Waiting the Punchline” dan sempat jg membantu Steve Vai pd bbrp show nya. Selain itu jg bnyk proyek2 musikal yg diisinya. Yg paling asyik, Mangini sangat bisa menjiwai pd saat di DT.

    TFK kelihatannya sangat pantas sekali menjadi official band nya MFl. Kalo Official Kuliner MFL selain nopia, boleh jg dimasukkan kue moho, cucur bahkan mendhol dan menjhez sekalian hahahahaha!!!

    ::: Stay Prog :::

    • Gatot Widayanto Says:

      Mas Cosmic …

      Memang harus diakui dua album terakhir TFK ini begitu emosional ….bisa mengaduk emosi kita menjadi ddhl dul …. terutama Numbers …. uwediyan tenan! Malam harinya saya juga keluar pake mobil dan melanjutkan Desolation Rose ….aduuuuh …nuwikmat betul. Lagu doalanan bocah White Tuxedo pin kalo yg bawain TFK kok jadi berkelas ya ….! Top!

      Suatu hari kita harus bisa mnampilkan foto moho, mendhol, cucur dan menjhes di blog gemblung ini ben tambah nggladrah blog ini ….ha ha ha ….

      Gatot Widayanto

      “Don’t manage – lead change before you have to.” Jack Welch

  5. Edi Apple Santoso Says:

    beardfish, salah satu band favorit saya dan lagu yang lauwtju tadi moro disambung sama ludvig & sverker …. ati iki moro rasane adhem, memang the void bukan album terbagus menurutku ……
    Majulah Prog!! …..

    • Gatot Widayanto Says:

      Betul mas Edi …lagu sambungane asik. Oyi …bukan terbaik meski tak jelek …

      Gatot Widayanto

      “Don’t manage – lead change before you have to.” Jack Welch

Leave a Reply

